top of page

Kamu Sering “Mabuk Perjalanan”? Atasi Dengan 3 Cara Ini!

Pernahkah kamu merasa pusing atau mual saat naik kendaraan darat, laut, maupun udara? Kondisi tersebut sering disebut sebagai “mabuk perjalanan”. Mabuk perjalanan dapat terjadi ketika berbagai alat indera memberikan sinyal ke otak secara bersamaan sehingga otak tidak mampu menerima sinyal-sinyal tersebut secara bersamaan. Ketidakmampuan oleh otak ini lah yang menyebabkan pusing atau mual. Bagi kamu yang sering merasakan mabuk perjalanan, simak 3 cara mengatasi mabuk perjalanan ini agar perjalanan kamu tidak terganggu.




Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan


Konsumsi Obat Sebelum Perjalanan

Bagi kamu yang sudah langganan mabuk perjalanan, sebaiknya siapkan dan konsumsi obat sebelum perjalanan. Hal ini dapat membantu kamu agar terhindar dari rasa mual dan pusing ketika dalam perjalanan. Namun, obat mabuk perjalanan tidak dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin.


Siapkan Minyak Angin dan Permen Mint

Setelah menyiapkan diri dengan mengkonsumsi obat untuk mabuk perjalanan, ada baiknya kamu juga menyiapkan minyak angin atau permen mint untuk berjaga-jaga apabila mabuk perjalananmu kambuh. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan rempah-rempah seperti jahe atau menyibukkan diri dengan konsumsi camilan.


Istirahat

Jika mabuk perjalananmu tak kunjung mereda, kamu bisa pejamkan mata untuk istirahat sejenak agar tubuhmu bisa lebih rileks. Apabila kamu sedang dalam perjalanan darat, kamu bisa beristirahat sejenak di rest area untuk merilekskan tubuh dengan menghirup udara segar.



Itu dia beberapa cara untuk mengatasi mabuk perjalanan yang bisa kamu terapkan sebelum melakukan perjalanan. Siapkan diri dan hindari melakukan aktivitas yang dapat menyebabkan mabuk perjalanan seperti membaca buku atau bermain handphone saat perjalanan sehingga perjalanan kamu selalu nyaman tanpa gangguan mabuk perjalanan.

Comentários


bottom of page