top of page

Dynamic Duo: BBQ & Sambil Nyalain Api Unggun!

Siapa yang tidak ingin menghabiskan waktu luang nya bersama keluarga di akhir pekan atau waktu liburan? Setelah menjalankan aktivitas sehari-hari di kantor atau sekolah, berkumpul bersama keluarga tentunya menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap orang agar membuat kita merasa lebih senang dan dapat melakukan aktivitas-aktivitas yang refreshing. Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, seperti nonton film di bioskop, mencoba kuliner baru, jalan-jalan ke pusat perbelanjaan, dan sebagainya. Tetapi, kalau kamu sudah bosan dengan kegiatan-kegiatan tersebut, ada alternatif lain yang bisa kamu coba dengan keluargamu dan yang pastinya tidak kalah seru, yaitu BBQ sambil menikmati hangatnya api unggun!



Hangatnya Liburan dengan Api Unggun

Menikmati hangatnya api unggun selama liburan bersama keluarga di tengah-tengah indahnya pemandangan alam memang menjadi suatu aktivitas yang patut dicoba. Apalagi jika di tengah perkumpulan sambil diiringi alat musik untuk memainkan dan menyanyikan lagu favorit bersama-sama akan membuat momen tersebut menjadi lebih berkesan dan memorable. Kalau kamu masih belum familiar, api unggun adalah api di luar ruangan yang dibuat dari menyalakan kayu bakar atau ranting pohon secara sengaja.


Bagaimana dengan cara pembuatannya? Cara membuat api unggun bukan sesuatu yang bisa dianggap sepele dan perlu dilakukan secara hati-hati. Kamu bisa mulai dengan memastikan area tempat api unggun ini cukup luas untuk membuat api unggun. Lalu, langkah berikutnya adalah membakar kayu atau ranting-ranting untuk memicu api, lalu secara perlahan menambah ranting-ranting kecil diatasnya untuk mempertahankan apinya agar terus menyala. Tetapi, perlu diingat untuk tidak menambahkan ranting-rantingnya secara tergesa-gesa.


Lengkapi Liburan dengan BBQ


Kalau sudah menyalakan api unggun, rasanya liburan di malam hari tidak lengkap kalau belum melakukan BBQ-an sama keluarga. Kalau BBQ-an, rasa kedekatan sama keluarga maupun teman-teman terasa lebih hangat sambil nikmatin makanan yang dibuat rame-rame sambil menikmati suasana alam di malam hari. Makanan yang bisa kamu buat ala BBQ juga bermacam-macam, lho! Simak terus ya deretan bahan makanan yang cocok untuk masakan BBQ:


1. Daging sapi dan daging ayam

Daging sapi dan daging ayam rasanya sudah menjadi menu wajib saat pesta BBQ. Kamu bisa mengolah daging tersebut menjadi sate atau dibakar langsung.


2. Jagung bakar

Jagung bakar juga menjadi salah satu menu favorit dan simpel untuk diolah. Kamu tinggal oleskan mentega secara merata pada jagung dan bakar sampai matang. Setelah itu, jagung siap disantap!


3. Sosis

Sosis juga menjadi menu yang simpel dan mempunyai cita rasa yang nikmat. Kamu bisa memanggang sosis dengan saus BBQ atau saus lain kesukaanmu dan dipanggang di atas alat pemanggang hingga matang. Ngga ribet, kan?


4. Ikan

Kalau kamu tidak ingin makan daging, opsi protein lain yang bisa kamu coba adalah menggunakan ikan! Ikan bakar juga gak kalah enak lho sama daging ayam ataupun daging sapi. Jenis ikan yang bisa kamu coba untuk BBQ diantaranya adalah ikan nila, gurame, bawal, dan sebagainya.


5. Seafood

Selain ikan, kamu juga bisa menggunakan bahan-bahan seafood seperti udang atau cumi. Kalau membakar seafood, lebih baik menggunakan udang atau cumi dengan ukuran yang besar. Cukup menggunakan garam, perasan jeruk, dan kecap sebagai bumbu dan kamu sudah mendapatkan santapan BBQ seafood yang lezat.


6. Bakso bakar

Kata siapa bakso hanya bisa dinikmati dengan kuah? Kamu juga bisa menikmati bakso sapi, bakso ikan, atau bakso ikan yang dibakar dan ditambahkan saus kesukaanmu.


