top of page

Hal yang Membuat Puncak Bogor Menjadi Tujuan Wisata Terbaik


Pemandangan puncak bogor

Bogor memang pantas untuk dinobatkan menjadi tujuan wisata terbaik bagi wisatawan sekitar, terutama wisatawan yang berasal dari Jabodetabek. Jarak yang dekat dan daerah yang mudah diakses menjadi alasan utama mengapa Puncak Bogor merupakan tujuan wisata terbaik. Selain itu, masih banyak alasan mengapa Puncak Bogor cocok menjadi tujuan wisata terbaik. Apa saja alasannya? Yuk simak penjelasannya di bawah ini!


Udara dan Letak Geografis yang Bikin Betah

Jika kamu sudah lelah dengan hiruk pikuk ibu kota, maka Puncak Bogor merupakan tujuan wisata terbaik untukmu. Jauh dari bising kendaraan dan padatnya kegiatan, kamu bisa bersantai di Puncak Bogor untuk sekedar menikmati udara sejuknya ditemani dengan jagung bakar dan kopi hangat.


Banyak Pilihan Destinasi Wisata Alam

salah satu destinasi wisata puncak bogor

Terletak di daerah dataran tinggi, Puncak Bogor memiliki banyak pilihan destinasi wisata alam. Dari mulai bukit, kebun teh, gunung, telaga, hingga air terjun. Di antara banyaknya pilihan destinasi wisata alam tersebut, beberapa yang dapat direkomendasikan oleh Villa Bango adalah Kebun Teh Puncak Pass, Telaga Warna Puncak, Air Terjun Bidadari, serta Air Terjun atau Curug Cilember.


Sedikit tips dari Villa Bango jika kamu mau berkunjung ke salah satu destinasi wisata alam tersebut adalah untuk menyusun itinerary atau rencana perjalanan dari jauh-jauh hari. Hal tersebut bisa kamu lakukan agar kamu bisa mendapatkan banyak destinasi wisata alam dalam satu kali kunjungan ke Puncak Bogor, sehingga momen liburanmu akan semakin berkesan.


Destinasi Wisata Keluarga yang Edukatif

wisata puncak bogor

Selain mengunjungi destinasi wisata alam, belum lengkap rasanya apabila kamu belum mengunjungi destinasi wisata keluarga yang edukatif. Taman Safari Indonesia salah satunya. Kamu tidak hanya dapat dimanjakan oleh indahnya alam Puncak Bogor sebagai tujuan wisata terbaik, namun juga sentuhan hal-hal edukatif bisa kamu dapatkan di Taman Safari Indonesia. Destinasi ini cocok untuk kamu kunjungi bersama anak dan keluarga untuk melihat ragam satwa yang terdapat di Taman Safari Indonesia.


Selain Taman Safari Indonesia, ada Taman Wisata Matahari yang merupakan destinasi wisata keluarga edukatif lengkap dengan aktivitas rekreasinya. Di Taman Wisata Matahari, kamu dapat menambah pengetahuan dari fasilitas Wahana Agro Sayur, Wahana Agro Sawah, Wahana Taman Burung, dan Wahana Penerbangan. Tak hanya itu, kamu bisa bersantai di hammock dan pendopo-pendopo yang sudah dilengkapi oleh pengelola. Setelah bersantai, kamu juga bisa menikmati pemandangan sungai dan mencoba waterboom yang ada di dalam area Taman Wisata Matahari.


Ragam Kuliner yang Menggugah Selera

kuliner puncak bogor

Tak lengkap rasanya bila membahas alasan Puncak Bogor sebagai tujuan wisata terbaik tanpa membahas keragaman kuliner yang ada di Puncak Bogor. Sate merupakan kuliner yang cukup banyak digemari di wilayah Puncak Bogor. Mulai dari Sate Maranggi, Sate Kelinci, Sate Ayam, hingga Sate Taichan dapat kamu temukan di sepanjang jalan Puncak Bogor.


Jika kamu bukan pecinta sate, maka pilihan lainnya adalah restoran Sunda. Rekomendasi restoran Sunda versi Villa Bango adalah Nasi Alam Sunda dan Bumi Aki. Kedua restoran tersebut menghidangkan makanan khas Sunda yang kental dengan resep legit dan dikombinasikan dengan tempat makan yang bersih. Namun, jangan khawatir. Kamu tidak perlu merogoh kocek yang dalam jika berkuliner ke dua restoran tersebut karena harga yang dibanderol juga terbilang terjangkau, yaitu di bawah Rp 100.000 per orangnya.


Itu dia 4 alasan mengapa Puncak Bogor pantas menjadi tujuan wisata terbaik bagi wisatawan sekitar atau Jabodetabek. Nikmati liburanmu di Puncak dengan beristirahat di villa nyaman dan terletak di tengah-tengah daerah wisata Puncak, Villa Bango. Penasaran? Cari tahu lebih lanjut dengan klik link di sini.


bottom of page