top of page

7 Aktivitas Liburan Akhir Tahun untuk Keluarga

Meskipun masih sebulan lagi, namun tahun baru dan liburan akhir tahun harus disiapkan sejak jauh-jauh hari. Banyak faktor pertimbangan kenapa kamu harus menyiapkannya sedari sekarang, salah satunya adalah kesibukan antara anggota keluarga atau teman-teman kamu yang bisa jadi akan merusak liburan akhir tahun kamu.


Itulah kenapa, mulai dari penyesuaian jadwal, hingga rekomendasi aktivitas harus disiapkan sedari sekarang. Apalagi, dengan tema liburan akhir tahun, tentunya kamu ingin memberikan sesuatu yang spesial kepada orang-orang yang kamu sayang.



Salah satu untuk mencapai hal tersebut adalah dengan menyiapkan aktivitas yang menyenangkan, semacam membuat rundown untuk aktivitas liburan akhir tahun. Biar kamu tidak bingung aktivitas seperti apa yang kamu akan lakukan ketika liburan akhir tahun, berikut di antaranya.



Tebak Resolusi


Sudah menjadi rahasia umum bahwa resolusi adalah sebuah kebiasaan atau agenda wajib tahun baru. Setiap orang memiliki cita-cita dan harapan yang ingin mereka capai di tahun mendatang, baik itu terkait karier, percintaan dan kehidupan secara umum.


Ide aktivitas pertama yang bisa membuat liburan akhir tahun kamu sedikit berbeda adalah tebak resolusi. Caranya cukup simpel, setiap orang menulis resolusinya masing-masing di atas kertas, lalu dimasukkan ke dalam boks, dan setelah diaduk, maka setiap orang mengambil secarik kertas kembali.


Setelah itu setiap orang secara bergiliran mengambil kertas dan menebak resolusi siapakah yang ada di atas kertas tersebut? Cara ini tentunya bisa memberikan motivasi kepada anggota keluarga atau teman-teman supaya bisa mewujudkan bahkan melampaui resolusi satu sama lain.


Namun, sebelum menjalankan ide aktivitas yang satu ini, satu hal yang mesti kamu lakukan adalah mencari tempat liburan yang dekat dan privat sehingga kesan intim liburan akhir tahun tetap terjaga. Untuk yang satu ini, kamu bisa memesan Villa Bango yang bisa menampung hingga 30 orang, cocok untuk liburan akhir tahun bersama orang-orang yang kamu sayang.


Benar atau salah


Ide aktivitas yang kedua juga tidak kalah serunya dan masih berkaitan dengan resolusi dan juga tebak-tebakan. Jika sebelumnya semua orang menulis resolusi dan setiap yang mengambil kertasnya harus menebak, maka ide yang kedua ini tidak perlu menggunakan properti.


Caranya adalah setiap orang menyebutkan 3 resolusi, 2 benar dan 1 yang salah, dan sisa orang yang ada menebak resolusi mana yang salah. Untuk menambahkan sensasi seru mungkin bisa diberikan hadiah bagi penebak resolusi salah yang tercepat.



Berfoto


Rekomendasi aktivitas yang ketiga adalah berfoto. Tentu, yang dimaksud berfoto ini bukan foto yang dihasilkan dari ponsel pintar dan biasa kamu unggah di media sosial, namun berfoto menggunakan kamera digital


Tentunya, berfoto menggunakan digital sendiri merupakan praktek yang sudah umum dilakukan pada hari-hari biasa. Nah, karena ini temanya adalah liburan akhir tahun, maka setiap orang mesti berfoto dengan wajah yang paling jelek, dan wajah terjelek akan mendapatkan hadiah atau uang tunai.


Setelah dijamin semuanya berhasil menunjukkan wajah jelek saat berfoto, maka sambungkan kamera digital dengan komputer jinjing, dan geser satu persatu wajah yang sudah terfoto.


Siapa yang mendapatkan tawa paling besar, maka dialah pemenangnya dan berhak mendapatkan hadiah atau uang tunai.


Tebak Selebritas


Satu lagi aktivitas seru lainnya yang bisa kamu lakukan saat liburan akhir tahun bersama keluarga atau orang yang kamu sayang adalah dengan menebak selebritas. Ini sebenarnya merupakan jenis permainan yang sangat populer.


