top of page

Manfaat Olahraga di Pagi Hari

Setiap manusia pada dasarnya dianugerahkan suatu kenikmatan oleh Tuhan yang tak ternilai harganya, yaitu kesehatan. Namun, manusia sering kali lupa bahwa kesehatan merupakan hal yang harus dijaga dengan cara mengonsumsi makanan dan minuman sehat, menjaga kadar lemak dalam tubuh, dan juga berolahraga. Olahraga merupakan cara pola hidup sehat yang bisa dilakukan dimana saja dengan aktivitas apa saja. Namun, olahraga di pagi hari ternyata mempunyai manfaat lebih, lho untuk kamu yang mendambakan pola hidup sehat! Penasaran apa saja manfaat olahraga di pagi hari? Yuk simak penjelasannya di bawah ini!




Waktu yang Tepat Untuk Membakar Lemak

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk membakar lemak. Hal ini telah dipastikan oleh beberapa peneliti bahwa dalam satu hari, waktu yang paling efektif dan tepat untuk membakar lemak adalah saat pagi sebelum sarapan.


Nafsu Makan Lebih Terkontrol

Bagi kamu yang sedang menjalani diet, olahraga pagi ini sangat menguntungkan, lho! Selain membakar lemak lebih efektif di pagi hari, olahraga pagi juga mengontrol nafsu makan kamu. Hal ini karena olahraga pagi dapat mengurangi ghlerin, hormon yang membuat kamu merasa lapar.


Moodbooster

Ingin suasana hati kamu baik sepanjang hari? Coba olahraga di pagi hari! Hal ini terjadi karena ketika kamu berolahraga, tubuh akan melepaskan stres yang membuat mood kamu buruk, sehingga kamu bisa lebih relaks dan mempunyai suasana hati yang baikuntuk menjalani hari.



Wah, ternyata banyak manfaat yang bisa kamu dapat dari olahraga pagi, lho! Untuk memberikan suasana baru olahraga pagi kamu, kamu bisa coba staycation di Villa Bango Puncak, Bogor. Udara sejuk dan pemandangan Puncak yang indah dijamin menambah semangat kamu untuk berolahraga! Cek selengkapnya di sini!

KUNJUNGI VILLA BANGO

Jl. Jogjogan No.121, Cilember, Kec. Cisarua

Bogor - Jawa Barat 16750

 

WA Admin  : +62 812 8788 8239

Follow Villa Bango

  • Facebook
  • Instagram
bottom of page