top of page

3 Masakan Khas Sunda, Mana Favoritmu?

Jawa Barat terkenal dengan daerahnya yang kaya akan sektor pariwisata dan kebudayaannya yang beragam. Namun, kuliner khas Jawa Barat khususnya kuliner Sunda juga tak kalah populer. Masakan khas Sunda terkenal dengan rempah-rempahnya yang menonjol, rasanya yang pedas, juga dengan penyajian yang sederhana. Selain itu, sayuran segar juga menjadi salah satu ciri khas makanan khas Sunda. Berikut 3 masakan khas Sunda yang menggugah selera versi Villa Bango.




Rekomendasi Masakan Khas Sunda


Soto Bandung

Jika Lamongan, Banjar, dan Betawi mempunyai menu soto, sama halnya dengan Bandung. Soto bandung memiliki rasa kuah yang kaya akan rempah seperti jahe, lengkuas, serai, juga rempah-rempah lainnya. Daging yang biasa disajikan dalam Soto Bandung adalah irisan daging sapi atau tetelan.


Karedok

Makanan khas Sunda yang satu ini mungkin sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia karena ketenarannya. Sama halnya dengan gado-gado, bahan dasar karedok adalah sayuran. Namun, karedok menggunakan sayuran mentah yang disiram saus kacang dan kencur.


Nasi Timbel

Nasi Timbel adalah salah satu kuliner khas Sunda yang tidak boleh kamu lewatkan. Nasi Timbel biasa dihidangkan dengan berbagai macam lauk seperti ayam goreng, tahu atau tempe goreng, atau ikan asin. Nasi yang pulen, lauk yang kaya akan rasa, dan nikmatnya sambel serta lalapan dijamin bikin kamu ketagihan!



Masakan khas Sunda memang kaya akan rempah sehingga menghasilkan cita rasa unik di setiap santapan. Villa Bango juga menyediakan berbagai menu khas Sunda untuk kamu santap selagi liburan di Villa Bango. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa klik di sini.

KUNJUNGI VILLA BANGO

Jl. Jogjogan No.121, Cilember, Kec. Cisarua

Bogor - Jawa Barat 16750

 

WA Admin  : +62 812 8788 8239

Follow Villa Bango

  • Facebook
  • Instagram
bottom of page