top of page

Ini Dia 5 Keuntungan Menikah di Villa Bango Cilember, Puncak!

Setiap individu yang hidup di dunia pasti membutuhkan pasangan untuk menemani hidupnya di setiap kondisi. Hal ini merupakan salah satu bukti dari salah satu kedudukan manusia sebagai makhluk sosial, yang mana berarti bahwa manusia membutuhkan manusia lain untuk dapat bertahan hidup. Ketika seorang individu telah menemukan pasangan yang cocok dengannya, individu tersebut akan membawa hubungan tersebut ke arah yang lebih serius. Hubungan tersebut kemudian diresmikan oleh sebuah ikatan pernikahan antara kedua individu untuk hidup bersama sampai maut memisahkan.




Gelaran Pesta Pernikahan Saat Pandemi

Untuk merayakan momen bahagianya, setiap pasangan pasti mempunyai keinginan dan preferensi mereka masing-masing agar acara pernikahan mereka menjadi sebuah acara yang selalu diingat sampai kapanpun. Di Indonesia, banyak pilihan acara adat dari berbagai daerah yang dapat diselenggarakan oleh calon pengantin, antara lain acara adat Minang yang terkenal dengan Sunting, acara adat Sunda yang terkenal dengan Siger, dan masih banyak lagi. Meskipun begitu, tak jarang pasangan yang memilih untuk menggelar acara pernikahannya tanpa acara adat dan memilih konsep pernikahan yang simple. Adanya pandemi virus Covid-19 di Indonesia juga berdampak pada gelaran acara pernikahan atas pertimbangan keamanan dan keselamatan baik calon pengantin, keluarga, dan tamu. Maka dari itu, munculah tren baru dalam menggelar acara pernikahan di Indonesia, yaitu intimate wedding. Apa itu intimate wedding? Yuk cek penjelasannya di bawah ini!


Intimate Wedding

Intimate wedding adalah acara pernikahan yang simple dan tidak melibatkan atau mengundang banyak orang. Acara yang digelar pun tidak begitu mewah seperti acara pernikahan lainnya, sehingga intimate wedding dapat menjadi salah satu preferensi acara pernikahan yang cocok bagi kamu yang tidak suka keramaian. Karena konsepnya yang simple dan tidak melibatkan banyak orang, menggelar acara pernikahan berkonsep intimate wedding akan menambah kesan sakral dan intim.


Intimate wedding tentu mempunyai banyak perbedaan dari pesta pernikahan pada umumnya. Ciri khas intimate wedding yang pertama yaitu pastinya dapat menghemat banyak biaya yang dikeluarkan. Hal ini disebabkan oleh berkurangnya tamu yang diundang, sehingga biaya yang dikeluarkan juga relatif lebih sedikit. Selain itu, dengan menggelar pesta pernikahan berkonsep intimate wedding, kamu juga bisa menekan biaya venue pernikahan karena menggelar intimate wedding tidak perlu menyewa tempat yang berkapasitas besar. Hal ini sangat menguntungkan bagi kamu calon pengantin yang ingin menghemat biaya pesta pernikahan. Ciri khas lainnya yang menonjol dari gelaran resepsi intimate wedding yaitu acara pernikahan yang terkesan minimalis. Dengan kesan minimalis, pesta pernikahan kamu akan semakin terlihat elegan dan berkesan. Itu dia ciri khas dan kelebihan dari intimate wedding yang dapat menjadi pertimbangan kamu untuk menggelar resepsi berkonsep intimate wedding. Kamu juga bisa, lho, untuk menggelar intimate wedding di Villa Bango Cilember, Puncak! Mau tau lebih lanjut? Baca penjelasannya di bawah ini, ya!


Gelar Resepsi di Villa Bango

Seiring berjalannya waktu, tren intimate wedding semakin digemari oleh banyak kalangan masyarakat. Bukan tanpa sebab, menggelar intimate wedding khususnya di masa pandemi virus Covid-19 seperti sekarang ini adalah salah satu cara untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengantin, keluarga, dan juga para tamu. Maka dari itu, Villa Bango memberikan satu lagi fasilitas yang dapat kamu nikmati saat berada di Puncak, Bogor, yaitu venue atau tempat untuk kamu menggelar pesta pernikahan yang telah kamu dambakan bersama pasangan. Yuk, simak 5 keuntungan menggelar pesta pernikahan di Villa Bango ini!


