top of page

Menggugah Selera, Ini 3 Daftar Rumah Makan Langganan Keluarga di Puncak Bogor!

Updated: Feb 3

Setiap individu pasti membutuhkan liburan untuk me-refresh diri dari penatnya aktivitas sehari-hari. Begitu pula dalam keluarga, tak jarang sebuah keluarga berlibur bersama untuk beristirahat dari lelahnya aktivitas seperti sekolah dan bekerja.


Momen liburan keluarga yang paling populer di Indonesia antara lain libur akhir tahun dan tahun baru, libur Hari Raya Idul Fitri, libur Natal, libur sekolah, dan cuti bersama lainnya yang telah ditetapkan oleh pemerintah.


Selain momen-momen liburan yang populer tersebut, akhir pekan juga merupakan momen-momen yang sering digunakan untuk sebuah keluarga untuk berlibur singkat. Bagi masyarakat yang tinggal di daerah Jabodetabek, Puncak merupakan salah satu destinasi langganan untuk dikunjungi. Setiap akhir pekan, kawasan Puncak selalu dipenuhi oleh kendaraan-kendaraan yang berasal dari Jabodetabek.


Tak hanya akhir pekan, Puncak juga masih menjadi favorit bagi mereka yang ingin berlibur di momen-momen liburan lainnya.


menu makanan


Berlibur ke Puncak Bogor

Berbicara tentang liburan ke Puncak Bogor memang tak pernah ada habisnya. Kawasan yang terkenal oleh kesejukan udaranya dan juga keindahan alamnya ini selalu punya cara untuk memikat wisatawan dari berbagai daerah, khususnya Jabodetabek.


Mulai dari wisata alam, wisata keluarga, hingga wisata kuliner, Puncak tetap menjadi juara di antara destinasi wisata lainnya di bilangan Jabodetabek. Hal ini dapat dibuktikan dari volume kendaraan yang memasuki kawasan Puncak setiap momen liburan. Bagi kamu yang berencana berlibur ke Puncak, Villa Bango sudah rangkum 3 rumah makan langganan keluarga di Puncak Bogor. Penasaran apa aja? Yuk, simak sampai selesai!


3 Rekomendasi Rumah Makan di Puncak Bogor

Lapar ketika berlibur di Puncak? Belum lengkap rasanya apabila agenda liburan kamu ke Puncak bila tidak menikmati wisata kuliner yang disuguhkan oleh kawasan yang berada di salah satu dataran tinggi di Jawa Barat ini. Berikut 3 rekomendasi rumah makan favorit di Puncak Bogor yang pastinya menggugah selera dan tidak mengecewakan!


1. Restoran Rindu Alam


Sama seperti namanya, Restoran Rindu Alam selalu membuat pengunjungnya rindu akan menu yang dihidangkan dan suasana yang diberikan ketika mengunjungi restoran ini. Pasalnya, restoran yang telah berdiri selama puluhan tahun ini tak hanya menghidangkan makanan yang enak, namun pemandangan yang apik pun juga disajikan oleh Restoran Rindu Alam. Kamu yang sudah tidak sabar untuk mengunjungi Restoran Rindu Alam dapat mampir ke Jl. Raya Puncak Gadog KM 89, Tugu Sel., Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Waktu dan hari operasional Restoran Rindu Alam adalah dari hari Senin hingga Minggu pukul 09.00 hingga 22.00. Restoran Rindu Alam menyuguhkan hidangan khas Sunda dengan harga Rp 40.000 hingga Rp 50.000 per orang.


2. RM Bumi Aki


Membaca nama RM Bumi Aki pasti sudah tidak asing lagi bagi wisatawan Jabodetabek. Bukan tanpa alasan, RM Bumi Aki adalah salah satu dari sekian rumah makan yang telah melegendaris di Puncak. Rumah makan ini sudah dikenal dari masa lampau dan selalu menjadi favorit dari generasi ke generasi. Selain rasanya yang juara, RM Bumi Aki juga menawarkan pemandangan Gunung Gede sebagai spot foto yang wajib kamu coba ketika berkunjung ke rumah makan ini. Makanan yang disajikan di RM Bumi Aki tak jauh dari makanan khas Sunda, contohnya yaitu ikan bakar dengan sambal khas Sunda. RM Bumi Aki dapat kamu kunjungi di Jl. Raya Puncak – Gadog no. 59, Ciloto, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat setiap hari pukul 08.00 sampai 20.00. Untuk makan di RM Bumi Aki, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 50.000 sampai Rp 100.000 per orang.