Tiap orang menulis nama selebritas atau orang terkenal di post it, lalu menempelkannya di kening orang di sebelah kirinya. Setiap orang memberikan clue yang bisa membantu kamu menjawab siapa selebritas yang ada di kening kamu. Biar semakin seru, jangan lupa untuk memberikan hukuman bagi yang gagal menebak siapa selebritas tersebut.


Berburu harta karun


Jika kamu liburan akhir tahun bersama keluarga besar, dan banyak memiliki keponakan atau sepupu yang kecil dan kebetulan menyewa vila privat seperti Villa Bango, maka kamu bisa menjadikan ide yang satu ini sebagai bagian dari aktivitas liburan akhir tahun kamu. Persiapkan hadiah kecil atau kudapan yang murah sebelum melakukan keberangkatan, dan sisakan satu hari atau satu malam untuk membuat semacam peta harta karun di Villa Bango dengan menyembunyikan hadiah-hadiah tersebut.


Di pagi hari, kamu bisa membagi keponakan atau sepupu kamu menjadi beberapa grup, yang menemukan hadiah terbanyak akan mendapatkan hadiah utama seperti mainan paling mahal atau kudapan yang beragam.



Kapsul waktu


Liburan akhir tahun dan menyambut tahun baru adalah agenda yang terus bisa dieksplorasi. Aktivitas menarik lainnya yang bisa kamu lakukan adalah membuat kapsul waktu. Jika kamu sering menonton film dengan tema ini, maka kapsul waktu sebenarnya adalah istilah yang mungkin sudah familier.


Untuk aktivitas yang satu ini, setiap orang harus menciptakan kapsul waktunya sendiri, bisa dari kaleng bekas biskuit, kardus ataupun itu. Tulis apapun yang ingin kamu ingat bersama resolusi-resolusi kamu tahun depan, dan simpan rapat-rapat. Di akhir tahun depan, kamu bisa membuka kapsul waktu kamu sendiri dan melihat berapa banyak resolusi atau impian yang sudah tercapai, dan mana yang terlewatkan



Tebak Objek


Ide aktivitas menarik lainnya yang simpel namun tetap seru adalah tebak objek. Untuk permainan yang satu ini, kamu hanya membutuhkan toples besar yang bisa menampung banyak barang, lalu masukkan barang apapun yang muat. Mulai dari koin-koin kecil, kunci, gantungan, gelang, arloji atau apapun.


Pihak lawan, baik itu individu ataupun kelompok, harus menebak berapa banyak objek yang ada dalam toples tersebut. Akan lebih seru lagi jika diberikan tenggat waktu dan juga hukuman bagi yang kalah, bisa dengan memberikan coretan bedak ataupun tepung terigu.



Akhir tahun memang merupakan waktu yang spesial bagi banyak orang. Sebagian ada yang menjadikannya refleksi untuk mengenang pencapaian atau kesalahan, sebagian lainnya menjadikan akhir tahun sebagai waktu rekreasi dan menciptakan aktivitas menyenangkan sebelum memutuskan untuk kembali berjuang di tahun yang baru.


Beberapa aktivitas yang sudah dijabarkan di atas tentunya sangat mudah dilakukan oleh keluarga, komunitas atau lingkaran pertemanan. Namun, sayang rasanya jika aktivitas yang menyenangkan tidak dilakukan di tempat yang spesial. Nah, untuk yang terakhir, kamu bisa menjadikan Villa Bango sebagai tempat spesial liburan akhir tahun dengan aktivitas yang super menyenangkan. Selain melaksanakan aktivitas di atas, Villa Bango yang sifatnya privat juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap mulai dari ketersediaan katering, area barbekyu hingga musik langsung yang tentunya bisa membuat agenda akhir tahun kamu semakin menyenangkan. Apalagi, fasilitas yang lengkap juga penting untuk kamu supaya bisa lebih fokus kepada agenda-agenda yang lebih spesial untuk orang-orang tersayang. Supaya tidak kehabisan, pesan kamar kamu sekarang lewat link satu ini







KUNJUNGI VILLA BANGO

Jl. Jogjogan No.121, Cilember, Kec. Cisarua

Bogor - Jawa Barat 16750

 

WA Admin  : +62 812 8788 8239

Follow Villa Bango

  • Facebook
  • Instagram
bottom of page