top of page

Mudahnya! Ini Cara Buat Lilin Aromaterapi Ala Villa Bango

Lilin aromaterapi mungkin sudah menjadi barang yang wajib ada di kamar atau di ruangan kerja bagi kamu yang suka wewangian. Hal ini karena manfaat dari lilin aromaterapi itu sendiri selain dapat menebarkan wangi di suatu ruangan, aroma yang dikeluarkan ternyata juga dapat memberikan efek relaksasi. Alih-alih merogoh kocek lebih dalam untuk stok lilin aromaterapi di rumah, kamu bisa buat lilin aromaterapi sendiri, lho! Bagaimana caranya? Simak cara buat lilin aromaterapi ala Villa Bango di bawah ini!




Cara Membuat Lilin Aromaterapi

Banyak cara membuat lilin aromaterapi sendiri di rumah. Namun, tak jarang cara tersebut malah mempersulit kamu yang mau coba membuat lilin aromaterapi. Villa Bango sudah merangkum cara mudah untuk membuat lilin aromaterapi dengan cara-cara di bawah ini


Alat dan Bahan

  • Lilin atau beeswax

  • Sumbu lilin

  • Pewangi atau essential oil, aroma disesuaikan dengan keinginan

  • Pewarna (bisa krayon atau bubuk pewarna). Hindari penggunaan pewarna makanan karena akan sulit tercampur dengan lilin

  • Panci dan wadah untuk memanaskan lilin

  • Wadah lilin

  • Tusuk sate

  • Pisau


Langkah Untuk Membuat Lilin Aromaterapi

  1. Siapkan wadah untuk lilin aromaterapi, ikat sumbu lilin dengan tusuk sate dan letakkan menjuntai ke dalam wadah lilin aromaterapi.

  2. Serut lilin dengan pisau agar lebih mudah mencair.

  3. Siapkan panci, tuang air secukupnya kemudian panaskan.

  4. Masukkan lilin atau beeswax ke dalam wadah, kemudian letakkan wadah berisi beeswax ke dalam panci berisi air yang sedang dipanaskan.

  5. Aduk lilin hingga mencair, kemudian tambahkan pewarna. Aduk sampai rata.

  6. Setelah perwarna tercampur rata, masukkan 10 tetes pewangi atau essential oil.

  7. Tuang lilin yang telah dicampur pewarna dan pewangi ke dalam wadah lilin dengan sumbu lilin. Tunggu hingga lilin memadat.

  8. Setelah lilin berubah bentuk menjadi padat, potong sumbu sekitar 1 cm di atas lilin, kemudian lilin aromaterapi kamu siap digunakan.



Membuat lilin aromaterapi ternyata tidak sulit, bukan? Hanya diperlukan kesabaran dan juga kreasi untuk membuat lilin aromaterapi tersebut lebih menarik. Villa Bango menyediakan lilin aromaterapi handmade bagi setiap tamu yang berkunjung sebagai souvenir dan kenang-kenangan agar kenyamanan di Villa Bango bisa selalu kamu ingat sampai rumah. Kamu berencana ke Villa Bango dan tertarik untuk punya lilin aromaterapi khas Villa Bango? Hubungi kami di sini.

KUNJUNGI VILLA BANGO

Jl. Jogjogan No.121, Cilember, Kec. Cisarua

Bogor - Jawa Barat 16750

 

WA Admin  : +62 812 8788 8239

Follow Villa Bango

  • Facebook
  • Instagram
bottom of page