top of page

Ini Dia Lagu 2000-an yang Masih Hits Hingga Sekarang!

Lagu atau musik adalah sebuah media seni yang merupakan satu set lengkap dari lirik, nada, dan pesan yang ingin disampaikan oleh pencipta atau penyanyi lagu tersebut. Dalam rangkaiannya, lagu akan menciptakan sebuah irama yang dapat dinikmati oleh para pendengarnya dalam berbagai macam genre atau aliran musik. Ada beberapa genre atau aliran musik di dunia khususnya di Indonesia, antara lain pop, rock, jazz, blues, electronic, hingga aliran musik khas Indonesia, yaitu dangdut. Aliran-aliran musik tersebut juga dapat membangun suasana di kegiatan tertentu, sehingga memberikan kesan tak terlupakan ketika mengingatnya. Bukan hanya menghidupkan suasana di setiap kegiatannya, namun lagu dapat merubah perasaan pendengarnya.


Dengan mendengarkan lagu, seseorang dapat merasa terhibur dan terbangkitkan semangatnya dalam melakukan sesuatu. Namun, alih-alih menaikkan mood, mendengarkan lagu yang mengandung pesan sedih juga tak jarang dapat menurunkan mood atau bahkan menimbulkan perasaan sedih. Selain dapat merubah perasaan hati, mendengarkan lagu juga dapat membawa memori masa lalu dan nostalgia. Tak jarang lagu-lagu ‘jadul’ atau jaman dulu, dapat menimbulkan kembali suasana masa lalu. Kamu yang senang nostalgia karena lagu-lagu ‘jadul’, yuk simak beberapa rekomendasi lagu 2000-an yang bakal bikin kalian auto nostalgia!




Rekomendasi Lagu 2000-an Ala Villa Bango


Siapa yang tak rindu koleksi lagu 2000-an? Berbagai jenis lagu dan pesan yang disampaikan oleh musisi global maupun nasional melalui melodi-melodi indah memberikan kenangan yang tak akan terlupa. Di antara banyaknya musisi dan grup band yang masih ngehits hingga sekarang, tak menutup kemungkinan bahwa lagu-lagu mereka pun akan menjadi lagu yang tak lekang oleh waktu. Tak jarang koleksi lagu-lagu ini masih diputar dan didengarkan oleh masyarakat Indonesia melalui berbagai aplikasi. Apa saja koleksi lagu-lagunya? Ini dia koleksi lagu 2000-an yang sudah dirangkum oleh Villa Bango untuk menemani waktu luang kamu!


1. Kenangan Terindah – Samsons


Lagu yang dirilis di tahun 2005 ini mendapat sambutan hangat dari berbagai macam kalangan. Pasalnya, Samsons, pembawa lagu ini, menggunakan kata-kata yang mudah diterima oleh pendengarnya. Dengan perginya sang kekasih hati, Samsons bercerita dalam lagunya betapa kenangan indah itu akan selalu terukir dalam hidupnya meskipun sang kekasih telah pergi meninggalkannya. Intro yang digunakan dalam lagu ini juga sangat khas, sehingga ketika mendengarnya, pendengar akan langsung terbawa suasana masa-masa dimana lagu ini di rilis hampir 17 tahun lalu. Lagu ini seakan dapat membawa suasana kembali dan bernostalgia ke masa 2000-an.


2. Sempurna – Andra And The Backbone


Berbeda dari kisah menyedihkan yang telah diceritakan oleh Samsons di lagu Kenangan Terindah, Andra And The Backbone bercerita betapa sempurnanya sang kekasih melalui lagu Sempurna yang dirilis tahun 2007. Tiap bait dibawakan secara sempurna oleh Andra And The Backbone, sama sempurnanya dengan judul lagu mereka. Lagu ini cocok untuk kamu dengarkan bersama dengan pasanganmu untuk menambah suasana romantis ketika menghabiskan waktu bersama. Tak hanya liriknya yang membuat si ‘dia’ klepek-klepek, tapi juga melodi yang diciptakan sangat indah dan syahdu, sehingga akan menambah suasana mesra kamu dan dia.


