top of page

6 Cara untuk Membuat Liburan Kamu Lebih Menyenangkan

Sensasi berlibur mungkin adalah salah satu sensasi paling menyenangkan. Mulai dari menentukan daerah tujuan, mencari tempat penginapan, menulis destinasi wisata hingga melakukan persiapan acara adalah kegiatan wajib yang harus dilakukan sebelum berlibur, termasuk untuk liburan akhir tahun.



Dengan banyaknya hal yang perlu dipersiapkan, bagi ‘panitia’, liburan akhir tahun cenderung membuat stres. Hal ini biasanya terjadi karena dua hal, pertama, kamu membawa keluarga besar, dan yang kedua, perencanaan liburan yang intensif.



Jika kamu tidak menyiapkan liburan kamu dengan baik, maka kamu akan menyesal di kemudian hari dan berpikiran bahwa sebenarnya kamu bisa merencanakan liburan yang bukan hanya rapi, tapi juga menyenangkan.


Tentu, untuk liburan akhir tahun ini, kamu berharap bahwa segalanya akan baik-baik saja. Semua ini bisa dimulai dengan perencanaan yang lebih matang terhadap detail-detail kecil, apa sajakah detail tersebut? Simak artikel ini sampai habis ya.


Koper di atas atap


Jika kamu liburan dengan menggunakan kendaraan pribadi, kamu akan merasa bahwa roof rack atau rak atap yang ada di atas mobil akan sangat berguna. Keberadaan perangkat atau alat ini akan membuat aktivitas berkemas kamu dan keluarga tidak terlalu melelahkan.


Kita semua pasti pernah terjebak dalam situasi ketika mobil penuh oleh berbagai jenis koper berbagai ukuran yang tentunya membuat liburan akan jauh lebih tidak nyaman. Dengan keberadaaan rak atap, perjalanan jauh seperti ke puncak maupun luar kota akan jauh lebih bisa ditoleransi.


Pertimbangkan transit


Kebanyakan dari kita merasa bahwa perjalanan untuk mencapai destinasi liburan terkadang melelahkan. Secara umum, perjalanan memang sebuah situasi yang harus kita lalui untuk mendapatkan ‘hadiah’ di garis akhir.


Tapi bagaimana jika perjalanan bisa menjadi pengalaman tersendiri? Jika memungkingkan, cari tambahan penginapan yang unik sepanjang perjalananmu menuju tempat liburan. Atau bisa juga menambahkan ekstra hari di penginapan akhir supaya kamu bisa mendapatkan tidur yang cukup sehingga perjalanan pulang bisa jauh lebih aman dan nyaman.


Hal yang sama juga bisa kamu lakukan dengan moda transportasi lain. Baik itu pesawat hingga kereta, kamu bisa melakukan beberapa transit sebelum menuju tujuan akhir. Ini bisa meningkatkan kualitas liburan akhir tahun kamu.


Penginapan pribadi


Penginapan pribadi bisa menjadi investasi yang bisa dalam beberapa tahun kedepan bergantung kepada potensi penjualan kembali atau keinginan kamu untuk menyewakannya. Atas alasan ini banyak orang membeli penginapan pribadi dan menjadikan tempat liburan baik untuk akhir tahun, atau waktu-waktu lainnya, yang biasanya banyak peminat dan mereka tidak perlu berkompetisi dengan orang lain untuk mencair penginapan.


Ada juga opsi lain, yaitu membuat atau mempertimbangkan untuk berinvestasi membuat karavan, yang bisa kamu gunakan untuk berlibur akhir tahun atau melakukan road trip.


Dengan mengetahui bahwa kamu punya penginapan pribadi, maka kamu bisa jauh lebih fleksibel merencanakan liburan. Penginapan pribadi atau karavan tidak berarti bahwa kamu memiliki keterbatasan, malah sebaliknya menjadi lebih nyaman dan santai, sehingga kamu bisa menentukan waktu yang jauh lebih solid untuk liburan bersama keluarga.



​​Berkumpul bersama teman


Bantuan dari teman-teman terdekat atau sahabat terkadang hadir dalam hidup kita, jadi tidak ada salahnya untuk mengunjungi mereka sesekali dan menggunakan kesempatan ini untuk menyiapkan liburan mini. Entah itu mengunjungi teman yang ada di pedesaan atau kota lain pada akhir pekan, atau pergi keluar negeri selama satu hingga dua minggu.


