top of page

Vaksin Booster, Tiket Jalan-jalan Saat Pandemi

Updated: Mar 10, 2022

Liburan atau jalan-jalan merupakan aktivitas yang telah didambakan oleh masyarakat sejak mewabahnya virus Covid-19 di dunia. Meskipun pandemi Covid-19 belum berakhir, namun destinasi wisata di berbagai daerah sudah mulai dibuka kembali. Tak jarang hal ini menjadi sebab adanya cluster-cluster baru penyebab naiknya angka kasus positif Covid-19. Untuk menghindari hal tersebut, pemerintah telah menetapkan kebijakan baru, yaitu kewajiban vaksin booster atau vaksin dosis tiga bagi siapa saja yang ingin liburan dan jalan-jalan. Lalu, apa saja keuntungan setelah mendapat vaksin booster atau vaksin Covid-19 dosis tiga?




Manfaat Vaksin Covid-19

Pada dasarnya, pemberian vaksin Covid-19 bertujuan untuk menyiapkan antibodi dalam menghadapi virus Covid-19 dengan cara menyuntikkan virus Covid-19 yang telah dilemahkan sebelumnya. Setelah antibodi dianggap siap untuk menghadapi virus Covid-19, risiko terpapar virus tersebut akan semakin rendah.


Selain menyiapkan antibodi untuk memerangi virus Covid-19, vaksin juga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah tubuh dari infeksi virus Covid-19.



Tambah Kekuatan Tubuh dengan Vaksin Booster

Setelah tubuh menerima vaksin Covid-19 dosis satu dan dua, kemungkinan terpapar virus Covid-19 akan semakin kecil. Namun kemungkinan tersebut masih tetap ada karena kekebalan tubuh yang didapat dari vaksin memiliki masa perlindungan tersendiri. Artinya, vaksin tersebut akan bekerja dengan maksimal dalam kurun waktu tertentu. Maka dari itu, pemberian vaksin booster dianggap penting. Dengan adanya vaksin booster, tubuh akan memiliki masa perlindungan dari virus Covid-19 yang lebih lama sehingga resiko terpapar virus Covid-19 akan semakin rendah. Ini akan menjadi salah satu pencegahan terhadap infeksi virus Covid-19 ketika kamu ingin berlibur atau jalan-jalan.



Itulah beberapa penjelasan mengenai pentingnya pemberian vaksin booster Covid-19, khususnya bagi kamu yang ingin segera jalan-jalan dan berlibur bersama keluarga. Apabila kamu ingin liburan yang aman, staycation di Villa Bango lah jawabannya! Menginap di villa pribadi yang lengkap dengan ruang terbuka hijau yang luas, dijamin akan booster mood kamu dan keluarga! Yuk, booking sekarang di sini!

bottom of page