top of page

Rekomendasi 7 Tempat di Bogor Untuk Liburan Dengan Pasangan

Pastinya dalam kehidupan, masing-masing orang menginginkan pasangan yang cocok atau sesuai untuk menemani keseharian kita dan melakukan aktivitas bersama-sama. Bagaimana tidak? Dengan adanya pasangan, manusia bisa merasakan kebahagiaan saat menghabiskan waktu dengan pasangannya mulai dari hanya berbicara dengan mereka, melakukan kegiatan sehari-hari, atau bahkan sampai jalan-jalan ke luar kota untuk menghabiskan waktu liburan dengan orang tersayang.



Dengan melakukan liburan dengan orang yang kita sayangi, sebenarnya banyak manfaat yang bisa kita dapat selain menikmati momen kebersamaan dan merasa senang. Manfaat yang bisa kita rasakan diantaranya adalah melatih kerja sama sehingga membuat hubungan lebih harmonis. Selain itu, kamu juga bisa mengenal kepribadian pasangan mu lebih dalam karena akan lebih banyak komunikasi dan momen yang dihabiskan bersama. Liburan bersama pasangan juga tentunya terasa lebih nyaman dan akan ada banyak kenangan manis yang tercipta dan bisa diingat untuk kemudian hari. Apalagi kalau selama liburan, kamu dan pasangan mu banyak mengabadikan momen liburan dengan foto-foto maupun video sehingga bisa menambah koleksi foto bersama pasangan.


Buat kamu yang suatu saat ingin berlibur atau sedang merencanakan liburan bersama pasangan, salah satu destinasi yang bisa kamu kunjungi dan tidak jauh dari daerah Jabodetabek adalah Puncak, Bogor! Letak lokasi Puncak, Bogor yang kisaran hanya 60 km dari Jakarta, kamu bisa menempuh perjalanan ke Puncak hanya selama kurang lebih 1,5 jam. Dekat bukan? Kamu tidak perlu repot-repot memikirkan harus booking tiket pesawat karena kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi kamu sendiri untuk berwisata ke Puncak. Meskipun jaraknya terbilang dekat dengan ibu kota, Kota Bogor mempunyai banyak destinasi wisata alam maupun buatan yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan kamu.


Rekomendasi Tempat Romantis di Bogor

Hawa sejuk yang bisa dirasakan ketika berada di kawasan Puncak, Bogor memang sangat cocok untuk liburan bersama orang-orang terdekat, salah satunya pasangan kita. Suasana dan pemandangan alam yang ditawarkan pun juga berbeda dari pemandangan ibu kota sehingga membuat orang-orang menjadi betah untuk tinggal lebih lama selama liburan. Buat kamu yang ingin mengunjungi Kota Bogor bersama pasangan, simak terus rekomendasi tempat-tempat romantis yang bisa kamu datangi untuk liburan singkat bersama pasangan mu, ya!


1. Taman Safari Indonesia

Tempat wisata yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi didengar oleh masyarakat Indonesia. Taman Safari Indonesia adalah salah satu tempat kebun binatang favorit untuk menghabiskan liburan atau sekedar akhir pekan di luar Jakarta.


Banyak sekali hal-hal yang bisa kamu lakukan, mulai dari melihat binatang dari dalam mobil, memberi makan binatang, melihat pertunjukan sampai bermain di wahana-wahana yang tersedia di Taman Safari Indonesia. Kamu juga bisa menyaksikan hewan-hewan liar ini di malam hari kalau kamu tertarik melalui paket safari malam.


2. Little Venice

Buat kamu yang ingin naik perahu kanal seperti di Kota Venesia, kamu bisa datang ke Little Venice Kota Bunga untuk hal yang serupa. Little Venice ini sungai buatan yang terletak di Kota Bunga yang memang dirancang layaknya Kota Venesia di Italia. Di sepanjang sungai kecil yang bisa kamu telusuri, banyak replika bangunan-bangunan klasik Eropa yang menyerupai suasana seperti di Eropa.


Tempat ini juga sangat direkomendasikan untuk kamu yang cinta fotografi atau suka berfoto-foto, karena banyak sekali spot foto estetik di tempat ini. Selain menyusuri kanal ala Venesia, kamu juga bisa mencoba wahana lainnya seperti sepeda santai dan gondola yang bisa kamu dayung sendiri. Kalau kamu malas mendayung, tenang saja kamu bisa memanggil petugas untuk mendayung agar kamu tinggal menikmati pemandangan saja bersama dengan pasangan mu.


