top of page

Curug Bogor yang Bagus dan Bisa untuk Berenang

Updated: Nov 29, 2023



Curug Bogor memang sudah menjadi objek wisata yang dicari-cari oleh setiap wisatawan yang berkunjung ke Kota Hujan ini. Selain karena pemandangan di setiap curug di Bogor yang bagus, tapi juga segarnya mata air di setiap curug Bogor. Sehingga, tak jarang wisatawan mencoba untuk berenang di curug untuk merasakan segarnya air di curug Bogor tersebut dengan berenang. Namun, tidak semua curug Bogor yang bagus bisa digunakan untuk berenang. Jika kamu berencana untuk berenang di curug Bogor, simak 5 rekomendasi curug Bogor yang bagus dan bisa untuk berenang dari Villa Bango di bawah ini!


1. Curug Cilember

Curug Cilember merupakan curug di Bogor yang memiliki beberapa air terjun kecil yang sesuai dengan ketinggiannya. Untuk memasuki area Curug Cilember, kamu harus membeli tiket masuk seharga Rp 6.000 per orang. Dengan harga yang terbilang cukup murah, kamu sudah bisa menikmati segarnya air Curug Cilember dan berenang bersama keluarga.



2. Curug Bidadari

Curug Bogor yang bagus dan bisa berenang lainnya ialah Curug Bidadari. Dengan fasilitas yang terbilang lebih banyak dibandingkan Curug Cilember, Curug Bidadari mengharuskan setiap pengunjungnya untuk membeli tiket masuk yang harganya berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 30.000. Namun, dengan harga tiket tersebut, kamu bisa menikmati dinginnya air dan indahnya pemandangan Curug Bidadari. Dijamin worth it!


3. Curug Leuwi Hejo

Satu dari curug Bogor yang bagus dan bisa berenang terbaik ialah Curug Leuwi Hejo. Dengan air yang tidak terlalu dalam, Curug Leuwi Hejo sangat cocok untuk kamu kunjungi dan berenang bersama keluarga atau orang terdekat. Air di Curug Leuwi Hejo tidak hanya segar, namun juga jernih dan bersih, sehingga dijamin nyaman untuk berenang. Untuk memasuki area Curug Leuwi Hejo, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 25.000 per orangnya.


4. Curug Pangeran

Rekomendasi curug Bogor yang bagus dan bisa berenang keempat yaitu Curug Pangeran. Curug Pangeran memiliki area yang sejuk karena banyak pepohonan di area sekitar curug, membuat curug menjadi sangat asri dan menyegarkan. Bagi kamu yang mau berenang di Curug Pangeran, tidak perlu khawatir akan kedalamannya karena ada kolam alami dari Curug Pangeran yang hanya memiliki kedalaman 2 hingga 3 meter. Airnya yang jernih dan bersih pun dijamin membuat rekreasimu nyaman. Harga tiket masuk Curug Pangeran juga cukup murah, hanya Rp 10.000 per orang.



5. Curug Cigamea

Curug Cigamea merupakan rekomendasi terakhir Villa Bango untuk curug Bogor yang bagus dan bisa berenang. Curug Cigamea terletak di tengah hutan yang rindang, sehingga suasana yang akan kamu dapati ketika berkunjung akan sangat sejuk dan menyegarkan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati Curug Cigamea dengan berenang di jernihnya air serta serunya aktivitas yang bisa kamu lakukan bersama rombonganmu. Untuk memasuki area Curug Cigamea, jangan lupa untuk membeli tiket masuk sebesar Rp 10.000 untuk satu orang.



Itu dia 5 rekomendasi curug Bogor yang bagus dan bisa untuk berenang dari Villa Bango. Dengan rekomendasi tersebut, rencana liburanmu ke Kota Hujan, Bogor, akan lebih mengasyikkan. Jangan lupa untuk booking Villa Bango untuk tempat istirahat ternyamanmu di Bogor dengan klik di sini.


bottom of page