top of page
Writer's pictureVilla Bango

Mau Workcation Bareng Tim Kantor? Ke Villa Bango Aja!

Bekerja sudah menjadi suatu tanggung jawab yang biasa dilakukan dalam rutinitas sehari-hari. Saat bekerja, tentunya dibutuhkan suasana kerja yang rapih, nyaman, dan kondusif agar bisa produktif selama bekerja, berpikir jernih, dan menghasilkan output dengan kualitas terbaik. Pada umumnya, kalau seseorang bekerja dalam suatu perusahaan, mereka biasanya bekerja di gedung-gedung perkantoran terutama yang berlokasi di daerah Jabodetabek atau bekerja dari rumah. Namun, bekerja dalam suasana yang sama setiap harinya bisa menimbulkan rasa suntuk dengan keadaan apalagi jika ditambah dengan beban atau stres yang dirasakan dalam pekerjaannya. Untuk kamu yang sedang melewati ini, ada alternatif yang bisa kamu lakukan lho dengan tim kantor kamu, yaitu workcation!



Apa Itu Workcation?

Selama pandemi Covid-19, masyarakat banyak melakukan Work From Home (WFH) dikarenakan harus membatasi aktivitas di luar rumah. Seiring dengan meredanya pandemi, banyak orang yang sudah melakukan Work From Anywhere (WFA) atau bahkan kembali ke gedung-gedung perkantoran, tergantung dengan kebijakan perusahaan masing-masing. Sekarang, salah satu solusi yang bisa diambil jika sedang mengalami kejenuhan bekerja di tempat yang sama adalah untuk melakukan workcation. Workcation adalah kegiatan bekerja sambil menjalani aktivitas liburan, kegiatannya sendiri pun bisa bermacam-macam.


Workcation sudah menjadi tren semenjak pandemi yang diperkirakan akan terus ada. Bagaimana tidak? Bekerja di tengah suasana yang nyaman dan pemandangan indah pastinya bisa menenangkan pikiran dan meningkatkan produktivitas selama bekerja. Tidak hanya itu, workcation ini juga bisa kamu lakukan dengan orang-orang di kantor kamu, lho. Kalau workcation bersama tim kantor, pastinya dibutuhkan tempat yang luas untuk bisa mengakomodasi seluruh tim dan kebutuhan bekerja. Salah satu tempat yang bisa kamu gunakan untuk workcation rame-rame adalah villa di kawasan Puncak, Bogor.



Tips Memilih Villa Untuk Workcation

Puncak Bogor memang sudah sangat terkenal atas banyaknya pilihan villa yang bisa dipilih untuk kegiatan rombongan. Untuk mempermudah proses pencarian villa yang cocok untuk rombongan outing kantor, kamu bisa perhatikan hal-hal berikut yang perlu dipertimbangkan, ya:


1. Kapasitas Villa

Salah satu hal terpenting yang perlu diperhatikan kalau membawa rombongan adalah kapasitas dari villa itu sendiri. Untuk memperlancar kegiatan, kamu bisa pastikan dulu jumlah orang yang akan ikut workcation atau outing kantor di Puncak kemudian cari villa dengan kapasitas maksimal yang sesuai dengan yang dibutuhkan.


2. Akses Lokasi Villa

Selain kapasitas, akses menuju lokasi juga sangat penting untuk membawa rombongan ke Puncak. Hal ini karena kalau pergi dengan rombongan, pastinya akan ada banyak mobil atau akan berkendara menggunakan bis sehingga diperlukan akses menuju villa yang bisa dilalui oleh kendaraan-kendaraan tersebut.


3. Fasilitas Villa

Hal yang perlu dipertimbangkan berikutnya adalah fasilitas dari villa nya sendiri. Saat ingin melakukan outing kantor, pastinya dibutuhkan fasilitas tertentu yang disesuaikan dengan aktivitas apa saja yang akan dilakukan. Misalnya seperti ruang serbaguna yang dilengkapi dengan meja, kursi, mic, proyektor, dll. Hal-hal lainnya bisa juga seperti villa dengan kolam renang dan lapangan yang luas jika ingin banyak melakukan kegiatan-kegiatan outdoor.


4. Jumlah Kamar

Jika berencana untuk menginap setelah melakukan aktivitas outing kantor, maka jumlah kamar juga perlu diperhatikan saat memilih villa. Pastikan jumlah kamar villa cukup untuk jumlah orang yang akan ikut workcation di villa.


