top of page

Staycation Bareng Keluarga: Wajib Nobar Film-Film Ini!

Semua orang pasti setuju kalau liburan adalah sesuatu yang perlu dilakukan sekali-kali. Entah itu libur akhir pekan, akhir bulan, akhir tahun, atau saat tanggal-tanggal tertentu seperti tanggal merah. Dengan kesibukan sekolah atau pekerjaan masing-masing, momen kebersamaan keluarga adalah salah satu yang dinanti-nanti ketika merencanakan liburan untuk istirahat sejenak dari kesibukan tersebut. Masing-masing keluarga pun punya caranya sendiri dalam menghabiskan waktu liburan. Beberapa orang mungkin lebih senang beristirahat di rumah dan melakukan aktivitas seperti memasak bareng, dan ada beberapa orang lain yang lebih suka menghabiskan liburannya di luar.



Banyak sekali cara kita bisa menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Nah, bagaimana kalau kita ingin liburan di luar rumah tetapi tidak ingin melakukan terlalu banyak aktivitas atau jalan-jalan ke terlalu banyak tempat wisata? Entah itu karena waktu liburan yang sebentar atau memang hanya ingin melakukan liburan yang santai. Solusi liburan yang santai tapi dijamin tetap seru yang bisa kamu lakukan adalah: Staycation!


Staycation Bersama Keluarga

Kamu pastinya udah sering denger istilah staycation ini, terutama meningkatnya penggunaan kata staycation semenjak pandemi yang mulai di tahun 2020 kemarin. Istilah staycation ini diartikan sebagai liburan yang dilakukan oleh orang-orang dengan menetap di suatu tempat tertentu dimana tempat tersebut tidak terlalu jauh dari rumah. Dengan staycation, kamu bisa liburan sejenak di luar rumah tetapi masih bisa santai karena tidak perlu ke tempat penginapan atau pun wisata yang terlalu jauh. Selama staycation, rasanya tidak lengkap kalau kamu gak nobar atau nonton bareng keluarga. Selain menambah kedekatan dan bonding bersama anggota keluarga, menonton film bisa menjadi hiburan untuk menutup hari setelah melakukan aktivitas lain selama staycation. Apa saja, ya film-film yang cocok ditonton bareng keluarga? Simak rekomendasi film dibawah ini, ya!


Rekomendasi Film


Rekomendasi Film Indonesia

1. Keluarga Cemara

Kalau kamu senang menonton film, kamu mungkin sudah pernah dengar film Keluarga Cemara ini. Rekomendasi film Indonesia yang satu ini adalah bentuk adaptasi dari sinetron hits karya Arswendo Atmowiloto di tahun 1990-an. Film ini menceritakan sebuah keluarga harmonis yang diberikan cobaan berat. Kehidupan keluarga ini berubah 180 derajat ketika sang ayah dalam film mengalami penipuan. Akibatnya, mereka harus beradaptasi dengan kehidupannya yang kekurangan.


Film Keluarga Cemara mengajarkan banyak pelajaran hidup yang berharga, mulai dari cara bersyukur, menjaga hubungan antar anggota keluarga, sampai berpegang teguh pada nilai‐nilai kehidupan yang baik meski dalam kondisi serba kekurangan. Oleh sebab itu, film yang satu ini cocok banget untuk ditonton bareng keluarga mu.


2. Sabtu Bersama Bapak

Rekomendasi film Indonesia yang kedua adalah Sabtu Bersama Bapak, dimana film ini dirilis di tahun 2016 silam dan diperankan oleh beberapa aktor Indonesia ternama, seperti Abimana Aryasatya, Acha Septriasa, Arifin Putra, Ira Wibowo, dan lainnya. Film ini menceritakan tentang seorang bapak bernama Gunawan yang usianya sudah tidak lama lagi karena penyakit kronis yang dia miliki. Bapak ini membuat pesan-pesan melalui rekaman untuk istri dan anaknya sebelum ia meninggal dan mencoba untuk membimbing anak-anaknya dalam melewati kehidupan. Film yang satu ini dijamin bikin kamu baper selama nonton sama keluarga kamu.


Rekomendasi Film Korea

1. Miracle in Cell No. 7

Salah satu rekomendasi film Korea yang gak boleh terlewatkan kalau kamu sedang nobar bareng keluarga adalah Miracle in Cell No. 7. Film ini sudah banyak adaptasinya di sejumlah negara, salah satunya Indonesia. Rekomendasi film yang satu ini sangat terkenal karena tema sedih yang menceritakan tentang seorang ayah yang dijatuhkan hukuman atas dugaan yang tidak pernah ia lakukan. Ayah ini harus menjalani hukumannya di penjara dan meninggalkan seorang putri yang memiliki keterbelakangan mental.