3. De Voyage

Rekomendasi tempat wisata romantis selanjutnya yang bisa kamu coba adalah De Voyage. Sama seperti Little Venice, kamu bisa mengunjungi tempat ini kalau ingin sekali berpergian ke Eropa tanpa harus mengeluarkan uang terlalu banyak. De Voyage adalah sebuah tempat wisata di Kota Bogor yang memang dirancang sedemikian rupa untuk menyerupai miniatur kota di Eropa.


Kalau berkunjung ke sini, kamu bersama pasangan bisa melihat miniatur kota paling romantis di dunia dalam bentuk menara Eiffel. Selain itu, banyak sekali spot foto yang Instagrammable untuk kamu foto-foto bersama pasangan mu. Setelah foto, akan semakin asik juga kalau kamu mengunjungi toko oleh-oleh, kebun binatang mini, dan rumah foto di kawasan wisata ini.


4. Taman Sakura

Buat kamu yang ingin menikmati suasana Jepang, kamu bisa mengunjungi Taman Sakura yang terletak di Kebun Raya Cibodas dan menikmati keindahan bunga sakura yang sangat mempesona. Tak tanggung-tanggung, disini terdapat 435 pohon sakura yang siap menyambut kamu dan pasangan mu.


Di Kebun Raya Cibodas, kamu bisa melihat bunga sakura bermekaran 2 kali dalam setahun, yaitu sekitar bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus. Selain melihat pemandangan dan menghirup aroma bunga Sakura, kamu juga bisa melihat koleksi tanaman langka, kolam, air terjun, air mancur, dan rumah kaca di kawasan yang sama.


5. Melrimba Garden

Destinasi wisata romantis selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Melrimba Garden. Dengan konsep natural garden, tempat ini dikelilingi oleh hamparan perkebenunan teh dan hutan pinus asri sehingga cocok sekali untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. Tak hanya itu saja, di Melrimba Garden juga terdapat tanaman hias beraneka warna yang indah.


6. Nicole's Kitchen & Lounge

Rekomendasi berikut ini sangat cocok untuk kamu yang hanya ingin berlibur santai di tempat makan nyaman tetapi tetap sambil menikmati suasana udara sejuk di Puncak, Bogor. Kamu bisa menikmati banyak santapan menu makanan, terutama menu-menu khas Barat. Selain itu, Nicole's Kitchen & Lounge memiliki nuansa warna yang serba putih sehingga terlihat bersih dan semakin estetik untuk dijadikan sebagai spot foto-foto bersama orang tersayang.


7. Bukit Alesano

Destinasi wisata yang terakhir ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama pasangan mu dengan menikmati keindahan bukit-bukit dan panorama yang indah. Bukit Alesano tidak hanya dilengkapi dengan panorama alam dan udara yang sejuk, tetapi juga terdapat gardu pandang yang bisa kamu manfaatkan untuk mengambil foto ketika matahari terbit atau terbenam. Bukit Alesano ini tepatnya terletak di Desa Cipelang, Kabupaten Bogor dan dibutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk mencapai tempat ini dari pusat Kota Bogor.



Menarik sekali bukan, tempat-tempat wisata yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan? Destinasi wisata ini bisa menjadi ide kegiatan seru yang bisa kamu lakukan gak hanya sama pasangan, tetapi bisa dengan keluarga dan teman-teman, lho. Kalau kamu sudah mencoba mengunjungi tempat-tempat ini di Kota Bogor, tentunya kamu akan butuh tempat penginapan untuk beristirahat setelah seharian beraktivitas. Villa Bango bisa menjadi jawaban untuk tempat istirahat kamu! Dengan lokasi strategis, villa yang luas, dilengkapi dengan banyak fasilitas indoor maupun outdoor, kamu akan merasa nyaman dan aman menginap di Villa Bango bersama orang-orang terdekat mu. Ingin tahu lebih lanjut? Langsung saja hubungi kami dengan klik link di sini.

KUNJUNGI VILLA BANGO

Jl. Jogjogan No.121, Cilember, Kec. Cisarua

Bogor - Jawa Barat 16750

 

WA Admin  : +62 812 8788 8239

Follow Villa Bango

  • Facebook
  • Instagram
bottom of page