top of page

3 Spot Menarik Untuk Touring Motor di Bogor Rame-Rame

Memiliki kegiatan diluar rutinitas sehari-hari yang bisa dijadikan hobi tentunya sangat menyenangkan. Walaupun seorang individu memiliki kesibukan baik dalam pekerjaan atau pembelajaran di sekolah, dengan menyempatkan waktu untuk melakukan hobi bisa memberikan dampak positif ke diri kita masing-masing. Hobi sendiri bisa didefinisikan sebagai kegemaran atau kesenangan yang dilakukan pada waktu senggang dan bukan merupakan pekerjaan utama.



Manfaat Hobi

Selain menyenangkan, ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan saat kita menjalankan hobi masing-masing. Simak terus penjelasannya, ya!

1. Memberikan waktu untuk jeda sejenak

Kalau kita merasa punya banyak sekali kesibukan sehari-hari, ada baiknya kita memiliki hobi dan membuat waktu untuk diri sendiri. Dengan menjalankan hobi, kita meluangkan waktu sejenak dari pekerjaan atau belajar di sekolah untuk aktivitas yang menyenangkan.


2. Meningkatkan kesehatan fisik dan mental

Hobi bisa membantu mengurangi tingkat stres kamu tanpa memandang usia. Melakukan hobi bisa membantu meningkatkan konsentrasi dan kesabaran, terlebih kalau hobi yang kamu miliki ada di bidang olahraga maka bisa meningkatkan kesehatan fisik juga.


3. Mengembangkan kreativitas

Manfaat berikutnya yang bisa didapatkan adalah meningkatkan kreativitas. Saat kita mempunyai hobi dan sangat suka menjalankannya, pasti kita akan tekun dan terus belajar seputar hobi tersebut. Alhasil kita dapat menjadi lebih kreatif saat terus mengulik hobinya.


4. Meningkatkan kemampuan sosial

Saat mempunyai hobi tertentu, kita cenderung akan bertemu dan kumpul bersama orang-orang dengan hobi yang sama. Kita bisa mengikuti suatu klub atau komunitas untuk kenalan dengan banyak orang dan saling berbagi pengalaman. Hal ini tentunya bisa meningkatkan kemampuan sosial dan percaya diri kita.


Touring Motor, Hobi Pecinta Otomotif

Dengan penjelasan di atas, penting banget kan untuk punya hobi di kehidupan kita? Nah, buat kamu yang pecinta otomotif, salah satu hobi kamu kemungkinan adalah touring motor! Touring motor sudah menjadi pilihan banyak anak motor untuk menyegarkan pikiran dan berkumpul dengan komunitasnya. Biasanya, komunitas atau klub-klub anak motor melakukan touring motor dengan memanfaatkan libur akhir pekan, akhir tahun, tanggal merah atau di waktu senggang lainnya.


Siapkan Hal Ini Sebelum Touring Motor

Untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama kamu touring motor, ada baiknya kamu mempersiapkan beberapa hal berikut:

1. Perhatikan Kondisi Motor

Sebelum memulai touring bersama komunitas kamu, hal utama yang harus diperhatikan adalah seluruh komponen mesin motor kamu dalam kondisi yang bagus. Ketika mau berangkat, usahakan bensin juga terisih penuh agar tidak menghambat perjalananmu.


2. Siapkan Kondisi Fisik

Selain kondisi motor, pastikan juga kondisi fisik badan dan mental kamu secara keseluruhan siap untuk berkendara jarak jauh dan durasi yang cukup panjang saat touring nanti. Pastikan untuk istirahat yang cukup, dan membawa kotak P3K serta obat-obatan.


3. Gunakan Jaket Tebal & Helm Standar SNI

Hal selanjutnya adalah untuk menggunakan jaket yang tebal dan helm berstandar SNI. Dengan ini, kondisi tubuh bisa terus terjaga sampai di tujuan nantinya dan melindungi kepala dari segala jenis benturan.


4. Riset Rute Perjalanan

Melakukan riset rute perjalanan bisa membantu kamu mengetahui berapa jarak dan durasi perjalanan yang akan ditempuh. Kamu bisa menentukan tempat istirahat, tempat makan, dan tempat pengisian bahan bakar yang akan dikunjungi selama perjalanan.


5. Persiapkan Jas Hujan

Hal terakhir tetapi tidak kalah penting adalah untuk membawa jas hujan. Karena kita tidak bisa memprediksi cuaca di destinasi yang akan kita kunjungi, ada baiknya kita berjaga-jaga membawa jas hujan.


