top of page

Rayakan Tahun Baru Islam di Villa Bango, Puncak

Tak terasa sudah melewati lebih dari setengah tahun di tahun 2022 ini, yaitu bulan Juli, bulan dimana Tahun Baru Islam jatuh di tanggal 30 Juli 2022. Tahun Baru Islam atau Tahun Baru Hijriyah merupakan salah satu hari penting bagi umat muslim di Indonesia maupun di seluruh dunia. Yang membuat tahun baru ini berbeda dengan Tahun Baru Masehi adalah kalau dalam kalender Islam atau Hijriah, sistem penanggalan-nya ditentukan berdasarkan siklus bulan, bukan menggunakan matahari.



Tahun Baru Islam juga tidak jatuh pada hari yang sama setiap kalinya seperti Tahun Baru Masehi yang pasti jatuh pada tanggal 1 Januari setiap tahunnya. Kenapa begitu, ya? Karena satu tahun dalam hitungan kalender Islam terdapat sebelas atau dua belas hari lebih pendek dibandingkan sistem tahun Masehi. Penetapan awal Tahun Baru Islam ini adalah setiap tanggal 1 Muharram atau 1 Hijriah, saat Nabi Muhammad SAW melakukan hijrah bersama sahabatnya.


Makna Tahun Baru Islam

Tetapi, apa sih makna dari Tahun Baru Islam itu sendiri? Ternyata, makna Tahun Baru Islam itu berawal dari peristiwa hijrah Rasulullah atau Nabi Muhammad SAW. Peristiwa hijrah itu sendiri bisa diartikan sebagai perjuangan untuk meninggalkan hal-hal buruk menuju ke hal-hal yang lebih baik, seperti saat Nabi Muhammad SAW meninggalkan kota Mekkah ke Madinah. Momentum Tahun Baru Islam ini mengandung semangat perjuangan yang tinggi dalam bergerak ke hal-hal baik. Kita bisa mengambil pembelajaran dari Tahun Baru Islam ini sebagai meninggalkan hal-hal yang buruk dalam kehidupan kita dan beralih ke arah yang lebih baik untuk kebaikan diri sendiri, keluarga, dan masyarakat di sekitar kita.


Di Indonesia, Tahun Baru Islam diperingati sebagai Hari Libur Nasional dimana biasanya masyarakat Indonesia memanfaatkan hari itu untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, entah dengan bersantai di rumah atau berlibur sejenak. Sayangnya, Tahun Baru Islam di tahun 2022 ini jatuh di hari Sabtu. Padahal, hari Sabtu sudah ditetapkan sebagai hari libur di Indonesia yang artinya kita tidak mendapatkan kesempatan untuk libur panjang. Jadi, kalau kamu masih ingin berlibur sejenak untuk melepaskan penat dari kegiatan sehari-hari, ada baiknya berlibur ke destinasi wisata yang masih terjangkau dengan kendaraan pribadi. Salah satu destinasi wisata favorit untuk liburan bersama keluarga maupun teman yang masih berada di daerah Jabodetabek dan terjangkau dari ibu kota, yaitu Puncak, Bogor!


Wisata ke Puncak, Bogor

Kalau kamu ingin berlibur sejenak tetapi tidak ingin memikirkan harus beli tiket pesawat atau pun biaya akomodasi yang mahal, Puncak Bogor bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Kawasan Puncak, Bogor dikenal memiliki destinasi wisata yang menarik dan banyak yang berlibur di akhir pekan atau pun hari libur lainnya. Bagaimana tidak? Identik dengan udara dan hawa yang sejuk karena berada di dataran yang lebih tinggi, dilengkapi dengan kuliner legendaris dan lezat, serta dikelilingi dengan pemandangan gunung yang indah membuat para wisatawan merasa betah dan tenang saat liburan ke Puncak.



Banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan dan tempat yang bisa kamu kunjungi selama di Puncak, seperti ke Taman Safari Indonesia, Cimory Riverside, berbagai lokasi curug, Nicole's Kitchen, Telaga Warna, Agro Wisata Gunung Mas, dan masih banyak lainnya. Kalau sudah melakukan aktivitas-aktivitas seru di Puncak, tentunya juga akan butuh tempat penginapan sebagai sarana istirahat dan memberikan kenyamanan untuk kamu dan keluargamu. Dengan fasilitas yang lengkap dan higienis, kamu bisa mencoba untuk menginap di Villa Bango, villa pribadi untuk keluarga dengan kapasitas yang besar sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk bercampur dengan orang lain diluar rombongan-mu.


