top of page

Ide Kencan Valentine yang Terjangkau

Bulan Februari identik dengan banyak hal, salah satu hal yang populer dan diminati oleh banyak orang, terutama orang yang memiliki pasangan adalah Hari Valentine.




Meskipun rasa sayang kepada orang-orang terdekat bisa ditunjukkan pada hari apa saja, namun bulan Februari kerap menjadi bulan spesial dan langganan bagi banyak orang. Meskipun populer, namun ada juga anggapan yang berbeda terkait dengan Hari Valentine.


Dengan Hari Valentine yang semakin komersial,, banyak perayaan alternatif bermunculan dalam beberapa tahun terakhir, terutama yang melibatkan media sosial. Orang-orang merayakan bukan hanya cinta dan kasih sayang yang mereka miliki untuk pasangan mereka, tetapi juga untuk teman dekat, keluarga, dan bahkan hewan peliharaan seperti kucing atau anjing. Namun, ada juga tren ketika banyak orang memilih untuk merayakan atau memberikan self reward kepada diri mereka sendiri.


Jika kamu berencana untuk merayakan Hari Valentine, mungkin sudah saatnya kamu tidak mengeluarkan banyak uang untuk menunjukkan rasa cinta dan sayang. Perhiasan terkadang terlalu berlebihan dan bunga dengan cepat bisa layu. Jadi, jika kamu mempunyai rencana untuk menghabiskan Hari Valentine sendirian, bersama teman, atau bersama pasangan, berikut adalah beberapa ide Hari Valentine yang murah agar rekening bank kamu juga merasakan cinta yang sama.


Rencanakan anggaran!


Cara terbaik untuk menghemat uang di Hari Valentine adalah dengan menetapkan anggaran dan tetap disiplin menerapkannya. Pertimbangkan pengeluaran lain di luar Hari Valentine untuk bulan itu, serta berapa banyak uang yang tersisa dari gaji kamu. Penting juga untuk mengomunikasikan anggaran dan tujuan keuangan kamu dengan pasangan kamu sehingga mereka dapat memaklumi, bahkan turut serta dalam menghemat uang.


Kencan dengan hemat


Salah satu ide kencan Hari Valentine yang paling tradisional dan ikonik adalah mengajak seseorang yang spesial–dalam hal ini pasangan, teman atau orang tua–untuk makan malam. Namun, meskipun tidak dapat dipungkiri pergi ke restoran mewah dan menikmati makanan enak adalah hal yang menyenangkan, tagihannya bisa cepat mahal, terutama jika kamu memesan di restoran bintang lima


Kamu bisa mempertimbangkan untuk memesan menu murah atau mengapa tidak mencoba kencan ke restoran yang hanya menjual dessert? Makanan pencuci mulut biasanya jauh lebih murah daripada makanan utama, jadi, kamu bisa makan lebih dulu di rumah dan pergi ke restoran dengan perut yang sudah sedikit penuh.


Masak di rumah


Jika kamu ingin menghemat uang pada Hari Valentine tahun ini, kenapa tidak memasak untuk makan malam di rumah? Kamu dapat memberikan pengalaman yang lebih intim dan berbeda dengan memasak makanan enak atau makanan favorit pasangan kamu, ditambah dengan mengatur mood dengan lilin dan playlist musik. Plus, orang yang kamu sayang akan menghargai upaya ekstra!


Buat hadiah sendiri


Bagi banyak orang, Hari Valentine adalah tentang meluangkan waktu untuk menunjukkan kepada seseorang bahwa kamu peduli kepadanya. Hadiah mewah memang menarik, tetapi kebanyakan orang tentu mengharapkan sesuatu yang berbeda. Orang yang kamu sayang bahkan mungkin lebih suka sesuatu yang lebih privat. Hampir semua orang bisa membeli berlian, tapi tidak semua orang bisa berkreasi dan membuat sesuatu yang berarti.


Bisa dimulai dengan kamu membuat kartu Hari Valentine Anda sendiri, yang tentunya mudah, kamu hanya memerlukan gunting dan kertas, ditambah pesan pribadi yang menyentuh hati. Tambahkan playlist dan kamu sudah membuat pengalaman yang berbeda untuk orang yang kamu sayang.


