top of page

Rekomendasi Restoran Keluarga di Kawasan Puncak

Selain ingin menikmati fasilitas penginapan yang nyaman dan juga mengeksplor destinasi wisata sekitar, liburan juga menjadi sarana untuk menikmati kuliner khas atau di era media sosial sekarang, memiliki nuansa instagramable.



Namun, karena semakin banyaknya persaingan karena media sosial, banyak restoran meremehkan atau bahkan melupakan fungsi utamanya yaitu citarasa makanan yang enak. Padahal, untuk bisa dinikmati oleh berbagai kalangan, termasuk keluarga, restoran harus memiliki citarasa yang enak.



Nah, karena sekarang sudah menjelang akhir tahun, bagi kamu yang berencana untuk liburan ke puncak dalam waktu dekat, atau sudah merancang liburan akhir tahun di puncak, berikut beberapa rekomendasi restoran atau tempat makan favorit yang ada di kawasan puncak.


Tremonti Sky Lounge


Berjarak 40-45 menit dari Villa Bango, Tremonti Sky Lounge yang berlokasi di Agria Hotel bukan hanya menawarkan citarasa makanan yang enak, namun juga pemandangan yang cantik. Dengan menggunakan nama sky lounge, restoran ini menawarkan pemandangan gunung dan puncak yang bagus digunakan sebagai latar untuk berfoto. Selain tentu populer dengan area rooftop, area langganan yang juga ramai menjadi tempat berfoto adalah rumah pohon yang juga menjadi fitur utama restoran ini.


Beranjak ke makanan, restoran satu ini menawarkan varian berbagai tipe makanan, mulai dari makanan barat hingga timur. Jadi, bagi kamu yang ingin mencicipi restoran atau tempat makan ini bersama keluarga, kamu tidak perlu khawatir karena varian menu yang ada bisa dinikmati oleh berbagai kalangan.


Aurora Mansion & Cafe


Meskipun hampir berjarak satu jam dari Villa Bango atau kawasan Cisarua, Aurora Mansion & Cafe yang berlokasi di sentul juga merupakan pilihan tempat makan yang bisa kamu coba. Jika Tremonti Sky Lounge bisa dinikmati oleh keluarga, untuk Aurora Mansion & Cafe lebih cenderung ke arah romantis, jadi cocok bagi kamu yang liburan atau ingin menikmati restoran dengan pasangan.


Meskipun begitu, bukan berarti bahwa restoran ini tidak cocok dinikmati oleh keluarga. Dengan sentuhan arsitektur kolonial, Aurora Mansion & Cafe menawarkan ragam kuliner dari Eropa dan tentunya jangkauan harganya masih sangat bisa ditoleransi untuk bersantap bersama keluarga.


Bavarian Haus Bratwurst N’Grill


Dari namanya, kamu mungkin sudah bisa menebak bahwa restoran ini merupakan restoran dengan Tema Jerman. Hal ini bisa langsung terlihat ketika kamu tiba karena arsitektur dan ornamen khas Jerman terlihat dari awal, yang dipadupadankan dengan bunga dan juga batu bata. Sentuhan benua eropa bukan hanya tergambar dari arsitektur saja, namun juga dari makanan yang disajikan. Di Bavarian Haus Bratwurst, kamu akan disajikan berbagai makanan dari berbagai negara di benua Eropa, mulai dari piza, salah hingga berbagai makanan penutup.


Dengan gaya arsitektur yang memiliki kesan mewah dan juga variasi makanan, maka kisaran harga yang ditawarkan juga relatif mahal, dengan Rp 350ribu minimum untuk dua orang.


B’Tur Resto & Cafe


Jika kamu menyukai restoran dengan kesan luar ruangan, dan kombinasi warna kayu, cokelat dan lampu kuning menggantung yang khas, maka B’Tur Resto & Cafe bisa menjadi opsi. Meskipun memang memiliki arsitektur yang relatif santai, namun ada baiknya kamu datang di malam hari karena memang fitur utama dari lampu gantung ini akan jauh lebih terlihat bagus di malam hari.


