top of page

Kamu Adrenaline Junkie? Cobain Paralayang di Puncak, Bogor!

Sudah tidak perlu diragukan lagi kalau Indonesia merupakan negara dengan tujuan wisata yang sangat beragam untuk warga lokal bahkan untuk para turis dari seluruh penjuru dunia. Sebagai negara yang memiliki banyak pulau, Indonesia terkenal memiliki beragam destinasi wisata alam seperti pantai, laut, bukit, dan gunung dengan pemandangan yang sangat indah. Banyak sekali kota-kota di Indonesia yang bisa dikunjungi dan masing-masing kota tersebut pun juga terdapat destinasi wisata khas serta beragam kegiatan yang bisa dilakukan di daerah tersebut. Salah satu destinasi liburan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat, yaitu Puncak Bogor! Liburan ke puncak sudah menjadi salah satu destinasi pilihan favorit masyarakat Indonesia, terutama yang tinggal di kawasan Jabodetabek. Dengan jarak yang masih relatif dekat dengan ibu kota, tidak perlu booking tiket pesawat dan cukup menggunakan kendaraan pribadi karena bisa ditempuh dalam waktu yang tidak terlalu lama. Banyak sekali warga dari Jakarta yang berkunjung ke Puncak untuk sekedar menginap atau pergi ke tempat-tempat wisata agar bisa keluar dari rutinitas sehari-hari dan menyegarkan pikiran kembali dengan refreshing.




Wisata Puncak Bogor

Kalau kamu sedang merencanakan liburan dalam waktu dekat, Puncak Bogor bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berekreasi sejenak bersama keluarga maupun teman-teman terdekatmu. Kenapa harus berkunjung ke Puncak, Bogor? Alasan paling utama adalah jarak yang tidak terlalu jauh dari ibu kota. Dengan waktu perjalanan kurang lebih 2-3 jam, kamu sudah bisa menikmati liburan di Puncak. Kalau kamu pencinta alam, wajib sekali menikmati indahnya pemandangan alam yang bisa kamu temukan di berbagai spot seperti Kebun Teh, Gunung Mas dan Telaga Warna.

Daerah wisata Puncak yang terletak di dataran tinggi membuat suasana berlibur di kawasan ini selalu dilengkapi dengan udara yang sejuk. Cocok banget buat kamu yang sudah gerah dengan udara panas dan penuh polusi di ibu kota. Hal yang pasti tidak boleh dilewatkan ketika liburan ke kota lain adalah jalan-jalan menikmati kuliner khas daerah tersebut. Jika berkunjung ke Puncak, banyak sekali jenis tempat makan yang bisa kamu temukan, mulai dari restoran mewah, kafe-kafe kekinian, ataupun rumah makan sederhana khas Sunda. Yang terakhir, kawasan Puncak memiliki beragam destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari Taman Safari Indonesia, Curug Cilember, Taman Bunga Nusantara, dan lain sebagainya. Tapi, buat kamu yang lebih senang melakukan aktivitas liburan yang bisa memicu adrenalin, maka wisata paralayang bisa menjadi salah satu opsi kegiatan yang bisa kamu lakukan selama di Puncak!


Wisata Paralayang

Sebelum kita masuk ke rekomendasi wisata paralayang Puncak, ada baiknya kita mengetahui dulu lebih dalam tentang paralayang dan tips yang perlu diperhatikan agar kamu bisa menikmati kegiatan ini dengan aman. Sekarang, paralayang menjadi salah satu aktivitas untuk menikmati keindahan landscape dari ketinggian. Aktivitas ini juga sangat cocok untuk kamu yang adrenaline junkie, karena tubuh akan memproduksi adrenalin saat kita melakukan paralayang. Hormon ini bisa meningkatkan detak jantung kita sehingga kita akan merasa lebih berenergi. Tapi, mengingat bahwa aktivitas ini merupakan kegiatan yang cukup ekstrem, jangan lupa mengikuti tips ini untuk memastikan keamanan kamu saat paralayang:

1. Periksa kondisi cuaca

Sebelum melakukan paralayang, penting sekali untuk cek dulu apakah kondisi cuaca di hari itu mendukung untuk kamu paralayang. Karena cuaca yang buruk justru bisa membahayakan kamu saat melakukan paralayang. Cuaca yang optimal seharusnya adalah cerah dan tidak hujan.