Aktivitas murah atau gratis


Dimanapun kamu tinggal, hampir dipastikan bawa kamu memiliki opsi untuk menikmati aktivitas murah di dekat tempat tinggal kamu. Misalnya, banyak museum memiliki tiket dengan harga terjangkau, atau ruang terbuka hijau.


Jika kamu tinggal di kota atau daerah yang lebih padat penduduknya, carilah hal-hal gratis untuk dilakukan di sekitar. Ini dapat membantu kamu menghemat uang dan tentunya sudah lebih dari cukup untuk menghibur orang yang kamu sayang.



Bunga dalam pot


Meskipun bunga merupakan hadiah yang indah dan dan cantk, sayangnya banyak yang tidak bertahan lama. Buket mawar bisa berharga sangat mahal, tergantung dari berapa banyak tangkai dan jenis bunga yang digunakan, ini belum menghitung ongkos kirim yang tentunya juga tidak murah. Alih-alih memilih bunga, kamu bisa mempertimbangkan untuk memilih tanaman pot. Orang yang kamu sayang akan memiliki tanaman cantik yang dapat mereka nikmati selama lebih dari seminggu dan tentunya uangnya tidak terbuang dengan percuma.



Lewatkan cokelat


Khusu Hari Valentine tahun ini, kamu bisa melupakan untuk memberi sekotak coklat yang maha kepada orang yang kamu salah, malah, akan lebih baik jika kamu memilih untuk menghabiskan waktu berkualitas di luar ruangan.


Aktivitas Ini gratis, memiliki dampak baik untuk kesehatan kamu, dan cara yang tepat untuk mengusir penat dari kesibukan kehidupan sehari-hari. Jadi, kamu bisa mempertimbangkan banyak hal, seperti olahraga, panjat tebing, atau hobi yang sering kamu dan pasangan kamu lakukan.


Nonton film bareng


Jika kamu sedang mencari aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan bersama pasangan kamu, mengapa tidak mencoba merencanakan festival film mini kamu sendiri di dalam rumah? Kamu dapat memilih film berdasarkan tema tertentu, dan menjadikannya malam yang menyenangkan. Plus, ini cara yang bagus untuk menghabiskan waktu dengan pasangan di Hari Valentine


Jadi Seniman


Ambil buku catatan atau kertas, dan beberapa pensil (atau perlengkapan seni lainnya yang kamu suka) dan keluarkan jiwa seniman dalam diri kamu. Kamu tidak harus menjadi Picasso. Atau seniman lainnya, tinggal menggambar bersama pasangan kamu dan usahakan sesuatu yang romantis.


Bikin permainan


Sedikit kompetisi bersama orang yang kamu sayang, dapat memeriahkan Hari Valentine kamu secara besar-besaran. Kamu bisa memulai untuk bermain permainan tradisional seperti ular tangga atau permainan masa kecil lainnya, dan mengakhirinya dengan permainan yang lebih simpel seperti truth or dare atau bermain uno.


Pada akhirnya, Ini bukan tentang berapa banyak yang uang yang kamu habiskan, Hari Valentine adalah tentang memberikan perhatian dengan cara yang berbeda. Di zaman sekarang, menghabiskan uang memang mudah, tetapi butuh waktu dan upaya yang tidak sedikit untuk memberikan Hari Valentine yang sedikit lebih kreatif dan berkesan untuk orang yang kamu sayang.


Selain beberapa rekomendasi di atas, kamu juga bisa merayakan Hari Valentine dengan mengunjungi Villa Bango. Villa dengan sistem privat yang menjamin bahwa Hari Valentine kamu tidak terganggu oleh orang lain, atau hal di luar orang yang kamu sayang. Selain itu, paket katering memudahkan kamu untuk menikmati Hari Valentine yang berkualitas dan anti ribet. Jika kamu berencana untuk menikmati Hari Valentine atau sekadar menikmati waktu bersama orang-orang yang kamu sayang, kamu bisa melakukan pemesanan kamar melalui link yang satu ini.




bottom of page