Arsitektur dan sentuhan yang simpel sejalan dengan kisaran harga untuk menu-menu yang ada di restoran ini. Jika kamu mematok harga Rp 150 ribu per anggota keluarga kamu, maka kamu bisa sangat menikmati makan di restoran ini, karena untuk menu-menu yang disajikan cukup murah, mulai dari harga steak yang berada di bawah Rp 100 ribu, dan beberapa menu lainnya.


Melrimba Kitchen


Meskipun berjarak hampir 1 jam dengan mobil dari Villa Bango, namun Melrimba Kitchen bisa jadi referensi kamu yang ingin menikmati restoran bersama keluarga dengan nuansa atau mood yang baru. Ada beberapa alasan kenapa restoran ini sangat cocok dikunjungi oleh keluarga, pertama, sembari makan atau setelah makan kamu bisa mengunjungi aneka taman yang ada di sekeliling, sekaligus juga taman bermain untuk anak-anak. Usahakan kamu menyiapkan waktu perjalanan yang cukup karena untuk jam tutup sendiri, Melrimba Kitchen relatif tutup lebih cepat, yaitu hanya sampai dengan jam 9 malam saja.


Tentunya, fasilitas taman bermain dan aneka taman yang ada di Melrimba Kitchen tidak akan sepadan jika pilihan menu makanannya tidak familier untuk keluarga. Melrimba Kitchen menawarkan berbagai macam jenis makanan Indonesia, dengan makanan Sunda sebagai menu utamanya. Mulai dari batagor, ayam berbagai saus hingga nasi liwet bisa kamu nikmati di sini,



Fish Secret Resto and Bakery


Jika kamu menyukai berbagai hidangan laut dan anggota keluarga kamu merasakan hal yang sama, maka restoran ini bisa menjadi pilihan kamu. Dengan mengusung nama Fish dan Bakery, restoran ini bukan hanya menawarkan hidangan laut yang segar dan cocok di lidah anggota keluarga kamu, namun juga berbagai varian roti yang enak. Dengan mematok anggaran sebesar Rp 200 ribu per kepala, kamu akan mendapatkan makanan dengan berbagai varian yang mengenyangkan.


Satu lagi, karena mengusung tema arsitektur yang simpel, maka pilihan warna yang dominan putih bisa juga mempercantik feed Instagram kamu, selain itu, restoran yang satu ini juga memiliki kapasitas yang relatif banyak, jadi sangat aman jika kamu kunjungi dengan anggota keluarga besar kamu.



Memilih restoran yang cocok untuk keluarga besar merupakan tantangan tersendiri, baik saat musim liburan ataupun tidak. Jika kamu memilih untuk mengunjungi restoran di atas pada hari-hari biasa bersama keluarga besar, maka penting untuk memilih menu makanan yang sesuai, terutama untuk lidah orang tua yang memang jauh lebih sensitif terhadap rasa makanan. Sementara jika kamu pergi saat musim liburan, pastikan kamu sudah lebih dulu memesan, baik dari lokasi ataupun dari jumlah orang yang akan datang, ini akan mempermudah kamu ketika sampai ke lokasi, tanpa perlu rumit lagi memanggil pelayan atau memilih makanan yang ada di menu, terutama jika kamu membawa manula.


Jika kamu memilih untuk berlibur dan mencicipi berbagai restoran yang direkomendasikan di atas, maka hak yang pertama kamu lakukan adalah memilih tempat menginap untuk keluargamu. Salah satu caranya adalah dengan memilih Villa Bango sebagai tempat menginapmu, selain berada di lokasi yang cukup strategis, Villa Bango juga memiliki sistem privat sehingga privasi kamu dan keluarga akan sangat terjaga. Nah, karena sekarang sudah menuju akhir tahun, ada baiknya kamu mulai memesan Villa Bango untuk tempat menginap kamu bersama keluarga melalui link ini, karena ketika liburan akhir tahun, banyak orang berbondong-bondong untuk mencari tempat berlibur, dan Villa Bango telah menjadi salah satu kandidat yang banyak diminati oleh orang lain.





KUNJUNGI VILLA BANGO

Jl. Jogjogan No.121, Cilember, Kec. Cisarua

Bogor - Jawa Barat 16750

 

WA Admin  : +62 812 8788 8239

Follow Villa Bango

  • Facebook
  • Instagram
bottom of page