3. Yang Terbaik Bagimu – ADA Band


Apabila Samsons dan Andra and The Backbone bercerita mengenai sang kekasih, kali ini ADA Band bercerita tentang orang tua, khususnya seorang ayah. Dalam lagunya, mereka menyampaikan betapa sayangnya mereka kepada sang ayah, hingga akan menuruti segala pintanya. Lagu ini pun dapat membawa perasaan sedih bagi para pendengarnya karena beberapa kata yang cukup emosional. Di tahun 2022, tak jarang lagu ini masih sering diputar di beberapa platform media sosial seperti Instagram dan Tiktok. Hal ini adalah bukti betapa lagu yang dirilis pada tahun 2004 ini tak lekang oleh waktu dan masih banyak didengarkan pada era sekarang. Lagu ini cocok untuk kamu dengarkan saat bersama orang tua dan keluarga dekat. Bukan hanya karena lagu ini dapat membawa kenangan musik Indonesia di era 2000-an, tetapi juga dapat membuat momen bersama keluarga terasa lebih hangat.


4. Melompat Lebih Tinggi – Sheila on 7


Siapa yang tak kenal Sheila on 7? Grup band yang timeless ini selalu berhasil membawakan lagu-lagu yang ngena banget bagi pendengarnya dan memberikan energi positif bagi siapapun yang menonton konsernya. Lagu berikutnya adalah Melompat Lebih Tinggi yang dirilis oleh grup band yang dipimpin oleh Duta sebagai vokalis pada tahun 2003. Perjalanan karir Sheila on 7 pun tak hanya dampak dari lagu Melompat Lebih Tinggi, namun juga banyak lagu lainnya dari Sheila on 7 yang diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Lagu Melompat Lebih Tinggi mengandung pesan persahabatan, dan termasuk dalam salah satu lagu 2000-an yang masih hits di tahun 2022 ini. Lagu ini sangat cocok untuk kamu nikmati bersama teman dan orang terdekat untuk bernostalgia bersama pada masa-masa dimana lagu ini pertama kali dirilis.


5. Bukan Superstar – Project Pop


Satu grup band lagi yang tak kalah tenar di kalangan musisi Indonesia era 2000-an, Project Pop. Lagu-lagu yang dibawakannya selalu bisa membuat pendengarnya tertawa karena lirik-lirik lucu yang disuguhkan di setiap lagunya. Tak hanya liriknya, video klip yang dibuat untuk setiap lagunya pun tak jarang membuat penonton dan pendengarnya tertawa renyah saat menontonnya. Salah satu lagu Project Pop yang sampai kini masih sering diputar adalah Bukan Superstar. Lagu yang menyampaikan tentang perbedaan standar antara sang penyanyi dan kekasih yang diidamkannya ini disuguhkan dengan beberapa bait yang terbilang kocak, sehingga alih-alih sedih, pendengar malah dibuat tertawa karenanya. Walaupun lagu Bukan Superstar dari Project Pop ini telah dirilis hamper 14 tahun yang lalu, lagu ini masih cocok untuk kamu dengarkan ketika bersama orang terdekat untuk menghidupkan suasana kebersamaanmu.



Mendengarkan lagu bukan hanya mengapresiasi media seni, namun juga dapat menjadi hiburan bagi siapa saja yang menikmatinya. Meskipun melodi dan lirik yang terdapat dalam sebuah lagu tidak selalu berkisah tentang kebahagiaan dan keberhasilan, namun lagu akan selalu membawa pesan dan kesan tersendiri bagi pendengarnya. Lagu juga terkadang berperan penting dalam sebuah acara, kumpul keluarga atau momen dengan orang terdekat misalnya. Mendengarkan lagu bersama-sama akan menjadi hal yang dapat menghidupkan suasana dalam momen kebersamaan yang telah ditunggu-tunggu. Karena itu, potret momen kebersamaanmu bersama keluarga dan orang terdekat dengan bernostalgia lagu 2000-an dengan fasilitas karaoke di Villa Bango, villa keluarga yang berkapasitas besar dan memiliki fasilitas lengkap. Mau tahu lebih lanjut? Hubungi Villa Bango sekarang dengan klik di sini.

KUNJUNGI VILLA BANGO

Jl. Jogjogan No.121, Cilember, Kec. Cisarua

Bogor - Jawa Barat 16750

 

WA Admin  : +62 812 8788 8239

Follow Villa Bango

  • Facebook
  • Instagram
bottom of page