2. Persiapkan pakaian yang sesuai

Dalam hal pakaian, standar yang biasanya diikuti adalah menggunakan helm, jaket atau lengan panjang, celana panjang, dan sepatu tinggi untuk melindungi mata kaki.


3. Gunakan peralatan yang tepat

Kalau cuaca sudah cerah dan pakaian sudah mengikuti standar, hal terakhir adalah menggunakan peralatan yang tepat. Biasanya, hal ini sudah disediakan dan dipastikan oleh operator bahwa peralatan yang akan dipakai aman untuk digunakan. Operator paralayang pun akan menawarkan tandem terutama untuk yang pertama kali akan mencoba. Mereka dapat mengendalikan keseimbangan dan memastikan keamanan pengunjung karena sudah terlatih dan berpengalaman.


Rekomendasi Paralayang Puncak Bogor


Nah, kalau sudah catat tips-tips diatas sebelum paralayang, saatnya kita lihat rekomendasi tempat-tempat kamu bisa melakukan wisata paralayang di daerah Puncak, Bogor yang bisa kamu kunjungi bareng keluarga dan teman-teman. Yuk, langsung aja cek rekomendasi di bawah ini, ya!

1. Paralayang Puncak Bogor

Paralayang Puncak Bogor terletak di Wisata Paralayang Puncak Cisarua, Jl. Venue Paralayang. Wisata Paralayang Puncak Bogor ini buka setiap hari dari jam 08.30 sampai 17.00. Namun, perlu diingat untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar kamu bisa mendapatkan slot.


2. Fly Indonesia Paragliding

Selain Paralayang Puncak Bogor, kamu juga bisa mengunjungi Fly Indonesia Paragliding yang terletak di Jalan Raya Puncak KM 87, Bukit Paralayang. Disini sudah tidak perlu diragukan lagi fasilitasnya karena tempat wisata ini sudah beroperasi kurang lebih selama 20 tahun dan juga memiliki cabang lainnya di Bali.


3. Paralayang Puncak Official

Wisata paralayang berikutnya adalah Paralayang Puncak Official yang berlokasi di Jl. Raya Puncak Gadog, Bukit Gantole. Buat kamu yang baru pertama kali akan mencoba paralayang, bisa sekali mencoba ke tempat wisata ini karena mereka hanya menawarkan opsi paket tandem. Kamu bisa menikmati paket dengan harga Rp 450 ribu untuk WNI dan Rp 550 ribu untuk WNA. Untuk mengingat kembali pengalaman yang seru ini, kamu juga bisa upgrade Rp 100 ribu untuk menambahkan kamera Go Pro di paketmu. Dengan paket yang tersedia, kamu sudah mendapatkan durasi terbang selama lima menit dan juga transportasi dari tempat mendarat menuju tempat lepas landas jika awal pekan atau weekdays.


4. Flypuncak Air

Rekomendasi berikut yang bisa kamu coba adalah Flypuncak Air yang terletak di Jl. Venue Paralayang. Tempat wisata ini mudah diakses karena lokasinya yang ada di Kebun Teh Gunung Mas. Jadi, setelah kamu selesai terbang kamu bisa menikmati wisata sekitar seperti perkebunan teh itu sendiri.


5. Wisata Paralayang Puncak Cisarua

Untuk rekomendasi wisata paralayang yang terakhir ini, kamu bisa menikmati kegiatan paralayang dengan harga Rp 450 ribu dengan durasi terbang selama 10 menit. Di Wisata Paralayang Puncak Cisarua juga menawarkan jasa sewa kamera dengan biaya tambahan Rp 200 ribu per orang.



Gimana, nih? Buat para pengejar adrenalin udah siap untuk melakukan wisata Paralayang di Puncak, Bogor belom? Kegiatan ini bisa menjadi aktivitas yang seru untuk dilakukan bersama keluarga ataupun teman-temanmu selagi kamu berlibur ke Puncak. Setelah memicu adrenalin dengan paralayang, tentunya kamu akan butuh tempat penginapan agar bisa istirahat dengan nyaman. Kamu bisa mencoba untuk menginap di Villa Bango sebagai akomodasi untuk kamu dan keluarga kamu. Tidak hanya untuk istirahat, banyak sekali fasilitas-fasilitas lain yang disediakan di Villa Bango untuk kamu manfaatkan. Tunggu apa lagi? Yuk, segera hubungi kami untuk informasi lebih lanjut di sini.

Comments


bottom of page