top of page

Kebun Teh Bogor: Menikmati Pemandangan Asri


Ilustrasi seseorang petani kebun teh
Ilustrasi seseorang petani kebun teh. (sumber: wix.com)

Kebun teh Bogor merupakan destinasi wisata yang kerap kali dikunjungi oleh wisatawan yang ingin memanjakan mata dengan pemandangan yang asri. Tak lain dan tak bukan, Bogor adalah destinasi yang memiliki pemandangan kebun teh yang luas dan luar biasa. Selain itu, kebun teh Bogor juga beragam macamnya. Ada yang hamparan luas kebun teh saja, ada yang dimodifikasi dan ditambahkan dengan wahana seru di sekitar kebun teh. Dengan penjelasan tersebut, tak heran kebun teh Bogor sering dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah.



Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Kebun Teh Bogor


Bagi kamu yang belum terbiasa mengunjungi kebun teh, mungkin kamu bertanya-tanya apa saja aktivitas yang bisa dilakukan di kebun teh Bogor. Berikut penjelasannya:


1. Memperbanyak Stok Foto

Dengan pemandangannya yang indah, sayang sekali jika kamu tidak memanfaatkan kebun teh Bogor sebagai spot foto untuk kamu pamerkan di media sosial. Ambillah foto sebanyak-banyaknya dengan pemandangan hijau-hijau yang asri untuk mempercantik feeds Instagram-mu.


2. Mencoba Wahana

Di beberapa kebun teh Bogor, pengelola menyediakan wahana yang terletak di area kebun teh Bogor. Sehingga, kamu bisa menikmati pemandangan yang asri sekaligus menantang adrenalinmu dengan mencoba wahana yang ditawarkan oleh masing-masing kebun teh Bogor.


3. Ambil Video Aesthetic

Bosan dengan foto yang itu-itu saja? Kamu bisa mencoba untuk take beberapa video yang bisa kamu edit lalu unggah di media sosial sebagai video aesthetic yang sedang viral. Namun, jangan lupa untuk tetap jaga kebersihan wilayah sekitar tempatmu mengambil video, ya!



Lokasi Terbaik Menikmati Kebun Teh Bogor

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Puncak Bogor memiliki banyak pilihan kebun teh yang bisa kamu kunjungi. Namun, Villa Bango sudah merangkum 3 lokasi terbaik untuk menikmati suasana dan pemandangan kebun teh Bogor.


1. Kebun Teh Puncak Pass

Rekomendasi pertama Villa Bango untuk lokasi terbaik menikmati kebun teh Bogor adalah Kebun Teh Puncak Pass. Hal ini didasari oleh beragam aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika mengunjungi Kebun Teh Puncak Pass. Tak hanya berfoto, selfie centil, hingga video aesthetic, Kebun Teh Puncak Pass juga menawarkan wahana yang seru dan asyik untuk kamu coba dengan harga tiket masuk sebesar Rp 10.000.


2. Agrowisata Gunung Mas

Rekomendasi kedua dari Villa Bango yaitu Agrowisata Gunung Mas, tak lain dan tak bukan ialah kebun teh Bogor yang memiliki jembatan kayu yang sedang viral akhir-akhir ini. Auto hits jika berfoto di jembatan kayu yang terkenal dengan nama tea bridge ini! Harga tiket masuk Agrowisata Gunung Mas adalah Rp 15.500.


3. Kebun Teh Cisarua

Berbeda dari dua kebun teh Bogor lainnya, Kebun Teh Cisarua merupakan hamparan luas, cocok bagi kamu yang sedang mencari spot healing untuk menghindar dari bisingnya Jabodetabek. Dengan luasnya kebun teh tanpa tambahan wahana, kamu bisa lebih santai dan tidak terganggu ketika healing di Kebun Teh Cisarua. Tidak perlu khawatir, harga tiket masuk Kebun Teh Cisarua juga masih terjangkau, yaitu Rp 15.000 per orangnya.



Jam Operasional Kebun Teh Bogor

Sebelum mengunjungi 3 rekomendasi kebun teh Bogor di atas, simak dulu masing-masing jam operasionalnya di bawah ini, ya!


1. Kebun Teh Puncak Pass

Senin - Jumat | 07.00 - 20.00


2. Agrowisata Gunung Mas

Senin - Jumat | 06.00 - 18.00


3. Senin - Jumat | 08.00 - 17.00


Itu dia rangkuman dan rekomendasi Villa Bango untuk kamu yang tertarik berlibur ke kebun teh Bogor. Jangan lupa klik di sini untuk tau tentang villa nyaman di Puncak untuk tempat istirahatmu setelah berkunjung ke kebun teh. #NyamandiVillaBango #VillaBango


KUNJUNGI VILLA BANGO

Jl. Jogjogan No.121, Cilember, Kec. Cisarua

Bogor - Jawa Barat 16750

 

WA Admin  : +62 812 8788 8239

Follow Villa Bango

  • Facebook
  • Instagram
bottom of page