top of page

PPKM Jabodetabek Level 1, Waktunya Staycation ke Puncak!

Berlibur adalah suatu hal yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Selain musim liburan akhir tahun, momen liburan yang paling dinanti di Indonesia adalah libur panjang menjelang dan setelah hari raya umat Muslim, yaitu Hari Raya Idul Fitri atau biasa disebut dengan lebaran. Suasana libur akhir tahun dan libur lebaran selalu identik dengan keramaian di tempat-tempat hiburan seperti tempat perbelanjaan atau mal, taman hiburan, waterboom, hingga bioskop. Selain libur akhir tahun dan libur Hari Raya Idul Fitri, masyarakat Indonesia juga tak lupa untuk menghabiskan waktu dengan keluarga pada momen tanggal merah atau cuti bersama. Setiap tahunnya, pemerintah telah menetapkan tanggal berapa saja yang akan menjadi tanggal merah dan cuti bersama, yang nantinya pada karyawan dapat menggunakan tanggal merah tersebut untuk sejenak beristirahat dari penatnya pekerjaan dan menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang terdekat.




Momen liburan memang merupakan momen yang selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat di setiap kesempatannya. Namun, hadirnya virus Covid-19 di Indonesia pun memberi dampak yang signifikan bagi masyarakat Indonesia, khususnya di sektor pariwisata. Hal ini membuat banyak keluarga dan masyarakat yang menunda kegiatan liburannya untuk menjaga diri dan keluarga dari sebaran virus Covid-19 yang berasal dari negara China pada akhir tahun 2019 silam. Berbagai macam langkah telah dilakukan oleh pemerintah Indonesia untuk mengurangi laju persebaran virus Covid-19, mulai dari PSBB, PPKM, hingga pemberian vaksin gratis kepada masyarakat di seluruh Indonesia. Langkah tersebut tentu berbuah manis, hingga pada bulan Mei 2022, pemerintah memutuskan untuk melakukan pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Tak hanya itu, Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo pun telah memberikan kelonggaran dalam pemakaian masker di ruang terbuka. Momen ini pun disusul oleh banyaknya tempat hiburan keluarga dan destinasi wisata yang sudah mulai dibuka kembali untuk masyarakat. Kamu salah satu yang sudah menantikan liburan setelah pandemi? Staycation di Villa Bango bisa menjadi liburan perdana kamu! Yuk, cek penjelasannya di bawah ini!



Kebijakan Terbaru PPKM

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM mengacu pada Inmendagri nomor 26 Tahun 2022 untuk wilayah Jawa dan Bali, sedangkan untuk wilayah di luar Jawa dan Bali mengacu pada Inmendagri nomor 27 Tahun 2022 yang keduanya telah disahkan oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. Sejak Selasa, 24 Mei 2022 hingga Senin, 6 Juni 2022, pemerintah sepakat untuk memperpajang durasi masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini diputuskan setelah pemerintah meninjau dan mengevaluasi kegiatan PPKM yang telah dilaksanakan sebelumnya di seluruh wilayah di Indonesia. Dalam hal ini, wilayah Jabodetabek akan diberlakukan PPKM level 1 karena keadaan di beberapa daerah tersebut sudah membaik. Dengan naiknya status PPKM Jabodetabek ke level 1, banyak tempat keramaian dan juga tempat hiburan rakyat yang mulai dibuka. Momen ini bisa kamu manfaatkan untuk mengajak keluarga dan orang terdekatmu untuk berlibur bersama di Villa Bango. Mau tahu apa aja fasilitasnya? Simak penjelasannya di bawah ini, ya!


Staycation di Villa Bango, Cilember, Puncak

Mau liburan pasca pandemi tapi bingung mau kemana? Villa Bango dijamin cocok buat kamu yang akan mengajak keluarga dan orang terdekat untuk liburan perdana semenjak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau yang biasa disebut PPKM.