5. Budget

Hal terakhir dan yang tidak kalah penting untuk dipertimbangkan adalah biaya harga sewa yang perlu dikeluarkan untuk rombongan kantor kamu. Kamu bisa pastikan dulu kisaran harga yang bisa dikeluarkan untuk outing kantor, lalu cari villa dengan harga sewa yang sesuai dengan budget.


Workcation di Villa Bango Puncak, Bogor

Buat kamu yang masih pusing mencari villa yang cocok untuk workcation bareng tim kantor kamu, kamu bisa memilih untuk outing kantor di Villa Bango! Villa Bango adalah villa di Puncak Bogor yang memiliki area indoor dan outdoor yang cukup luas untuk kamu dan tim kantor kamu kunjungi. Fasilitas indoor dan outdoor nya pun terbilang cukup lengkap dan dapat dinikmati oleh seluruh anggota tim. Villa Bango terletak tak jauh dari jalan utama Puncak yaitu Jl. Raya Puncak, sehingga lokasinya yang masih sangat strategis dan tak perlu membutuhkan waktu banyak untuk mengaksesnya. Berikut alamat lengkap Villa Bango yang dapat kamu gunakan untuk mengunjungi villa nyaman tersebut:


Villa Bango

Jl. Jogjogan no. 121, Cilember, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 16750

+62 812-8788-8239


Fasilitas Lengkap Villa Bango Untuk Workcation

Agar kamu semakin yakin untuk workcation bareng tim kantor di Villa Bango, simak terus penjelasan di bawah tentang fasilitas-fasilitas yang bisa kamu gunakan selama menyewa di Villa Bango:


1. Kamar Berkapasitas Besar

Untuk istirahatmu, Villa Bango menawarkan sejumlah kamar yang dapat diisi oleh total kurang lebih 50 orang. Setiap kamarnya juga dipastikan dalam kondisi bersih dan juga higienis.



2. Ruang Keluarga

Walaupun workcation tidak membawa keluarga, kamu bisa gunakan ruang keluarga ini sebagai working space yang super nyaman dengan rekan-rekan kerja.



3. Dapur dan Ruang Makan

Tetap sehat dan kenyang selama workcation dengan masak bahan-bahan makanan di dapur Villa Bango. Selain bersih, dapur di Villa Bango juga sudah dilengkapi oleh peralatan masak yang lengkap pula.



4. Ruang Serbaguna

Agar aktivitas mu tetap produktif, Villa Bango menyediakan ruangan yang bisa kamu pakai rame-rame dengan tim kantor. Kamu juga bisa menyewa peralatan meeting lengkap dengan meja, kursi, proyektor, dan mikrofon.



5. Musholla

Dimana pun kerjanya, ibadah pun tetap jalan. Villa Bango memastikan kamu mempunyai ruangan yang nyaman untuk bisa beribadah dengan khusyuk.



6. Kolam Renang

Kalau pekerjaan sudah mulai selesai, waktunya refreshing rame-rame di kolam renang pribadi Villa Bango! Berenang di tengah sejuknya alam khas Puncak, dijamin bikin betah dan nggak mau pulang!



7. Sawah Pribadi

Selain berenang, kamu juga bisa jalan-jalan menelusuri sawah pribadi untuk refreshing setelah bekerja. Bukan gimmick, sawah ini ditanam padi yang nantinya akan dibagi ke staff dan warga sekitar Villa Bango yang membutuhkan hasil beras dari padi yang ditanam.



8. Area Olahraga

Biar workcation tetap bugar, kamu bisa memanfaatkan area olahraga yang tersedia dan bermain dengan tim kantor kamu. Lapangan olahraga yang disediakan pun juga lengkap, yaitu lapangan bola, lapangan basket, lapangan voli, tenis meja, dan billiard.



9. BBQ dan Api Unggun

Malam setelah lelah workcation, kamu bisa menyalakan api unggun di area Api Unggun Villa Bango. Biar nggak bosen, kamu bisa sambil menyantap BBQ yang bisa kamu pesan melalui staff Villa Bango.



10. Lahan Parkir Luas

Datang ramai dari Jabodetabek bersama tim kantor? Gak usah khawatir, di Villa Bango terdapat area parkir yang luas untuk kendaraan yang kamu bawa hingga 10 mobil.



Nah, menarik banget kan kalau workcation bareng tim kantor di Villa Bango? Villa Bango menyediakan tempat workcation yang nyaman dengan fasilitas yang lengkap, juga catering yang dapat kamu pesan melalui staff Villa Bango. Ingin tahu lebih lanjut? Hubungi kami sekarang dengan klik link di sini.

Comments


bottom of page