1. Area Villa yang Luas



Apapun dekorasinya, area Villa Bango adalah tempat yang tepat untuk menggelar pesta pernikahan. Selain areanya yang luas dan bersih, seluruh area Villa Bango juga memiliki spot yang cantik dan aesthetic sehingga foto-foto momen sakralmu akan lebih Instagrammable dan siap untuk diunggah di akun media sosialmu!


2. Free Penginapan

Dengan booking Villa Bango sebagai venue pernikahan kamu, kamu juga bisa mendapatkan free menginap di Villa Bango selama 3 hari 2 malam bersama keluarga. Kamu bisa menginap bersama keluarga sampai dengan 50 orang dan menikmati seluruh fasilitas Villa Bango secara pribadi. Artinya, kamu tidak perlu berbagi area dengan penyewa lain ketika sedang staycation di Villa Bango.


3. Bundling dengan Catering

Nggak perlu repot! Villa Bango sudah menyediakan vendor catering dan entertainment untuk kamu yang ingin menyelenggarakan pesta pernikahan di Villa Bango. Eits, tapi harga venue Villa Bango belum termasuk tambahan biaya catering dan entertainment, ya! Namun, dengan adanya bundling dengan vendor catering dan entertainment, dijamin kamu nggak perlu lagi repot-repot mencari vendor terdekat yang dapat mendukung momen bahagia kamu bersama pasangan.


4. Lokasi Strategis

Hal lain yang harus diperlukan saat memesan venue pernikahan adalah lokasi. Pasalnya, apabila lokasi yang dipilih tidak strategis, tamu undangan dan juga keluarga akan kesulitan untuk mengakses lokasi tersebut. Maka dari itu, Villa Bango adalah solusi tepat untuk kamu yang mempunyai dream wedding di bilangan Puncak dengan lokasi yang strategis dan mudah diakses dari jalan utama.


5. Staff Ramah dan Responsif

Meskipun Villa Bango memiliki area yang cukup besar dengan hamparan sawah hijau yang luas, staff Villa Bango akan selalu memastikan kebersihan dan kenyamanan di seluruh titik di area Villa Bango. Mulai dari halaman, koridor, dapur, pendopo, kolam renang, area olahraga, area pertemuan, dan yang terpenting yaitu area kamar dan kamar mandi. Apabila kamu menemukan kesulitan atau masalah, jangan segan untuk bertanya kepada staff kami, ya!




Sudah sebuah keharusan dalam setiap acara pernikahan untuk memiliki kesan sakral dan intim yang mendalam bersama keluarga dan orang terdekat. Tren intimate wedding yang semakin populer di masa pandemi virus Covid-19 ini pun dapat menjadi solusi untuk para calon pengantin yang telah mendambakan sebuah acara pernikahan yang sakral dan intim, serta minimalis tanpa mengeluarkan banyak biaya. Maka dari itu, venue atau tempat gelaran acara juga merupakan hal yang sangat berpengaruh dalam acara pernikahan. Pilihlah venue atau tempat gelaran acara yang juga mendukung setiap konsep acara yang telah kamu dan pasangan dambakan.


Jangan lupa juga untuk pertimbangkan segi biaya, kemudahan untuk diakses, luasnya area, dan juga kapasitas. Hal-hal tersebut lah yang nantinya akan menjadi penentu suksesnya acara momen bahagiamu bersama pasangan. Villa Bango akan selalu siap untuk menemani kamu dalam segala momen bahagiamu bersama keluarga dan orang terdekat, khususnya pesta pernikahanmu bersama pasangan. Area villa yang luas, kesempatan menginap, kerjasama vendor, lokasi strategis, juga staff yang ramah dan responsive akan membuat momen bahagiamu semakin mudah untuk dilaksanakan. Ingin tahu lebih lanjut? Hubungi kami dengan klik link di sini.

KUNJUNGI VILLA BANGO

Jl. Jogjogan No.121, Cilember, Kec. Cisarua

Bogor - Jawa Barat 16750

 

WA Admin  : +62 812 8788 8239

Follow Villa Bango

  • Facebook
  • Instagram
bottom of page