Aktivitas ini tentu terkesan egois, namun dengan memperkenalkan orang-orang tersayang dan berjasa bagi hidup kamu kepada anak-anak, maka hal ini bisa membantu hubungan kamu berlanjut dan mungkin akan memberikan hal-hal menguntungkan di masa depan.


Tentu, jika kamu memilih untuk menginap di rumah teman, pastikan dahulu jauh hari sebelumnya kalau memang mereka nyaman untuk dikunjungi dan rumah mereka siap untuk ditinggali selama berlibur.


Jadi Turis


Dengan keberadaan media sosial, banyak orang cenderung mengincar hidden gem untuk melakukan banyak hal di luar kebiasaan. Tapi, sebenarnya tidak ada salahnya untuk melakukan agenda reguler seperti turis biasa. Mengunjungi menara Eiffel di Paris, atau menikmati sepotong pizza di Roma. Aktivitas ini adalah aktivitas populer yang dilakukan banyak turis, dan tidak ada yang salah dengan hal ini.


Kamu harus merasa bebas untuk melakukan banyak hal seperti turis pada umumnya daripada melakukan aktivitas yang tidak membuat kam nyaman. Pada akhirnya, ketika kita tidak terlalu kaku saat liburan, kita tentunya akan lebih senang.



Berfoto Unik


Bertoto merupakan aspek penting dari liburan yang menyenangkan. Hindari gaya berforo yang kaku, terutama di destinasi wisata atau bangunan penting. Kamu bisa mulai mencari gaya berfoto yang bagus di media sosial, atau tren terbaru, atau mencari tren lainnya. Jika memang dirasa gaya berfoto masih kurang menyenangkan atau seru, kamu bisa juga mencari gaya dan pose terbaik bersama dengan teman-teman kamu. Selagi berfoto, kamu bisa juga melemparkan lelucon sehingga ketika foto jadi, hasilnya adalah tawa dari orang-orang tersayang yang tertangkap lensa kamera kamu.



Tips atau rekomendasi di atas bisa menjadi cara kamu untuk meningkatkan kualitas pengalaman liburan akhir tahun bersama keluarga atau teman. Di era media sosial yang sudah semakin ramai, terkadang kita terlalu terpengaruh dengan fakta bahwa liburan harus penuh dengan aktivitas yang berbeda, padahal sebaliknya, untuk mendapatkan kualitas waktu yang menyenangkan, maka liburan harus bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan menyentuh segala aspek.


Apalagi mengingat akhir tahun sudah di depan mata, liburan yang terancang dengan matang, mulai dari detail kecil seperti barang yang mesti dibawa hingga detail penting seperti penginapan. Untuk yang terakhir, karena temanya akhir tahun, memang disarankan untuk memilih penginapan yang bukan hanya indah secara estetik, namun juga rapi dan teliti terhadap aspek kecil seperti paket aktivitas yang disediakan, mulai dari paket makanan untuk tamu hingga aktivitas tematik akhir tahun seperti barbekyu.


Jika kamu mencari penginapan liburan yang bisa menampung banyak orang, memiliki sistem privat hingga memerhatikan aspek lainnya seperti paket makan tiga kali sehari dan juga aktivitas menyenangkan, maka Villa Bango bisa menjadi pilihan. Dengan sistem privat maka kamu akan menikmati liburan akhir tahun tanpa gangguan dari orang luar. Kamu juga tidak perlu terlalu pusing memikirkan aspek lainnya karena Villa Bango juga dilengkapi dengan aktivitas lainnya seperti ruang karaoke yang bisa menjadi pilihan aktivitas bersama keluarga atau teman dengan menyanyikan lagu-lagu yang menyenangkan, atau juga paket barbekyu yang bisa jadi pilihan jika tiba-tiba kamu dan rombongan ingin menikmati akhir tahun dengan daging atau satai bakar. Untuk mendapatkan semua ini, kamu bisa memesan lebih dulu slot menginap akhir tahun dengan menghubungi kontak di link ini.











KUNJUNGI VILLA BANGO

Jl. Jogjogan No.121, Cilember, Kec. Cisarua

Bogor - Jawa Barat 16750

 

WA Admin  : +62 812 8788 8239

Follow Villa Bango

  • Facebook
  • Instagram
bottom of page