top of page

Cisarua Green World Adventure, Wisata Seru Bareng Keluarga

Sudah tidak perlu diperdebatkan lagi kalau Indonesia adalah salah satu negara destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi dan juga bervariasi. Banyak sekali tempat wisata yang bisa ditemukan di Indonesia mulai dari wisata alam, wisata kuliner, tempat-tempat bersejarah, hingga destinasi wisata yang bersifat edukatif. Tidak hanya untuk warga negara Indonesia, tetapi destinasi wisata di Indonesia juga menarik banyak kalangan dari warga negara asing. Bagaimana tidak? Kekayaan alam yang berada di Indonesia dari ujung Sabang sampai Merauke memberikan pemandangan yang indah dan ketenangan bagi wisatawan yang mengunjunginya. Mulai dari pantai, kebun raya, gunung, dataran tinggi, dan sebagainya. Salah satu destinasi wisata favorit untuk berlibur atau berakhir pekan sejenak terutama untuk warga Jabodetabek adalah Puncak Cisarua Bogor!



Berwisata ke Puncak Cisarua Bogor

Kota Bogor sudah menjadi salah satu destinasi wisata andalan bagi warga Jabodetabek karena letaknya yang tidak terlalu jauh. Hanya kisaran 60 km dari Jakarta, kamu sudah bisa menempuh perjalanan ke Kota Bogor dalam waktu 1 sampai 1,5 jam. Kota yang biasa disebut kota hujan ini juga memiliki beragam tempat wisata yang bisa kamu kunjungi sambil menikmati pemandangan pegunungan dan perbukitan di tengah sejuknya udara Puncak. Di Puncak Cisarua Bogor, terdapat sebuah tempat yang memberikan konsep liburan yang berbeda, yaitu Cisarua Green World Adventure, atau bisa disingkat sebagai CIGWA! Wisata ini cocok sekali dikunjungi oleh berbagai kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa.


Berkunjung ke Cisarua Green World Adventure

Wisata Cisarua Green World Adventure adalah salah satu destinasi wisata baru di Bogor yang sedang hits dan bisa kamu kunjungi. Sesuai dengan namanya, tempat ini tidak hanya memberikan view yang memanjakan mata saja, tetapi juga menyajikan atraksi adventure yang membuat pengunjung betah saat berwisata di sini. Tempat ini sangat cocok untuk berekreasi bersama keluarga dengan suasana yang asik, dan disuguhkan berbagai kegiatan dan view panorama yang indah karena dekat dengan Gunung Salak sehingga udaranya pun juga sejuk.



Ketika memasuki area CIGWA Indonesia, kamu akan melihat desain bangunan yang terinspirasi dari gaya Eropa. Di depan pintu masuknya juga terdapat globe raksasa untuk menyambut kamu saat pertama kali datang dan sebagai bentuk ajakan "berkeliling dunia" di tempat wisata ini. CIGWA Indonesia ini memiliki authentic view, natural dan diklaim dibangun sesuai kondisi alamnya. Kamu juga akan disuguhkan dengan taman yang hijau dan luas saat memasuki kawasan wisata ini, dengan beraneka ragam pepohonan rindang seperti mahoni, pinus, jati, damar, kayu manis, kayu putih, dan lain-lain.


Selain itu, tentunya Cisarua Green World Adventure juga memiliki banyak spot foto yang estetik di setiap sudutnya untuk kamu mengambil foto-foto dan mengabadikan momen kebersamaan bersama keluarga atau orang-orang terdekatmu. Salah satunya adalah bangunan dengan konsep di negara Yunani tepatnya di Santorini yang terlihat sangat indah dan bisa menjadi spot foto kekinian.


Saat kamu memasuki area dalam, kamu akan disambut dengan taman yang hijau dan luas dimana kamu bisa melihat kebun bunga dengan varian tanaman yang cukup banyak dan lengkap. Tidak sedikit juga kegiatan edukatif yang bisa kamu lakukan bersama keluargamu, seperti kamu bisa belajar bercocok tanam di sawah dan melihat peternakan kambing dan domba di sini. Selain itu, Cisarua Green World Adventure juga menawarkan atraksi unik lainnya, yaitu goa buatan yang menarik perhatian para wisatawan. Ketika masuk ke dalam goa ini, terdapat cahaya yang berwarna-warni sehingga menghias goa tersebut dan bisa juga dijadikan sebagai spot foto.