Destinasi Touring Motor di Bogor

Setelah menyiapkan segala hal sebelum menjalankan touring motor, Villa Bango ingin sharing tempat-tempat wisata menarik untuk destinasi touring motor kamu yang berada di Bogor. Bogor memang memiliki banyak destinasi wisata yang menarik selain kawasan Puncak. Terlebih lagi, jarak yang perlu ditempuh dari Jakarta tidak terlalu jauh sehingga cocok sebagai destinasi touring motor. Berikut beberapa referensi tempat favorit untuk komunitas atau klub motor:


1. Gunung Pancar

Gunung Pancar adalah salah satu wisata alam yang bisa kamu kunjungi di Bogor. Dengan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk, sangat cocok sebagai destinasi touring motor untuk menghilangkan penat dari segala rutinitas. Selain itu, tidak sedikit pemandangan dengan latar belakang pegunungan yang cocok sekali dijadikan sebagai spot foto. Jadi, siapkan kamera dan jangan lewatkan kesempatan mengambil foto di sini, ya!


2. Gunung Bunder

Destinasi berikutnya adalah wisata alam Gunung Bunder. Kamu bisa mencoba berendam di pemandian air panas di sini atau kalau ingin aktivitas yang lebih ekstrem, bisa mencoba rafting atau arung jeram.


3. Taman Nasional Gunung Salak

Rekomendasi destinasi berikut yang bisa kamu kunjungi adalah Taman Nasional Gunung Salak. Begitu sampai di kawasan Taman Nasional Gunung Salak, banyak wisata alam air terjun atau curug yang bisa kamu kunjungi, beberapa diantaranya adalah Curug Cadas Ngampar, Curug Cigamea, Curug Seribu, Curug Ngumpet, dan Curug Cihurang.


Masing-masing curug ini menawarkan ciri khas nya sendiri-sendiri, seperti Curug Cigamea memang tidak terlalu tinggi, tetapi pemandangannya sangat indah. Curug Seribu juga menjadi favorit di kawasan ini tetapi trek yang perlu dilewati termasuk cukup sulit, sedangkan Curug Ngumpet sangat mudah dicapai dalam kurang lebih selama 10 menit. Kalau Curug Cihurang, selain terdapat air terjun yang indah, bisa ditemukan juga camping ground dan fasilitas bermain lainnya di sini.


4. Kawasan Puncak, Bogor

Lokasi terakhir yang sudah sangat umum dikunjungi oleh komunitas atau klub motor adalah Puncak, Bogor. Bagaimana tidak? Puncak memiliki banyak sekali pilihan wisata yang ditawarkan, mulai dari Telaga Warna, Curug Cilember, Kebun Teh Gunung Mas, dan masih banyak lagi. Belum lagi ditambah pemandangan alam yang sejuk sehingga dapat membantu menyegarkan badan dan pikiran.


Beristirahat di Villa Bango Puncak, Bogor

Bagaimana, sudah tertarik untuk touring motor ke daerah Bogor? Kalau kamu butuh tempat beristirahat setelah touring motor, salah satu akomodasi yang bisa kamu kunjungi adalah Villa Bango di Puncak, Bogor! Villa Bango adalah villa di Puncak Bogor yang memiliki area indoor dan outdoor yang cukup luas untuk kamu dan keluarga kunjungi. Fasilitas indoor dan outdoornya pun terbilang cukup lengkap dan dapat dinikmati dengan nyaman.


Fasilitas indoor nya dilengkapi dengan 8 kamar, dapur dan ruang makan, ruang keluarga, ruang keluarga, musholla, dan ruang serbaguna, sedangkan untuk fasilitas outdoor nya terdapat kolam renang pribadi, area BBQ dan api unggun, sawah pribadi, dan area olahraga. Berikut alamat lengkap Villa Bango yang dapat kamu gunakan untuk mengunjungi villa nyaman tersebut:


Alamat Villa Bango Puncak, Bogor

Jl. Jogjogan no. 121, Cilember, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 16750

+62 812-8788-8239



Touring motor memang sudah menjadi hobi favorit untuk kalangan pecinta otomotif. Salah satu destinasi favorit untuk touring motor adalah Bogor, Jawa Barat. Selain tempatnya yang tak jauh dari ibukota, Bogor juga merupakan kota yang memiliki suhu yang relatif dingin. Untuk beristirahat setelah touring motor, Villa Bango bisa menjadi preferensi akomodasi nyaman. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi ke sini.

KUNJUNGI VILLA BANGO

Jl. Jogjogan No.121, Cilember, Kec. Cisarua

Bogor - Jawa Barat 16750

 

WA Admin  : +62 812 8788 8239

Follow Villa Bango

  • Facebook
  • Instagram
bottom of page