top of page

Rekomendasi Film Horror di Bulan Oktober

Salah satu hal yang identik dengan bulan Oktober adalah Halloween, sebuah tradisi atau perayaan yang populer di beberapa negara yang kadang menjadi ajang untuk berdandan seperti hantu. Itulah kenapa, ketika seseorang mendengar bulan Oktober, maka kata horor adalah kata yang paling identik.



Meskipun Halloween bukan praktek yang umum di Indonesia, namun kamu bisa merayakan bulan oktober dengan dua hal: pertama, berlibur bersama keluarga atau teman-teman terdekat dengan tujuan utama menghindari padatnya liburan akhir tahun, dan dua, menonton film dengan tema horor bersama keluarga atau teman.



Bisa juga kamu mengkombinasikan dua hal ini, berlibur dengan memasukkan agenda menonton film horor di tengah-tengahnya. Aktivitas ini bisa kamu lakukan di Villa Bango yang menawarkan sistem privat, sehingga kamu tidak perlu khawatir mengganggu tetangga.


Sebelum kamu memesan kamar di Villa Bango, berikut beberapa rekomendasi film horor untuk menemani Oktober kamu!


Anaconda


Rekomendasi film yang pertama dimulai dari yang klasik yaitu Anaconda. Dibintangi oleh aktor dan aktris senior seperti Jennifer Lopez hingga Owen Wilson, film ini bercerita tentang sebuah kru yang mencari sebuah suku pedalaman yang terpencil. Masalah tiba ketika mereka bertemu seseorang yang bisa membawa mereka ke suku tersebut, yang malah membawa rombongan ini mencari anaconda yang sangat berbahaya.


Film klasik ini bisa menjadi pilihan kamu yang ingin mencoba film horor dengan nuansa yang berbeda, yang mungkin selama ini hanya didominasi oleh hantu-hantu saja.Tentunya ini juga memiliki suspens yang bisa membuat anggota keluarga kamu bergidik ngeri.


Apostle


Premis dari rekomendasi film horor yang kedua ini juga sangat menarik, seorang pria pergi ke sebuah pulau terpencil untuk menyelamatkan adik perempuannya, yang tak disangka malah membuat Ia menemukan banyak hal-hal lain yang lebih mengerikan.Film ini sendiri disutradarai oleh Gareth Evans, yang juga merupakan orang yang terlibat langsung dengan film The Raid.


Cam


Rekomendasi yang ketiga adalah film yang ditulis oleh Isa Mazzei. Film ini bercerita tentang seorang cam girl yang pada suatu hari terbangun mengetahui bahwa situsnya telah diretas oleh ‘kembarannya’. Dari beberapa pengulas film yang menonton film ini, mereka memberikan respon positif terkait tingkat mengerikannya film horor ini. Jadi,jika kamu ingin sesuatu yang beda, maka Cam ini bisa menjadi salah satu film yang masuk daftar wajib tonton kamu.


Christine


Sepertinya tidak akan lengkap jika berbicara tentang film horor tanpa menyebut nama Stephen Hawking, salah satu penulis yang novelnya sering diadaptasi menjadi film. Pada rekomendasi film horor keempat ala Villa Bango ini, kami mau merekomendasikan film Christine yang bercerita tentang masa sekolah menengah atas yang penuh dengan perundungan yang pada akhirnya mencari balas dendam dengan meneror orang-orang yang merisaknya.


Trilogi Fear Street


Jika kamu menyukai film horor dengan nuansa yang lebih baru, maka rekomendasi yang satu ini mungkin cocok bagi kamu. Film yang masuk ke dalam genre slasher atau genre yang menitikberatkan kepada cara-cara brutal yang digunakan oleh pembunuh dalam melakukan pembunuhan kepada korban. Karena judulnya trilogi, maka Fear Street terdiri dari tiga film terpisah yang berlatar belakang di tahun 1994, 1978 dan 1966. Satu lagi fakta trivial dari film ini: Film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama, yang ditulis oleh pencipta komik Goosebumps.