Cisarua Green World Adventure juga menyediakan fasilitas wahana adventure lainnya yang bisa kamu kunjungi dan pastinya gak kalah menarik, seperti istana kelinci, kolam renang, mini great wall, organic farm, climbing hill, bicycle adventure, secret garden, kebun bunga, dan sebagainya.


Kuliner di Cisarua Green World Adventure

Kalau butuh istirahat atau ingin bersantai, kamu bisa singgah di berbagai restoran yang terdapat di CIGWA Indonesia, seperti Panoramix Resto, Corridor Resto, Sedap Alami Resto, dan Mountain View Resto. Tempat-tempat ini menyediakan menu makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau dan varian yang cukup beragam. Hal unik dari kuliner di tempat ini adalah mereka juga menyajikan hidangan hasil olahan tanaman hidroponik yang ditanam di sekitar tempat tersebut. Tempat ini juga akan bikin kamu betah untuk menyantap hidangan makanan dan minuman yang disajikan karena dilengkapi dengan pemandangan Gunung Salak. Menarik sekali, bukan?



Jam Buka dan Harga Tiket Cisarua Green World Adventure

Pasti kamu udah penasaran dan gak sabar banget kan buat dateng dan kunjungin semua wahana yang ada di CIGWA Indonesia ini? Buat kamu yang berencana untuk berwisata ke sini, sebaiknya kamu mengetahui jam buka dari tempat rekreasi ini.


Cisarua Green World Adventure buka setiap harinya mulai pukul 09:00 - 18:00 WIB.


Untuk harga tiket masuknya sendiri, kamu gak perlu khawatir kalau punya budget terbatas karena kamu bisa masuk dengan harga tiket Rp 30.000 saja per orangnya.


Lokasi Cisarua Green World Adventure

Kalau kamu berkunjung dari Jakarta, akan membutuhkan waktu kurang lebih selama 2 jam untuk menuju ke tempat wisata ini. Cisarua Green World Adventure berlokasi di Jalan Raya Ciawi, Megamendung, No. 36-37, Kecamatan Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Sementara kalau kamu datang dari pusat Kota Bogor, dapat diakses melalui Jl. Raya Baranangsiang dan menuju ke arah Jl. Raya Ciawi. Setelah itu, kamu bisa terus menuju Jl. Raya Puncak Bogor ke arah Megamendung.


Beristirahat di Villa Bango Puncak, Bogor

Sudah terbayang betapa serunya kalau menjelajahi Cisarua Green World Adventure seharian bersama keluarga tersayang. Setelah berwisata, tentunya kamu akan butuh tempat penginapan yang nyaman untuk beristirahat. Villa Bango bisa jadi pilihan kamu sebagai villa Puncak Cisarua yang nyaman. Villa Bango adalah villa di Puncak Bogor yang memiliki area indoor dan outdoor yang cukup luas untuk kamu dan keluarga kunjungi. Fasilitas indoor dan outdoornya pun terbilang cukup lengkap dan dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Berikut alamat lengkap Villa Bango yang dapat kamu gunakan untuk mengunjungi villa nyaman tersebut:


Alamat Villa Bango Puncak, Bogor

Jl. Jogjogan no. 121, Cilember, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 16750

+62 812-8788-8239



Destinasi wisata Cisarua Green World Adventure tentunya bisa menjadi salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi saat berwisata ke Puncak, Bogor. Selain memberikan pengalaman liburan yang berbeda, terdapat juga fasilitas wahana bersifat edukatif yang sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga. Jangan lupa juga untuk ke Villa Bango untuk merehatkan badan sejenak di tempat yang nyaman dengan fasilitas lengkap. Hubungi kami untuk detail lebih lanjut dengan klik link di sini.





bottom of page