top of page

10 Ide Kencan Romantis Akhir Tahun

Ketika berbicara tentang akhir tahun, maka kata pertama yang tercetus adalah liburan. Entah bersama keluarga, pasangan atau teman-teman, akhir tahun banyak digunakan orang untuk melakukan refleksi ataupun bersenang-senang dengan cara masing-masing.




Tentunya setiap orang mempunyai cara bersenang-senang masing. Misal, ada yang lebih menyukai menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga besar, ada juga yang menggunakan akhir tahun untuk membuat sesuatu yang romantis untuk pasangannya.


Nah, untuk yang terakhir, kamu masih bisa menciptakan sesuatu yang romantis dengan anggaran yang relatif terjangkau. Langkah pertama, kamu bisa memesan lokasi dengan pemandangan yang indah dari sekarang, seperti yang ditawarkan oleh Villa Bango, yang juga menawarkan sistem privat, sehingga waktu berkualitas kamu tidak akan terganggu.


Berikut beberapa ide romantis untuk kamu dan pasangan di akhir tahun.


Memandangi langit


Salah satu ide romantis yang pertama adalah menikmati langit di malam hari. Dengan memilih tempat seperti puncak atau Villa Bango, kamu bisa memandangi langit malam yang indah dan berpotensi melihat bintang-bintang. Hal ini tentu sulit dicapai jika kamu menghabiskan waktu liburan di kota yang notabene sudah dipenuhi oleh polusi.


Sambil memandangi langit di hamparan rumput yang luas di Villa Bango, kamu bisa saling berbicara satu sama lain, mulai tentang impian dan harapan, juga evaluasi apa yang kurang dari hubunganmu.


Main game masa kecil


Agenda kedua untuk liburan romantis bersama pasangan atau orang yang kamu sayang adalah dengan menciptakan permainan masa kecil. Di era sekarang yang sudah ramai oleh gawai dan teknologi, terkadang kita lupa bahwa kita bisa menciptakan keseruan atau nilai romantis dari sesuatu yang lebih ‘autentik’. Kamu dan pasangan yang lahir melalui satu generasi tentunya bisa mempraktekkan permainan seru masa kecil, atau bisa meningkatkan koneksi dan chemistery satu sama lain.


Masak


Liburan akhir tahun masih sebulan lagi, jadi kamu masih bisa mempelajari resep untuk liburan romantis akhir tahun. Jika kamu sudah berpasangan lama dengan partner kamu, pasti kamu sudah mengetahui apa makanan kesukaan sampai pantangan dia. Namun, jika kamu baru berpasangan, kamu bisa mulai mencari tahu makanan kesukaannya dengan berbagai cara. Salah satunya mungkin bisa dimulai dengan bertanya kepada teman-teman terdekat, ataupun mulai menanyakan secara tidak langsung, supaya kamu bisa mewujudkan makanan yang sesuai dengan selera dan lidah pasangan kamu.


Foto album


Mungkin liburan akhir tahun juga bisa jadi sarana untuk berkomunikasi dan nostalgia lewat cara yang lebih ‘simpel’, salah satunya tentu dengan melihat kembali foto-foto lama kamu di album foto yang kamu bawa ke destinasi wisata, atau bisa juga dengan dokumentasi digital seperti Icloud atau album-album foto yang ada di ponsel kamu. Atau jika kamu memang sangat menyukai kejutan untuk orang tersayang, kamu bisa nostalgia dengan menyiapkan proyektor dan video yang berisi cerita dan juga perjalanan dengan pasangan kamu. Dengan suasana baru di tempat liburan, tentunya ini bisa menumbuhkan suasana romantis yang mungkin tidak kamu dapatkan ketika di rumah.



Buat Tenda


Ini tentunya akan terkesan aneh, namun tidak ada salahnya menjadi apa adanya dan mengeluarkan sisi anak kecil kamu kepada pasangan dengan membuat tenda dari selimut atau bantal seperrti anak kecil, dan menjadikannya sebagai tempat untuk menonton film bersama. Film yang kamu pilih juga bisa beragam, mulai dari film pertama kalian berdua, film romantis dari pasangan kalian atau film yang bisa membuat kalian menangis.