3. Dulang Restoran

dulang restoran

Selain Restoran Rindu Alam dan RM Bumi Aki, restoran yang tak kalah populer oleh hidangan khas Sundanya ialah Dulang Restoran. Restoran yang beralamat di Jl. Raya Puncak KM 83.7, Tugu Selatan, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat ini terkenal dengan gurame bakar dan gurame gorengnya yang nikmat, serta sayur asem yang tak kalah segar untuk disantap di siang hari setelah lelah berwisata.


Ketika menyantap hidangan yang menggugah selera, kamu juga akan dimanjakan oleh pemandangan alam yang luar biasa di sekitar Dulang Restoran yaitu pemandangan sungai dan tanaman yang hijau-hijau. Suasana makan di Dulang Restoran juga dijamin tambah menyenangkan karena meja makan yang diatur sedemikian rupa untuk menyerupai saung-saung, sehingga sangat kental dengan suasana makan di alam.


Jika kamu berencana untuk makan di Dulang Restoran, kamu butuh merogoh kocek sebesar Rp 50.000 sampai Rp 100.000 per anggota keluarga yang kamu ajak. Namun, harga tersebut sangat pantas bagi sebuah pengalaman makan di tempat yang memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah ini. Apabila ingin mengunjungi Dulang Restoran, pastikan kamu mengunjungi pada jam operasionalnya pada pukul 08.00 sampai 22.00 setiap hari Senin sampai Minggu.


4. Warung Sate Shinta


Apabila kamu bingung atas ketiga pilihan restoran yang menyajikan hidangan khas Sunda di atas, Villa Bango berikan satu pilihan yang berbeda dari sebelumnya yaitu Warung Sate Shinta. Meskipun bernama warung sate, tetapi Warung Sate Shinta juga menyajikan hidangan lain seperti tongseng, sop, juga nasi goreng. Untuk rasa, tak perlu diragukan lagi. Warung Sate Shinta menjadi salah satu destinasi kuliner sate terfavorit di Puncak bagi sebagian besar wisatawan. Berikut informasi lebih lanjut mengenai Warung Sate Shinta: Alamat: Jl. Raya Cipanas, Jl. Pasekon no. 20, Cipendawa, Kec. Pacet, Kab. Cianjur, Jawa Barat

Jam operasional : 24 jam

Harga : Rp 25.000 – Rp 50.000 per orang




Dataran tinggi masih menjadi favorit bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu saat liburan. Pasalnya, kawasan dataran tinggi mempunyai suasana dan udara yang sejuk, sehingga dapat mengistirahatkan dan merefresh kembali segala penat dan kelelahan di kota besar, khususnya Jabodetabek.


Hiruk pikuk Jabodetabek seakan hilang ketika wisatawan mengunjungi tempat-tempat yang kaya akan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk. Karena itulah, kawasan Puncak Bogor masih menjadi destinasi wisata paling favorit bagi wisatawan yang berasal dari daerah Jabodetabek.


Bagi kamu wisatawan Jabodetabek yang berencana berlibur ke Puncak Bogor, jangan lupa kunjungi 3 rekomendasi wisata kuliner yang telah dirangkum oleh Villa Bango di atas.


Jangan lupa juga singgah di Villa Bango untuk beristirahat dan staycation bersama keluarga dengan aman dan nyaman di Puncak. Villa Bango, villa keluarga yang memiliki area terbuka hijau yang luas dan kamar besar cocok untuk kamu singgahi bersama keluarga besar dan orang terdekat. Reservasi sekarang dengan klik link di sini.

KUNJUNGI VILLA BANGO

Jl. Jogjogan No.121, Cilember, Kec. Cisarua

Bogor - Jawa Barat 16750

 

WA Admin  : +62 812 8788 8239

Follow Villa Bango

  • Facebook
  • Instagram
bottom of page