7. Sayur-sayuran

Agar hidangan kamu tidak hanya berisi daging-dagingan, kamu bisa BBQan menggunakan sayur juga, lho. Sayur-sayuran yang bisa kamu bakar adalah seperti wortel, buncis, kentang, dan sebagainya.


8. Marshmallow

Nah terakhir, kalau kamu udah kenyang dengan makanan-makanan asin, bisa banget kamu bakar marshmallow yang ditusuk dan ditambahkan cokelat sebagai toppingnya. Rasa manis dan hangat sekaligus menjadi hidangan penutup yang pas untuk momen kumpul dengan keluarga setelah menu-menu asin.


Kalau kamu udah tahu pengen BBQan menggunakan bahan-bahan apa saja, saatnya kamu siapkan peralatan BBQ yang dibutuhkan. Peralatan BBQ yang kamu butuhkan diantaranya adalah alat pemanggang (bisa dengan bahan bakar gas atau arang), spatula, penjepit, garpu panggangan, sarung tangan tahan panas, kuas silikon BBQ, dan termometer makanan.


BBQ & Api Unggun di Puncak, Bogor

Kalau kamu lagi merencanakan liburan bareng keluarga di waktu dekat dan ingin melakukan BBQ sambil menikmati api unggun tetapi ngga mau di rumah aja, Puncak Bogor bisa menjadi pilihan yang tepat untuk liburan sejenak bersama keluarga maupun teman-teman terdekatmu. Kenapa harus berkunjung ke Puncak, Bogor? Salah satu alasan utamanya karena Puncak Bogor tidak terlalu jauh dari ibu kota dan dapat dijangkau selama kurang lebih 2-3 jam.



Kawasan Puncak di Kota Bogor memang sudah menjadi langganan wisatawan dari daerah Jabodetabek. Banyak sekali destinasi wisata untuk keluarga maupun teman-teman yang bisa dikunjungi dan wisata alam yang tak ada habisnya di Puncak. Mulai dari pegunungan, perkebunan teh, curug, dan sebagainya. Apalagi, sejuknya udara Puncak yang berada di dataran tinggi sangat cocok untuk melakukan BBQ dan menikmati hangatnya kebersamaan orang-orang terdekat dengan api unggun. Kalau kamu ingin staycation di Puncak Bogor sambil menikmati BBQan dan api unggun, Villa Bango bisa menjadi destinasi liburan kamu untuk mendapatkan pengalaman staycation yang aman dan nyaman untuk setiap anggota keluarga kamu.


Staycation di Villa Bango Puncak, Bogor

Villa Bango adalah villa pribadi berlokasi di Puncak Bogor yang dilengkapi dengan area indoor dan outdoor yang cukup luas dengan kapasitas sampai 50 orang per rombongan. Dengan konsep ruang terbuka yang hijau, kamu bisa melakukan banyak aktivitas bersama orang-orang terdekatmu sambil menghirup udara segar. Fasilitas apa saja yang bisa kamu gunakan selama di Villa Bango? Simak penjelasannya di bawah, ya!



Fasilitas Indoor

1. Kamar berkapasitas besar

2. Dapur dan ruang makan

3. Ruang keluarga

4. Musholla

5. Ruang serbaguna


Fasilitas Outdoor

1. Kolam renang pribadi

2. Area BBQ dan api unggun

3. Sawah pribadi

4. Area olahraga (lapangan basket, voli, tenis, dan meja billiar)

5. Lahan parkir yang luas



Gimana, nih? Menarik bukan kalau bisa staycation bareng keluarga, teman-teman, ataupun orang terdekat sambil menikmati hidangan BBQ dan hangatnya api unggun di tengah-tengah dinginnya udara Puncak, Bogor? Di Villa Bango, kamu bisa melakukan aktivitas BBQan dan api unggun, serta aktivitas-aktivitas lainnya di satu tempat! Pokoknya, pengalaman staycation kamu akan sangat aman bersama keluarga karena kapasitasnya besar, fasilitas pun lengkap. Ingin tau lebih lanjut? Hubungi kami sekarang dengan klik link di sini.


Kommentare


bottom of page