Bermain video games


Ini juga bisa jadi referensi kamu untuk menciptakan liburan romantis bersama pasangan tersayang. Jika kamu tidak mempunyai PlayStation atau agak malas membawanya saat berlibur, kamu bisa mencari hotel, penginapan, atau vila yang menyediakan fasilitas ini.


Namun, bagi kamu yang menyukai aktivitas fisik, kamu juga bisa mengetes kekompakan kamu mungkin dengan bermain permainan seperti teka-teki silang, scrabble atau bermain olahraga lain yang bukan hanya romantis, namun juga bisa menyehatkan badan kamu dan pasangan ketika liburan, yang juga berguna untuk aktivitas sehari-hari.


Toples kenangan


Ini juga ide yang menarik ketika kamu ingin liburan akhit tahun bersama pasangan kamu dengan bumbu-bumbu romantis. Berhubung kamu liburan akhir tahun, maka kamu bisa menuliskan kenangan indah bersama pasangan selama setahun kebelakang, nanti di tahun selanjutnya, kamu bisa membuka toples kenangan tersebut dan mengulang lagi memori, kenangan dan juga pencapaian yang sudah kamu lalui sebagai pasangan.


Lalu akhir tahun selanjutnya, kamu juga melakukan hal yang sama. Rutinitas ini selain tentunya menyegarkan hubungan kamu, juga sebagai pengingat apa yang sudah kalian lalui secara bersama-sama, dengan harapan sebagai penguat hubungan kamu kedepan.



Makan menu ‘tidak sehat’


Liburan akhir tahun adalah waktu yang pas untuk membebaskan diri kamu dan juga pasangan. Mulai dari membebaskan diri dari rutinitas pekerjaan, membebaskan diri dari rutinitas di rumah, hingga masalah makanan.


Ketika berlibur, kamu tentunya memiliki banyak keinginan, salah satunya adalah ingin makan tanpa memikirkan menu dan juga bahan masakan. Jika kamu memilih menginap di Villa Bango, selain kamu mendapatkan pengalaman privat bersama pasangan, kamu juga bisa memesan paket katering yang semuanya diserahkan kepada staf Villa Bango. Selain itu, Villa Bango juga menyediakan paket kambing guling yang sangat cocok menjadi santapan akhir tahun untuk kamu dan pasangan.




Game Menonton


Ini juga bisa menjadi ide liburan romantis jika kamu sudah tidak memiliki agenda apapun. Masih berkaitan dengan film, masing-masing dari kamu merekomendasikan menonton film favorit masing-masing, dan syarat utamanya adalah pasangan kamu harus menonton filmnya sampai habis, terlepas dari alur cerita yang menyebalkan atau alasan apapun. Ini tentunya akan mengundang tawa dan obrolan yang mungkin tidak kamu dapatkan di hari-hari biasa.


DIY


Ini mungkin adalah liburan akhir tahun paling niat, namun tentunya akan sepadan dengan pengalaman yang dihasilkan dari ide yang satu ini. Kencan DIY pada dasarnya adalah membuat atau menghasilkan sesuatu bersama-sama, bisa mulai dari membuat kaus dengan corak warna, atau membuat minuman favorit, hingga pesta kostum masa kecil.


Semua ide liburan romantis bersama pasangan ini tentunya sangat bisa kamu aplikasikan untuk liburan akhir tahun ini. Nah, karena sudah bulan November, kamu bisa mulai mencari-cari tempat liburan yang privat yang bisa membantu kamu untuk mewujudkan ide-ide ini kepada pasangan. Villa Bango yang mengusung tema privat bisa menjadi opsi kamu, karena selain menawarkan pemandangan yang indah, Villa Bango juga memiliki beberapa paket tambahan seperti katering, permainan seru, lapangan yang luas dan beberapa hal lainnya. Supaya kamu bisa mendapatkan ini semua, kamu bisa mulai melakukan pemesanan lewat link yang ada di sini ya!













KUNJUNGI VILLA BANGO

Jl. Jogjogan No.121, Cilember, Kec. Cisarua

Bogor - Jawa Barat 16750

 

WA Admin  : +62 812 8788 8239

Follow Villa Bango

  • Facebook
  • Instagram
bottom of page