Villa Bango adalah villa pribadi yang memiliki kapasitas hingga 60 orang per rombongan. Kamu tidak perlu khawatir akan area yang dimiliki Villa Bango, karena Villa Bango memiliki area yang luas dan juga berkonsep ruang terbuka hijau. Hal ini pastinya akan membantu kamu untuk mendapatkan sirkulasi udara yang baik dan juga sehat. Selain itu, Villa Bango juga mempunyai banyak fasilitas yang dapat kamu nikmati bersama keluarga dan orang terdekat yang akan kamu ajak untuk staycation perdana semenjak diberlakukannya PPKM. Berikut penjabarannya:


Fasilitas Indoor


1. 8 Kamar yang Luas dan Bersih

Villa Bango menyediakan 8 buah kamar yang masing-masing kamarnya selalu dijaga kebersihannya dan dijamin nyaman untuk tempat istirahat bagi rombongan kamu. Tidak perlu khawatir, apabila kamar yang disediakan dianggap kurang, kamu bisa menyewa extra bed dengan biaya tambahan per orangnya.

2. Karaoke

Ini dia yang ditunggu-tunggu. Acara keluarga kurang lengkap rasanya apabila belum ada karaoke. Tenang, Villa Bango sudah siapin buat kamu!

3. Dapur dan Ruang Makan

Kamu yang selama PPKM jadi hobi masak, bisa banget masak buat keluarga di dapur Villa Bango. Barangnya lengkap, dapurnya pun bersih!

4. Ruang Pertemuan

Selain fasilitas untuk bersantai, Villa Bango juga menyediakan ruangan yang bisa kamu pakai apabila kamu berkunjung dengan tim kantor. Kamu juga bisa menyewa peralatan meeting lengkap dengan proyektor dan mikrofon.

5. Mushalla

Staycation lancar, ibadah pun tenang. Itu lah yang Villa Bango dambakan bagi setiap tamu yang datang. Maka itu, kami berikan satu ruangan khusus untuk kamu beribadah dengan khusyuk.



Fasilitas Outdoor


1. Kolam Renang Pribadi

Kurang lengkap rasanya ke villa tanpa kolam renang. Eits, Villa Bango sudah siapkan semuanya untukmu! Ada kolam renang yang cukup luas untuk kamu berenang bersama keluarga dan dijamin aman karena hanya kamu dan rombongan yang bisa berenang. Aman banget, kan?

2. Sawah Pribadi

Bosen main di kolam renang? Kamu bisa jalan pagi di sekitar sawah pribadi yang berada di area Villa Bango. Bukan gimmick, sawah ini ditanam padi yang nantinya akan dibagi ke staff dan warga sekitar Villa Bango yang membutuhkan hasil beras dari padi yang ditanam.

3. Area Olahraga

Bergeser sedikit dari sawah, kamu akan melihat lapangan olahraga yang cukup luas untuk kamu dan orang terdekat nikmati bersama. Apa saja itu? Ada lapangan sepakbola, lapangan basket, hingga lapangan voli. Bagi kamu yang tidak terlalu suka olahraga outdoor, Villa Bango juga menyiapkan papan tenis meja dan biliard beserta perlengkapan bermainnya yang bisa kamu nikmati di ruang pertemuan.

4. BBQ dan Api Unggun

Semakin menambah kehangatan di antara kamu dan keluarga, area BBQ dan api unggun siap untuk kamu pakai dan nikmati bersama keluarga. Tips: saat malam hari, udara di Puncak cukup dingin. Kamu bisa meminta staff Villa Bango untuk membantu kamu menyalakan api unggun.

5. Lahan Parkir Luas

Datang ramai dari Jabodetabek dan konvoi bersama keluarga? Tenang, area parkir Villa Bango dijamin muat untuk kendaraan yang kamu bawa hingga 10 mobil.



Meskipun virus Covid-19 belum sepenuhnya hilang dari Indonesia, momen kelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM ini bisa kamu gunakan untuk menghilangkan penat dan bosan selama PPKM sebelumnya. Yuk, staycation sehat di Villa Bango! Hubungi kami sekarang dengan klik di sini.

Comentarios


bottom of page