top of page

Cara Mencapai Puncak Bogor dari Jakarta dengan Kendaraan Umum


Seseorang perempuan ingin naik kendaraan umum bus. (sumber: wix.com)
Seseorang perempuan ingin naik kendaraan umum bus. (sumber: wix.com)

Puncak Bogor merupakan destinasi wisata yang sudah populer pada kalangan wisatawan asal Jakarta. Namun, masih banyak wisatawan dari Jakarta yang masih belum tahu cara mencapai Puncak Bogor dari Jakarta dengan kendaraan umum. Untuk itu, Villa Bango akan merangkum beberapa cara mencapai Puncak Bogor dari Jakarta dengan kendaraan umum di bawah ini.



1. Bus Damri

Warga Jakarta pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu transportasi umum Bus Damri karena banyak rute di Jakarta yang telah diintegrasikan oleh Bus Damri bagi warga Jakarta. Namun, Bus Damri juga bisa kamu gunakan untuk sampai menuju Puncak, lho! Meskipun jadwal operasional Bus Damri dari Jakarta ke Puncak tidak 24 jam, namun Bus Damri bisa menjadi salah satu alternatif untuk kamu yang ingin menghemat pengeluaran namun tetap nyaman di perjalanan. Begini caranya:


  1. Pilih rute Soekarno Hatta - Ciawi dan naik dari Terminal 3 bandara Soekarno Hatta. Pastikan jam keberangkatanmu berada di antara jam operasional bus yaitu 05.00 - 22.00.

  2. Tarif untuk Bus Damri rute Soekarno Hatta - Ciawi adalah sebesar Rp 65.000 dengan tujuan akhir Vimala Hills Ciawi.

  3. Setelah sampai tujuan akhir, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan angkot T02 atau 02 dengan tujuan Puncak.



2. Bus Transjabodetabek

Selain Bus Damri, kamu juga bisa menggunakan Bus Transjabodetabek. Namun, kamu perlu beberapa kali pindah angkutan jika menggunakan Bus Transjabodetabek dengan cara sebagai berikut:


  1. Gunakan Bus Transjabodetabek dengan rute Bogor - Senen yang dimulai dari Terminal Senen dan berhenti di Terminal Bubulak dengan jam operasional 06.00 - 19.00

  2. Pilihlah pemberhentian paling dekat dengan Puncak, kemudian bisa melanjutkan perjalanan dengan angkutan kota atau angkot.

  3. Tarif rute Bus Transjabodetabek rute Bogor - Senen adalah Rp 16.000.


3. Kereta Commuter Line (KRL)


seseorang sedang menunggu keberangkatan kereta
Ilustrasi kedatangan kereta. (sumber.wix)

KRL adalah transportasi umum yang cukup populer bagi wisatawan Jakarta yang ingin berwisata ke Puncak. Namun, sama halnya seperti transportasi umum lainnya, cara mencapai Puncak Bogor dengan transportasi umum KRL dari Jakarta memerlukan beberapa kali perpindahan angkutan. Berikut cara mencapai Puncak Bogor dengan transportasi umum KRL:


  1. Gunakan KRL dengan rute Bogor Line dan tujuan akhir Stasiun Bogor. Kamu bisa naik dari stasiun terdekat yang melayani rute Bogor Line.

  2. Turun di stasiun akhir Stasiun Bogor, kemudian lanjutkan perjalanan dari pintu keluar utama dengan angkot 02 berwarna hijau dengan tujuan Sukasari.

  3. Setelah sampai di Sukasari, lanjutkan perjalanan menuju Cisarua dengan menggunakan angkot 02 berwarna biru.


4. Sewa Kendaraan Bersama Rombongan

Selain beberapa cara mencapai Puncak Bogor dengan transportasi umum dari Jakarta yang telah dijelaskan sebelumnya, kamu bisa memangkas waktu perjalananmu dengan cara sewa kendaraan bersama rombongan yang akan pergi ke Puncak Bogor. Hal ini dapat menghemat waktu serta tenaga yang dikeluarkan ketika menggunakan transportasi umum publik. Pilihlah jasa sewa kendaraan yang terpercaya dan boleh untuk digunakan ke luar kota dari Jakarta. Cara mencapai Puncak Bogor dengan transportasi umum dari Jakarta ini akan lebih nyaman dan aman dibandingkan dengan kamu menggunakan transportasi umum publik.



Puncak Bogor memang berada di jarak yang terbilang dekat dari Jakarta, sehingga banyak wisatawan yang mencari alternatif cara mencapai Puncak Bogor dengan transportasi umum dari Jakarta untuk menghemat pengeluaran. Setelah penjelasan di atas, mana cara mencapai Puncak Bogor dengan transportasi umum dari Jakarta yang menurutmu efisien dan efektif? Apapun caranya, tetap jaga keamanan saat perjalananmu menuju Puncak Bogor, ya!

Comentários


bottom of page