top of page

Ini Dia Villa Private yang Cocok Untuk Staycation Keluarga Besar

Sudah dua tahun berlalu kita melewati pandemi Covid-19 bersama dimana masyarakat harus menunda atau bahkan membatalkan rencana liburan atau aktivitas berwisata lainnya karena kondisi yang tidak memungkinkan. Berawal dari berdiam diri di rumah bersama keluarga untuk membantu menekan kasus angka positif Covid-19, sampai perlahan-lahan bisa beraktivitas di luar lagi karena adanya distribusi vaksin dan membaiknya keadaan pandemi seiring berjalannya waktu.



Selama pandemi, banyak sekali pola atau tren yang terjadi akibat berubahnya dinamis aktivitas yang bisa dilakukan oleh masyarakat menjadi lebih terbatas. Pada umumnya, masyarakat ketika ingin berlibur biasanya akan mengunjungi tempat-tempat wisata baik di luar kota atau bahkan di luar negeri, tetapi semenjak pandemi muncul lah istilah yang kemungkinan besar kamu sudah tidak asing lagi, yaitu staycation. Masyarakat dari berbagai macam kalangan sudah banyak sekali meramaikan istilah staycation ini di platform sosial media. Ditambah lagi, tidak sedikit orang-orang yang senang membuat konten menggambarkan mereka sedang staycation di berbagai tempat penginapan.


Apa yang Dimaksud dengan Staycation?

Kalau kamu masih belum familiar, staycation adalah aktivitas liburan singkat dengan berpergian ke suatu tempat atau destinasi yang lokasinya cukup dekat dari tempat kita tinggal. Dari definisi ini, bisa disimpulkan kalau dengan staycation kamu bisa berlibur dengan menghemat biaya perjalanan atau transportasi karena destinasi liburan yang kamu tujui tidak terlalu jauh dari tempat tinggal. Jadi, kalau kamu ingin refreshing sejenak dalam waktu yang singkat dengan budget yang terbatas, staycation bisa jadi alternatif yang bisa kamu pilih.


Staycation Bogor

Di Indonesia sendiri, banyak sekali tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi untuk menjalankan staycation baik dengan keluarga maupun teman-teman terdekat. Kalau kamu berdomisili di sekitar daerah ibu kota, salah satu destinasi populer yang bisa dikunjungi untuk staycation adalah Bogor! Kawasan Bogor memang sudah favorit dan dikenal memiliki banyak destinasi wisata alam maupun buatan yang bisa kamu kunjungi selama staycation di sana. Dilengkapi dengan udara dan hawa yang sejuk karena terletak di dataran yang lebih tinggi, beragam kuliner untuk memanjakan lidah, serta dikelilingi oleh pemandangan pegunungan yang indah membuat para pengunjung merasa tenang dan betah saat liburan ke Bogor.



Selama di Bogor, ada beragam kegiatan yang bisa kamu lakukan. Kalau kamu ingin mengunjungi tempat-tempat yang sekaligus memberikan edukasi, bisa datang ke Taman Safari Indonesia atau Taman Wisata Matahari. Destinasi-destinasi wisata alam yang bisa kamu kunjungi juga beragam, seperti curug atau air terjun, kebun teh di Agro Wisata Gunung Mas, dan sebagainya. Tidak lupa juga berbagai macam restoran hits yang ramai dikunjungi wisatawan dari ibu kota, seperti Cimory Riverside atau Cimory Dairyland, Nicole's Kitchen, Warung Sate Shinta, Warung Nasi Alam Sunda, dan lain-lain. Setelah mengunjungi tempat-tempat menarik ini, pastinya kamu dan rombongan mu butuh tempat penginapan atau akomodasi sebagai sarana istirahat yang nyaman untuk kamu dan keluarga kamu. Dengan fasilitas yang lengkap dan higienis, kamu bisa mencoba untuk menginap di Villa Bango, villa pribadi yang cocok untuk keluarga besar karena luas lokasinya sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk bercampur dengan orang lain diluar rombongan-mu.