Cerita film ini yang sedih, haru, bahkan sampai bikin ketawa membuat penontonnya bisa memahami arti keluarga dari berbagai sisi. Jangan sampai gak nonton ini, ya saat movie marathon!


2. My Annoying Brother

Film berikutnya menceritakan seorang atlet profesional yang bernama Doo Young kehilangan penglihatannya akibat cedera dalam sebuah pertandingan. Akibatnya ia harus berhenti menjadi atlet. Di sisi lain, kakaknya Doo Young yang sudah bertahun-tahun di penjara memanfaatkan ini untuk mengajukan pembebasan dari penjara untuk merawat adiknya. Film ini menggambarkan bagaimana hubungan kedua kakak adik ini dan sangat menyentuh hati para penontonnya.


Rekomendasi Film Action

1. The Adam Project

Rekomendasi film action yang satu ini menjadi salah satu film yang diantisipasi dan sangat populer saat pertama kali keluar di Netflix. Bagaimana tidak? Film ini menghadirkan sejumlah aktor papan atas di Hollywood, seperti Ryan Reynolds, Mark Ruffalo, Jennifer Garner, hingga Zoe Saldana. Film yang disutradarai oleh Shawn Levy menggambarkan cerita tentang aksi pilot tempur bernama Adam Reed (Ryan Reynolds) yang melakukan time travelling agar bekerja sama dengan dirinya saat masih kecil untuk misi menyelamatkan dunia.


Alur cerita tentang time travel, science fiction, dan unsur-unsur kekeluargaan sangat menyenangkan untuk ditonton. Film yang satu ini dijamin menambah keseruan di aktivitas nobar sama keluargamu!


2. Sonic The Hedgehog 2

Film action kedua yang asik banget jadi tontonan keluarga kamu adalah Sonic The Hedgehog 2. Film ini adalah sekuel dari film Sonic The Hedgehog yang pertama. Kisahnya tetap menceritakan tentang Sonic, tokoh animasi berwarna biru yang bisa bergerak secepat kilat dimana ia diserang oleh tokoh antagonis di film ini, Robotnik. Beruntungnya, Sonic dibantu oleh Tails, seorang rubah terbang berekor yang cerdas dan mengidolakan Sonic. Kamu penasaran kelanjutan cerita ini? Cus langsung aja nyalakan TV dan putar film ini bareng keluargamu!


Rekomendasi Film Disney

1. Turning Red

Rekomendasi film Disney yang pertama adalah Turning Red. Film animasi ini menceritakan tentang seorang gadis remaja berusia 13 tahun dari keluarga Cina yang tinggal di Kanada. Suatu hari, gadis ini berubah menjadi panda merah dan ternyata karena leluhurnya memiliki hubungan yang erat dengan binatang tersebut dari sejak lampau dan diturunkan dari generasi ke generasi. Ibu dari gadis remaja ini bersifat sangat protektif terutama setelah tahu anaknya sudah memasuki usia ia bisa berubah menjadi panda dan inilah yang memicu konflik diantara keduanya.


Film ini mengangkat banyak tema tentang hubungan orang tua dengan anak dibungkus dalam dialog yang ringan dan mudah dimengerti. Mulai dari senang, bingung, sedih, sampai ketawa bisa didapatkan dari film ini. Yuk, jangan lupa tonton rekomendasi film ini bareng keluargamu.


2. Encanto

Film animasi Disney ini rasanya sangat tepat untuk ditonton bareng keluarga mu karena film ini menceritakan tentang kehidupan keluarga Madrigal. Dengan berjalannya waktu, masing-masing anggota keluarganya mendapatkan kemampuan sihir yang unik. Akan tetapi, seorang anak bernama Mirabel tidak dianugerahkan sihir tersebut dan menjadi satu-satunya penduduk yang tidak memiliki kekuatan. Sampai suatu hari, kekuatan sihir keluarga Madrigal semakin melemah. Alhasil, Mirable mengambil kesempatan ini untuk menyelamatkan keluarga dan kota tempat tinggalnya.


Rekomendasi film Disney ini berhasil menggambarkan keunikan masing-masing anggota keluarga dan bagaimana mereka berperan dalam membangun keluarga dan kota yang harmonis. Cocok banget pokoknya untuk jadi salah satu film buat nobar sama keluarga!



Itulah beberapa rekomendasi film yang bisa kamu tonton saat staycation bareng keluarga kamu! Agar staycationmu bersama keluarga semakin berkesan, yuk staycation di Villa Bango! Villa keluarga di Puncak yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga. Kapasitasnya besar, fasilitas pun lengkap. Ingin tau lebih lanjut? Hubungi kami sekarang dengan klik link di sini.

KUNJUNGI VILLA BANGO

Jl. Jogjogan No.121, Cilember, Kec. Cisarua

Bogor - Jawa Barat 16750

 

WA Admin  : +62 812 8788 8239

Follow Villa Bango

  • Facebook
  • Instagram
bottom of page