top of page

3 Permainan Keluarga Ini Dijamin Bikin Liburanmu Lebih Seru!

Selain berwisata, ada hal lain yang dapat kamu lakukan ketika liburan bersama keluarga, lho! Hal itu adalah bermain permainan sederhana bersama keluarga. Momen liburan bersama keluarga belum lengkap rasanya apabila belum melakukan permainan yang bertujuan untuk ice breaking dan menambah rasa kekeluargaan bagi setiap anggota. Apa saja, ya permainan sederhana yang bisa kamu lakukan bersama keluarga saat liburan? Simak jawabannya di bawah ini!




3 Rekomendasi Permainan Keluarga


Kereta Terpanjang

Kereta terpanjang adalah permainan atau game yang bertujuan untuk mengasah kekompakan dan juga kreativitas. Permainan ini dibagi menjadi 2 atau lebih kelompok dengan jumlah anggota yang sama, kemudian masing-masing team harus membuat baris terpanjang. Baris ini tidak hanya diisi oleh masing-masing anggota, tapi mereka juga boleh untuk melibatkan barang-barang pribadi mereka yang sedang mereka bawa pada saat mereka bermain agar baris mereka dapat lebih panjang. Hal ini lah yang dimaksud dapat mengasah kreativitas setiap pemainnya. Kelompok yang memiliki baris terpanjang akan menjadi pemenang dalam permainan ini.


Tebak Kata

Permainan tebak kata adalah permainan yang menuntut kreatifitas setiap pemainnya. Bagaimana tidak, permainan yang dilakukan oleh dua orang ini membutuhkan gerakan-gerakan unik agar teman satu tim dapat menebak kata yang diberikan. Sistemnya, permainan ini dimainkan oleh dua orang, dimana satu orang akan menjadi pemberi petunjuk dan satu orang lainnya akan menjadi penebak kata. Sang pemberi petunjuk boleh melakukan aktivitas apapun kecuali melafalkan dan menulis kata yang harus ditebak sang penebak. Kelompok yang paling banyak menebak kata akan menjadi pemenang dalam permainan ini.


Lampu Merah, Lampu Hijau

Permainan yang sedang naik daun karena sebuah serial Netflix berjudul “Squid Game” ini juga bisa kamu mainkan bersama keluarga, lho! Dengan catatan, tanpa melukai anggota keluarga, ya. Permainan ini dapat kamu adopsi dari serial “Squid Game” itu sendiri, dimana dibutuhkan satu penjaga yang menghadap berlawanan arah dari pemain. Cara bermain permainan tradisional dari Korea ini yaitu semua pemain harus berlomba untuk mencapai garis finish dalam waktu yang telah ditentukan. Tantangan dalam permainan ini adalah setiap pemain harus menghentikan langkah mereka ketika penjaga berbalik badan ke arah pemain setiap kalimat “lampu merah, lampu hijau” diucapkan. Pemain yang dapat menyelesaikan sampai garis finish dalam waktu yang ditentukan akan menjadi pemenang. Sebaliknya, apabila pemain belum sampai garis finish setelah waktu habis, maka pemain tersebut dianggap gugur.



Itu dia beberapa permainan keluarga yang dapat menambah rasa kebersamaan dalam setiap momen bareng keluarga. Buat memori kebersamaanmu dengan keluarga di Villa Bango Puncak dan dapatkan merchandise eksklusif gratis! Villa keluarga berkapasitas besar dengan fasilitas lengkap di daerah Puncak, Bogor ini siap temani kamu dalam setiap momen bersama dengan orang terkasih. Hubungi kami sekarang dengan klik di sini.

KUNJUNGI VILLA BANGO

Jl. Jogjogan No.121, Cilember, Kec. Cisarua

Bogor - Jawa Barat 16750

 

WA Admin  : +62 812 8788 8239

Follow Villa Bango

  • Facebook
  • Instagram
bottom of page