top of page

Negara Asean Wajib Kunjung di Bulan Januari

Selain akhir tahun yang identik dengan waktu untuk berlibur, awal tahun atau tepatnya bulan Januari juga waktu yang sama tepatnya untuk berkunjung atau melakukan liburan. Salah satu keuntungan atau keunggulan jika kamu melakukan perjalanan pada awal tahun adalah potensi pengunjung yang tidak terlalu banyak.




Berbicara tentang destinasi wisata di Januari, benua Asia mungkin bisa menjadi salah satu opsi destinasi wisata untuk kamu, karena kaya dengan berbagai pantai dengan harga yang relatif terjangkau, ditambah dengan berbagai pilihan aktivitas yang juga berbeda.


Jika kamu dalam waktu dekat berencana untuk melakukan eksplorasi destinasi wisata di Januari, khususnya di beberapa negara Asia, berikut rekomendasi negara Asia yang layak dikunjungi pada bulan Januari.


Bangkok, Thailand


Januari adalah bulan yang tepat untuk mengunjungi Bangkok atau tempat lain di Thailand dalam hal ini. Kota ini hampir selalu terik dan lembab sepanjang tahun, namun, Januari adalah salah satu dari beberapa bulan ketika udara kota Bangkok masih bisa ditoleransi . Meskipun masuk ke dalam salah satu bulan tersibuk, tapi, seperti beberapa negara Asean lainnya.


Bangkok juga merupakan titik awal ideal jika kamu mempunyai rencana untuk melakukan penjelajahan ke beberapa negarai Asia Tenggara. Bandara besar adalah salah satu faktor utama yang bisa memudahkan perjalanan kamu menyusuri berbagai negara yang ada di Asia Tenggara.


Phuket, Thailand


Phuket masuk ke dalam predikat salah satu kota terbesar dan paling populer di Thailand, dan Januari adalah salah satu bulan terbaik untuk mengunjungi tempat ini. Serupa dengan kota Bangkok, Mungkin hal positif lainnya yang ada di Phuket adalah keberadaan bandara internasional sendiri sehingga kamu dapat terbang langsung dari jarak jauh daripada harus berganti pesawat di Bangkok.


Di bulan Januari sendiri, Phuket biasanya diisi oleh berbagai turis Eropa dan Australia yang biasanya berfokus kepada kehidupan malam yang ada di sana. Sementara bagi kamu yang ingin mengunjungi Phuket bersama keluarga, maka beberapa daerah yang ‘aman adalah Pantai Kata atau Pantai Karon. Salah satu catatan lain adalah harganya penginapan yang relatif mahal.



Kuala Lumpur, Malaysia


Kuala Lumpur tidak hanya panas dan cukup lembab setiap hari sepanjang tahun, tetapi juga hanya menghasilkan sedikit curah hujan sepanjang tahun. Tapi jangan biarkan hal itu menghentikan kamu untuk menikmati salah satu kota paling menarik di Asia. Kota ini dibangun dengan sangat baik untuk menahan panas, serta untuk hujan deras yang dapat terjadi beberapa sore setiap minggu. Bahkan, kamu dapat menjelajahi sebagian besar area pusat kota dengan jalan setapak yang ditinggikan dan jalur pedestrian yang melindungi kamu dari matahari atau hujan.




Kota ini adalah perpaduan yang sangat modern dari pengaruh Melayu, Tiongkok, dan India, dan karena bahasa Inggris adalah salah satu bahasa resmi, serta keberadaan bahasa Melayu yang juga jadi bahasa percakapan sehari-hari, kota ini jauh lebih mudah untuk dikunjungi daripada kebanyakan kota lain. KL, demikian kebanyakan orang menyebutnya, juga merupakan perpaduan yang bagus dan eksotis dari apa yang akan kamu temukan di Bangkok dan hal-hal yang lebih modern yang akan Anda temukan di Singapura, semuanya dengan harga yang juga relatif masuk akal.. Alkohol di bar dan restoran bisa mahal, tetapi hampir semua kota di Asia Tenggara juga memiliki kisaran harga yang sama.



