top of page

Intip Serunya Safari Night di Taman Safari Bogor!

Sebagai salah satu negara dengan jumlah pulau terbanyak di dunia, Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang bervariasi. Mulai dari destinasi wisata alam, destinasi wisata kuliner, hingga destinasi wisata yang bersifat edukatif. Destinasi wisata alam di Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Pasalnya, kekayaan alam yang dimiliki oleh Indonesia bak surga yang dapat memberikan ketenangan bagi setiap wisatawan yang mengunjunginya. Mulai dari pantai, gunung, kebun raya, serta dataran tinggi yang mempesona. Tak jauh berbeda dengan kekayaan wisata alamnya, Indonesia juga masih juara dalam hal wisata kuliner unik yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Hal ini bukan tanpa sebab, selain kekayaan alamnya yang bermacam-macam, Indonesia juga memiliki ratusan bahkan ribuan etnis yang memiliki keunikan masing-masing. Hal ini menjadi alasan mengapa Indonesia memiliki kekayaan wisata kuliner yang bervariasi karena tiap-tiap wilayah memiliki ciri khas kulinernya masing-masing. Selain unggul dalam destinasi wisata alam dan destinasi wisata kuliner, Indonesia juga terbilang cukup unggul dalam destinasi wisata yang bersifat edukatif. Hal ini dibuktikan oleh banyaknya destinasi wisata keluarga yang tak hanya menghibur, namun juga sebagai media edukasi bagi siapapun yang mengunjunginya. Salah satu dari sekian banyak destinasi wisata edukasi di Indonesia yang populer di kalangan wisatawan ialah Taman Safari Indonesia. Sebagai destinasi wisata edukasi yang sudah populer di Indonesia, apa saja kegiatan yang ditawarkan oleh Taman Safari Indonesia? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini, ya!




Taman Safari Indonesia

Dari namanya, Taman Safari Indonesia, mungkin kamu sudah bisa menebak kegiatan apa yang ditawarkan untuk menghabiskan waktu liburanmu di Taman Safari Indonesia. Yup! Betul sekali. Taman Safari Indonesia adalah destinasi wisata keluarga yang merupakan suatu area yang cukup luas serta lengkap dengan koleksi satwa yang cukup lengkap dari berbagai wilayah di dunia. Secara singkat, Taman Safari Indonesia memanglah sebuah kebun binatang seperti kebun binatang pada umumnya yang memiliki koleksi satwa nasional maupun internasional. Satwa-satwa yang ada di Taman Safari Indonesia pun dirawat dengan sangat baik untuk menjaga keberadaannya serta untuk memberikan pengalaman kunjungan yang terbaik bagi setiap wisatawan yang mampir ke Taman Safari Indonesia. Di Indonesia, Taman Safari Indonesia telah dibuka di tiga kota besar yaitu Bogor dengan nama Taman Safari Indonesia I, kemudian di Prigen dengan nama Taman Safari Indonesia II, serta di Pulau Dewata Bali dengan nama Bali Safari Park. Ketiga cabang Taman Safari Indonesia tersebut memiliki keunikannya masing-masing. Namun, ada satu ciri khas Taman Safari Indonesia yang tersedia dan dapat kamu lakukan di tiap-tiap cabangnya, yaitu Safari Night. Apa itu Safari Night? Cek lebih lanjut tentang Safari Night Taman Safari Indonesia di bagian bawah ini, ya!


Safari Night Taman Safari Indonesia

Apabila kamu bertanya-tanya apa itu Safari Night, kamu berada di bagian yang tepat! Di bagian ini, Villa Bango akan mengupas tuntas mengenai salah satu kegiatan yang ditawarkan oleh Taman Safari Indonesia, yaitu Safari Night. Safari Night adalah pengalaman mengunjungi Taman Safari Indonesia di malam hari. Tentunya kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan yang wajib kamu coba ketika mengunjungi Taman Safari Indonesia karena Safari Night merupakan kegiatan yang tidak biasa dan membutuhkan tingkat keberanian yang cukup tinggi bagi setiap pengunjungnya. Namun, Safari Night terbilang cukup worth it untuk kamu coba karena kamu tak hanya menjelajahi kehidupan satwa liar saat malam hari, tetapi juga kamu bisa menikmati wahana permainan serta menonton pertunjukan khusus Safari Night yang disajikan oleh pihak Taman Safari Indonesia. Kali ini, Villa Bango akan fokus kepada paket Safari Night yang ditawarkan oleh Taman Safari Bogor. Cek selengkapnya, yuk!


