top of page

2 Curug Puncak Ini Cocok untuk Healing!

Kamu sudah coba tren healing yang lagi rame belakangan ini? Tren yang disebut-sebut sebagai salah satu proses penyembuhan luka batin atau psikologis sesorang terhadap suatu masalah ini semakin marak dibicarakan ketika pandemi. Kamu kah salah satunya yang membutuhkan self-healing? Kalau iya, yuk cek 2 curug di Puncak ini yang cocok untuk self-healing kamu!



Baca juga: Berencana ke Puncak? Catat 5 Rest Area Jagorawi Ini!


Curug Cibulao

Curug Cibulao terletak di daerah Megamendung, Puncak, Bogor. Curug yang memiliki air yang cukup jernih ini memliki daya tarik tersendiri, yaitu pemandangan alam yang indah dari ketinggian. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam apabila ingin ke Curug Cibulao, kamu hanya perlu membeli tiket masuk seharga Rp 12.000 untuk wisatawan domestik, Rp 5.000 untuk parkir motor, dan Rp 10.000 untuk parkir mobil. Harga tersebut di luar biaya untuk kamu apabila mau camping di sekitar Curug Cibulao


Curug Panjang

Tak jauh dari Curug Cibulao, Curug Panjang juga terletak di bilangan Megamendung, Puncak, Bogor. Dari Curug Cibulao ke Curug Panjang hanya cukup menempuh waktu perjalanan selama 15-20 menit. Curug Panjang juga tak kalah menarik dari Curug Cibulao, yaitu dengan aliran air yang deras dan biru, sehingga cocok untuk kamu yang mau melepas penat dan refresh kembali.


Baca juga: Punya Hobi Nge-feeds di Instagram? Kunjungi Nicole’s Kitchen & Lounge Cipanas!


Nah, itu dia 2 rekomendasi curug di Puncak yang bisa kamu jadikan tujuan tempat wisata alam buat self-healing kamu. Setelah self-healing, jangan lupa istirahat di Villa Bango, villa keluarga yang vibes-nya alam banget, cocok buat tempat istirahat kamu selagi self-healing. Mau tau lebih lanjut? Hubungi kami di sini!


bottom of page