Gerald’s Game


Jika kamu penggemar dari penulis Stephen King dan juga sutradara Mike Flanagan, maka film ini mungkin cocok untuk kamu tonton saat berlibur dan menginap di Villa Bango. Film dengan judul Gerald’s Game ini adalah salah satu adaptasi yang disinyalir paling sulit dibuatkan film. Namun, jam terbang Mike Flanagan membuat pada akhirnya film ini menuai sukses di pasaran.



In The Tall Grass


Masih dalam rekomendasi film horor yang diadaptasi dari novel Stephen King, rekomendasi film kali ini jatuh kepada In The Tall Grass. Secara premis, In the Tall Grass bercerita adik dan kayak yang berjalan-jalan di tengah rerumputan yang tinggi karena mereka mendengar suara anak kecil menangis, pada akhirnya mereka tersadar bahwa mereka tersesat di antara rerumputan yang tinggi.


Dengan latar belakang perkebunan, seharusnya ini adalah salah satu film horor yang wajib kamu tonton di Villa Bango karena sistem vila yang privat akan turut membangun nuansa horor yang ada.



Insidious


Setelah pindah ke rumah baru, Josh dan Renai harus menerima kenyataan bahwa si sulung jatuh dari tangga dan harus melalui koma. Setelah berbulan-bulan, dokter tidak bisa mendiagnosis apa yang salah dengan anaknya. Tanpa kejelasan, Josh dan Renai dengan putus asa membawa anak mereka kembali ke rumah lalu rentetan peristiwa aneh mulai terjadi, yang setelah ditelisik ternyata adalah alasan utama kenapa si sulung jadi koma.


It


Rekomendasi film horor yang satu ini kemungkinan besar akan membuat kamu trauma terhadap badut. Lagi-lagi diadaptasi dari buku Stephen King, film yang berlatar tahun 80an ini bercerita tentang sekumpulan pemuda yang terteror oleh seorang badut dengan muka seram yang perlahan membunuh masyarakat di kota tersebut. Dandanan badut yang seram lengkap dengan senyumnya membuat kamu akan kesulitan untuk tidur.


It Follows


Salah satu film horor original yang paling menarik selama 10 tahun terakhir, it Follows bercerita tentang sebuah hantu yang bersifat parasit, yang pelan-pelan akan membunuh orang lain dengan bersifat menumpang di tubuh tersebut. Dari semua daftar film yang ada di sini, mungkin It Follows adalah salah satu film yang paling menyeramkan.



Se7en


Ini mungkin adalah salah satu film yang masuk kategori thriller dibandingkan dengan film horor. Seorang detektif pembunuhan David Mills bersama dengan William Somerset mencari pembunuh bayaran yang melakukan pembunuhan berdasarkan tujuh dosa besar yang ada di agama Kristen. Perjalanan mereka berdua dalam mencari jawaban atas pembunuhan ini sangat seru dan membuat kamu akan menyaksikan film ini sampai habis dan akhir filmnya sendiri pasti akan membuat kamu kaget karena meskipun premisnya sudah jelas, namun akhir ceritanya sungguh sangat mengenaskan dan tidak dapat diduga.


Nah, itu dia beberapa rekomendasi film horor yang kamu bisa tonton ketika liburan bersama keluarga di Villa Bango. Menonton film saat menginap tentunya merupakan aktivitas yang lumrah, karena selain bisa menjadi variasi untuk acara keluarga, kamu juga bisa menikmati quality time yang tentunya tidak bisa kamu dapatkan di tempat lain.


Namun, jika kamu ingin menikmati fasilitas outdoor, Villa Bango juga punya beragam fasilitas yang bisa membantu kamu untuk bonding dengan keluarga, untuk mengetahui fasilitas apa saja ataupun pemesanan kamar, kamu bisa menghubungi nomor yang satu ini ya



















KUNJUNGI VILLA BANGO

Jl. Jogjogan No.121, Cilember, Kec. Cisarua

Bogor - Jawa Barat 16750

 

WA Admin  : +62 812 8788 8239

Follow Villa Bango

  • Facebook
  • Instagram
bottom of page