Safari Night Taman Safari Bogor

Sama seperti dua cabang lainnya, Taman Safari juga menawarkan paket Safari Night yang dijamin bikin liburan kamu semakin memorable. Tak hanya melihat dan menjelajahi satwa liar di malam hari, namun kamu dan rombongan juga bisa menikmati wahana permainan yang seru serta menonton pertunjukan yang disiapkan khusus bagi pengunjung Safari Night. Pertunjukan yang disiapkan tentunya berbeda dari pertunjukan sehari-hari di Taman Safari Bogor, agar Safari Night lebih terasa berbeda dari jelajah Taman Safari pada siang hari. Lebih lengkapnya mengenai Safari Night Taman Safari Bogor, Villa Bango sudah merangkum kegiatan yang akan kamu dapatkan ketika membeli paket Safari Night di Taman Safari Bogor.


1. Jelajah Malam di Taman Safari Bogor

Saat membeli paket Safari Night, kamu akan disuguhkan pemandangan aktivitas satwa liar di malam hari menggunakan kereta wisata khusus dari pihak Taman Safari Bogor. Tak hanya itu, kamu serta rombongan juga akan didampingi oleh guide yang siap untuk membimbing kamu selama perjalanan Safari Night.


2. Permainan Seru

Setelah menjelajahi serta melihat-lihat satwa liar pada malam hari, kamu akan diberikan waktu untuk menikmati wahana permainan yang ada di area Taman Safari Bogor. Eits, jangan lupa untuk ambil beberapa foto bersama keluarga dan rombongan untuk kenang-kenangan, ya!


3. Menonton Pertunjukan

Setelah puas bermain, kamu akan diarahkan untuk menonton pertunjukan khusus yang disiapkan oleh pihak Taman Safari Bogor untuk para pembeli paket Safari Night. Pertunjukan ini adalah pertunjukan limited edition, karena diadakan hanya pada malam hari. Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen limited edition ini, ya!


Harga Paket Safari Night Taman Safari Bogor

Setelah mengetahui penjelasan paket Safari Night Taman Safari Bogor, tentunya kamu sudah tak sabar lagi untuk mengetahui harga tiket yang diperlukan untuk mengikuti segala kegiatan yang ditawarkan dalam paket Safari Night. Berikut harganya:


- Wisatawan Domestik:

Wisatawan yang berumur lebih dari 6 tahun:

Rp 180.000,-

Wisatawan yang berumur kurang dari 5 tahun:

Rp 160.000,-


- Wisatawan Internasional:

Wisatawan yang berumur lebih dari 6 tahun:

Rp 350.000,-

Wisatawan yang berumur kurang dari 5 tahun:

Rp 350.000,-


Harga paket tersebut sudah termasuk jelajah Safari Night, dua pertunjukan edukasi, hingga 24 wahana permainan yang dapat kamu nikmati setiap malam minggu atau malam liburan pukul 19.00 hingga 23.00.



Destinasi wisata edukasi di Indonesia tentunya tak hanya menghibur bagi kamu dan keluarga, melainkan juga memberikan pengalaman liburan yang berbeda karena selain bersenang-senang, kamu dan keluarga juga dapat menambah pengetahuan yang mungkin tak kamu dapatkan dari destinasi wisata lainnya. Dalam hal ini, Taman Safari Indonesia bisa menjadi salah satu referensi destinasi wisata edukasi yang wajib kamu coba. Khususnya, paket Safari Night yang tentunya juga akan menjadi pengalaman liburan yang tak biasa untuk kamu dan rombongan.

KUNJUNGI VILLA BANGO

Jl. Jogjogan No.121, Cilember, Kec. Cisarua

Bogor - Jawa Barat 16750

 

WA Admin  : +62 812 8788 8239

Follow Villa Bango

  • Facebook
  • Instagram
bottom of page