top of page

6 Aktivitas Seru yang Dilakukan di Curug Cilember

Curug Cilember merupakan destinasi wisata alam yang namanya cukup populer di kalangan wisatawan Jabodetabek. Hal ini karena Curug Cilember memiliki daya tarik yang cukup tinggi dengan keindahan alamnya. Selain itu, Curug Cilember juga terletak tidak jauh dari pusat daerah wisata Puncak, sehingga memudahkan wisatawan untuk mengakses Curug Cilember. Namun, kali ini Villa Bango akan merangkum 5 aktivitas seru yang wajib kamu coba ketika berkunjung ke Curug Cilember.


1. Menyusuri 7 Air Terjun

Curug Cilember dapat dibilang sebagai air terjun yang cukup unik di Puncak. Pasalnya, Curug Cilember memiliki sumber mata air yang terbagi menjadi 7 air terjun. Cukup menarik untuk dikunjungi, namun juga membutuhkan energi yang cukup banyak. Jadi, jika kamtertarik untuk menyusuri seluruh air terjun yang ada di Curug Cilember, maka ada baiknya untuk makan yang cukup dan membawa air minum, ya!


2. Swafoto di Hutan Pius

Hamparan hutan pinus yang cukup luas juga bisa kamu temukan ketika berkunjung ke Curug Cilember, lho! Ketika berkunjung, maka kamu akan dimanjakan oleh indahnya pemandangan hutan pinus yang dijamin akan memberikanmu efek refresh dari alam Puncak yang sesungguhnya. Jangan lupa untuk berswafoto bersama rombonganmu ketika berada di hutan pinus Curug Cilember untuk mengabadikan momen liburanmu!


3. Taman Kupu-Kupu

Tak hanya refreshing, Curug Cilember juga senantiasa memberikan sentuhan edukasi bagi seluruh wisatawannya melalui taman kupu-kupu. Di taman kupu-kupu, kamu bisa menemukan beragam jenis kupu-kupu yang dilestarikan oleh pengelola Curug Cilember. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengamati beragam bentuk kupu-kupu ketika bermetamorfosis, mulai dari telur hingga kupu-kupu yang cantik.



4. Sepeda Gantung

Belum lengkap rasanya jika mengunjungi Curug Cilember tanpa menantang adrenalinmu dengan bermain sepeda gantung yang disediakan oleh pengelola Curug Cilember. Aktivitas seru ini bisa kamu nikmati dengan membeli tiket terpisah dari tiket masuk Curug Cilember. Namun, pengalaman mencoba sepeda gantung di Curug Cilember dijamin worth every penny karena kamu dapat sekaligus melihat keindahan alam Curug Cilember dari ketinggian.


5. Flying Fox

Selain menantang adrenalinmu dengan menaiki sepeda gantung, kamu juga bisa mencoba flying fox yang masih berada di dalam area Curug Cilember. Ketika bermain flying fox, kamu bisa melihat keindahan area Curug Cilember dari ketinggian dan merasakan sejuknya angin di Curug Cilember. Cukup menantang, tapi apakah kamu berani? Adu adrenalinmu dengan menaiki flying fox di Curug Cilember untuk mengetahuinya!


6. Mandi di Tempat Pemandian Putri Kerajaan

Bukan hal asing lagi bahwa indahnya Curug Cilember menyimpan beberapa cerita rakyat. Salah satunya ialah cerita yang mempercayai bahwa Curug Cilember dahulunya merupakan tempat pemandian putri-putri dari kerajaan Siliwangi. Sehingga, masyarakat sekitar dan wisatawan percaya bahwa mandi di Curug Cilember akan memberikan efek awet muda. Tertarik untuk mencoba?



Keindahan Curug Cilember tak hanya terletak di pemandangan alamnya dan segarnya air terjun, namun kamu juga bisa melakukan aktivitas seru di Curug Cilember seperti menyusuri hutan pinus, mampir ke taman kupu-kupu, hingga menantang adrenalin dengan permainan yang disediakan oleh pengelola Curug Cilember.


bottom of page