Siem Reap, Kamboja


Meskipun Bangkok mungkin tempat terbaik untuk menjadi titik awal untuk perjalanan kamu mengunjungi berbagai negara di Asia Tenggara, Siem Reap mungkin akan menjadi salah satu kota yang membuat kamu jatuh cinta. Kota kecil yang dibangun di pintu masuk ke kompleks candi Angkor Wat yang menakjubkan ini memiliki warga lokal yang sangat ramah, sehingga menjadi tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi lebih dari satu minggu. Nilai tambah lain, beberapa makanan disini sangat terjangkau.


Kamu pasti ingin menyisihkan setidaknya satu hari penuh untuk mengunjungi Angkor Wat pada bulan Januari yang membuat pengalaman kamu untuk berkunjung ke kota ini akan jauh lebih menarik. Ada berbagai alternatif transportasi untuk mengunjungi kota ini, bisa masuk dengan bus dari Bangkok atau Phnom Penh, tapi tentu moda transportasi yang sangat disarankan adalah pesawat terbang.


Hanoi, Vietnam


Jika kamu terlalu bosan dengan cuaca panas yang didominasi oleh beberapa negara Asia Tenggara sepanjang tahun, maka mengunjungi kota ini bisa menjadi opsi. Hanoi di bulan Januari adalah destinasi wisata yang luar biasa karena cuaca sejuk di siang dan malam hari, yang memberikan nuansa khas benua Eropa.


Hanoi juga merupakan ibu kota Vietnam yang menawarkan ragam kuliner. Jika kamu berencana untuk membeli oleh-oleh, barang-barang di sini juga luar biasa murah, jadi ini adalah tempat yang populer jika kamu berencana untuk menetap dalam jangka waktu yang panjang dan menginap untuk periode waktu yang lama. Salah satu daerah yang wajib dikunjungi adalah Halong Bay, karena kamu bisa mengikuti trip selama 3 hari 2 malam.


Pulau Boracay, Filipina



Jika kamu belum pernah mendengarnya sebelumnya, Pulau Boracay adalah salah satu tujuan liburan terbaik yang ada di Filipina, dan Januari adalah musim yang paling ramai dikunjungi oleh berbagai turis. Pulau Boracay adalah jenis tempat yang kamu kunjungi sekali dan kemudian ingin kembali setiap tahun karena keramahan warga lokal yang memang jauh lebih ramah daripada daripada Phuket atau sebagian besar area resor besar lainnya yang ada di beberapa negara Asia


Hotel di Pulau Boracay tidak bisa dibilang murah, tapi karena alasan yang cukup kuat, yaitu hampir semuanya terletak langsung di pantai atau hanya 1 menit berjalan kaki dari pantai. Pulau yang panjang dan tipis ini memiliki pantai yang indah di sebagian besar bagian baratnya, jadi saat kamu melihatnya di peta, kamu akan menemukan bahwa setiap hotel memiliki lokasi yang sangat baik. Sebaliknya, jika kamu suka untuk berselancar, maka pesisir timur bisa menjadi opsi karena ombaknya yang cukup besar untuk berselancar, dan sudah sangat populer di pulau ini.


Tentunya ini semua bisa menjadi opsi bagi kamu yang ingin memulai awal tahun untuk berkeliling negara Asia, walaupun, salah satu faktor utama untuk menjalankan ini semua adalah anggaran biaya yang cukup besar, terutama jika kamu berencana untuk mengunjungi beberapa negara Asia ini dengan keluarga, ini tentunya belum menghitung jika kamu membawa oleh-oleh atau menikmati beberapa kuliner di kota tersebut.


Kamu bisa menikmati fasilitas penginapan alternatif lain yang jauh lebih dekat dan relatif murah jika dibandingkan kota-kota di atas di Villa Bango. Dengan sistem privat, tambahan fasilitas yang lengkap, maka Villa Bango bisa menjadi opsi kamu untuk menyenangkan keluarga dengan anggaran yang jauh lebih terjangkau. Pesan sekarang lewat link ini!






Comments


bottom of page