top of page

3 Tips Liburan Anti Over Budget

Seringkali liburan yang menyenangkan harus berakhir dengan pengeluaran yang membengkak atau over budget. Hal ini terjadi karena kurangnya perencanaan keuangan dalam perjalanan liburan. Lalu, bagaimana agar liburan tetap menyenangkan tanpa membengkaknya pengeluaran? Simak tipsnya di bawah ini!





Tips Liburan Hemat


Rencanakan Anggaran sebelum Perjalanan

Untuk meminimalisir biaya yang tidak diperlukan, kamu dapat mengatasinya dengan membuat rencana anggaran sebelum perjalanan. Catat dan hitung kebutuhan utama untuk liburan seperti penginapan, transportasi, makan, dan destinasi wisata.


Pilih Destinasi Sesuai Kebutuhan

Selain membuat anggaran biaya liburan, memilih destinasi dan tempat wisata sesuai kebutuhan juga dapat mengurangi biaya yang membengkak pada saat liburan.


Hindari Beli Oleh-oleh Berlebihan

Salah satu faktor membengkaknya anggaran liburan yaitu pembelian oleh-oleh yang berlebihan. Walaupun banyak kerabat dan keluarga yang kamu janjikan oleh-oleh ketika kamu liburan, tetap sesuaikan budget untuk pembelian oleh-oleh agar tidak berlebihan.



Itu dia beberapa tips liburan anti over budget. Untuk kamu yang mau liburan ke Puncak bersama keluarga dan orang terdekat dengan hemat, kamu bisa manfaatin promo PPKM (Pelan Pelan Kita Menginap) di Villa Bango. Villa pribadi dengan fasilitas lengkap dan berada di daerah strategis Puncak, dekat dengan berbagai destinasi wisata. Mau tau lebih lanjut? Hubungi kami di sini.

KUNJUNGI VILLA BANGO

Jl. Jogjogan No.121, Cilember, Kec. Cisarua

Bogor - Jawa Barat 16750

 

WA Admin  : +62 812 8788 8239

Follow Villa Bango

  • Facebook
  • Instagram
bottom of page