Villa Bango, Villa di Puncak Untuk Keluarga

Liburan bersama keluarga besar di Puncak, Bogor sudah menjadi opsi yang sering dipilih untuk refreshing sejenak. Tentunya, saat memilih tempat penginapan dibutuhkan sarana istirahat yang berkapasitas besar dan luas, serta memberikan kenyamanan dalam segala fasilitas yang ditawarkan. Di Villa Bango, kamu tidak perlu khawatir tentang kenyamanan dan keamanan selama staycation di sini. Villa Bango adalah villa pribadi berlokasi di Puncak Bogor yang dilengkapi dengan fasilitas indoor dan outdoor yang cukup luas dengan kapasitas sampai 50 orang per rombongan. Villa ini cocok sekali untuk keluarga besar karena memiliki konsep ruang terbuka yang hijau, sehingga banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan bersama sambil menghirup segarnya udara Puncak, Bogor. Supaya kamu kebayang fasilitas apa saja yang bisa digunakan selama di Villa Bango, baca terus penjalasan di bawah, ya!


Fasilitas Indoor

1. Kamar berkapasitas besar

Agar bisa istirahat dengan nyaman, Villa Bango menawarkan 8 kamar yang luas, bersih, dan higienis yang dapat diisi hingga kurang lebih 50 orang.


2. Dapur dan ruang makan

Buat kamu yang senang bikin makanan rumah, kamu bisa banget bawa bahan-bahan makanan dan manfaatkan fasilitas dapur untuk masak bareng orang terdekat dan menyantap hasil masakan di ruang makan yang nyaman!


3. Ruang keluarga

Quality time dengan orang-orang terdekat jadi lebih seru dengan fasilitas karaoke dan TV di ruang keluarga biar rame-rame bisa nyanyi lagu andalan atau bisa tonton film favoritmu!


4. Ruang serbaguna

Kalau ada keperluan untuk acara yang lebih formal, Villa Bango juga menyediakan ruang serbaguna yang bisa kamu manfaatkan jika kamu berkunjung dengan tim kantor. Kamu juga bisa menyewa perlengkapan tambahan seperti meja, kursi, proyektor, dan mikrofon demi kelancaran workcation tim kantor kamu.


5. Musholla

Apapun aktivitas staycation nya, ibadah pun tetap tidak terganggu dengan fasilitas musholla yang bisa kamu gunakan di sela-sela kegiatan liburanmu agar bisa tetap beribadah dengan khusyuk.


Fasilitas Outdoor

1. Kolam renang pribadi

Fasilitas yang wajib banget ada kalau kamu staycation biar liburan lebih asik, yaitu kolam renang! Kolam renang yang disediakan juga khusus untuk pengunjung Villa Bango biar kamu gak perlu khawatir ada orang lain selain rombongan kamu sendiri.


2. Sawah pribadi

Suntuk dengan view yang itu-itu aja? Di Villa Bango kamu bisa nikmatin pemandangan sawah pribadi di area Villa Bango sambil jalan-jalan di sekitarnya. Bukan gimmick, sawah ini ditanam padi yang nantinya akan dibagi ke staff dan warga sekitar Villa Bango yang membutuhkan hasil beras dari padi yang ditanam.


3. Area olahraga

Gak perlu pusing mikir dimana ingin berolahraga karena di Villa Bango dilengkapi dengan lapangan olahraga yang cukup luas buat dinikmati bersama. Mulai dari lapangan bola, lapangan basket, lapangan voli, tenis, hingga meja billiar bisa kamu temui di area ini agar tetap bisa sehat walaupun sedang staycation.


4. Area BBQ dan api unggun

Aktivitas seharian kamu bisa ditutup dengan BBQ-an bareng orang terdekat dan disertai kehangatan api unggun. Kamu juga bisa meminta bantuan staff Villa Bango untuk memesan santapan BBQ yang lezat dan menyalakan api unggun di tengah-tengah dinginnya malam puncak.


5. Lahan parkir yang luas

Datang ramai dari Jabodetabek dan konvoi bersama keluarga, teman-teman terdekat atau rombongan kantor? Tenang saja, area parkir Villa Bango dijamin muat untuk kendaraan yang kamu bawa hingga 10 mobil.



Semakin gak sabar buat staycation rame-rame dengan keluarga besar kamu di Villa Bango? Tunggu apa lagi, langsung saja hubungi kami untuk informasi lebih lanjut di sini.

bottom of page