Villa Bango, Villa Nyaman Untuk Keluarga

Liburan bersama keluarga di Puncak tentunya tidak lengkap kalau tidak menginap di villa yang nyaman dengan fasilitas lengkap. Di Villa Bango, kamu tidak perlu khawatir tentang kenyamanan dan keamanan yang ditawarkan. Villa Bango adalah villa pribadi berlokasi di Puncak Bogor yang dilengkapi dengan area indoor dan outdoor yang cukup luas dengan kapasitas sampai 50 orang per rombongan. Dengan konsep ruang terbuka yang hijau, kamu bisa melakukan banyak aktivitas bersama orang-orang terdekat-mu sambil menghirup udara segar. Apa aja sih fasilitas yang disediakan di Villa Bango? Simak penjelasan di bawah, ya!


Fasilitas Indoor

1. Kamar berkapasitas besar

Agar bisa istirahat dengan nyaman, Villa Bango menawarkan 8 kamar yang luas, bersih, dan higienis yang dapat diisi hingga kurang lebih 50 orang.



2. Ruang keluarga

Quality time dengan orang-orang terdekat jadi lebih seru dengan fasilitas karaoke dan TV di ruang keluarga biar rame-rame bisa nyanyi lagu andalan atau bisa tonton film favoritmu!


3. Dapur dan ruang makan

Buat kamu yang senang bikin makanan rumah, kamu bisa banget bawa bahan-bahan makanan dan manfaatkan fasilitas dapur untuk masak bareng orang terdekat dan menyantap hasil masakan di ruang makan yang nyaman!


4. Musholla

Apapun aktivitas staycation nya, ibadah pun tetap tidak terganggu dengan fasilitas musholla yang bisa kamu gunakan di sela-sela kegiatan liburanmu agar bisa tetap beribadah dengan khusyuk.


5. Ruang serbaguna

Kalau ada keperluan untuk acara yang lebih formal, Villa Bango juga menyediakan ruang serbaguna yang bisa kamu manfaatkan jika kamu berkunjung dengan tim kantor. Kamu juga bisa menyewa perlengkapan tambahan seperti meja, kursi, proyektor, dan mikrofon demi kelancaran workcation tim kantor kamu.


Fasilitas Outdoor

1. Kolam renang pribadi

Fasilitas yang wajib banget ada kalau kamu staycation biar liburan lebih asik, yaitu kolam renang! Kolam renang yang disediakan juga khusus untuk pengunjung Villa Bango biar kamu gak perlu khawatir ada orang lain selain rombongan kamu sendiri.



2. Area BBQ dan api unggun

Aktivitas seharian kamu bisa ditutup dengan BBQ-an bareng orang terdekat dan disertai kehangatan api unggun. Kamu juga bisa meminta bantuan staff Villa Bango untuk memesan santapan BBQ yang lezat dan menyalakan api unggun di tengah-tengah dinginnya malam puncak.


3. Sawah pribadi

Suntuk dengan view yang itu-itu aja? Di Villa Bango kamu bisa nikmatin pemandangan sawah pribadi di area Villa Bango sambil jalan-jalan di sekitarnya. Bukan gimmick, sawah ini ditanam padi yang nantinya akan dibagi ke staff dan warga sekitar Villa Bango yang membutuhkan hasil beras dari padi yang ditanam.


4. Area olahraga

Gak perlu pusing mikir dimana ingin berolahraga karena di Villa Bango dilengkapi dengan lapangan olahraga yang cukup luas buat dinikmati bersama. Mulai dari lapangan bola, lapangan basket, lapangan voli, tenis, hingga meja billiar bisa kamu temui di area ini agar tetap bisa sehat walaupun sedang staycation.


5. Lahan parkir luas

Datang ramai dari Jabodetabek dan konvoi bersama keluarga, teman-teman terdekat atau rombongan kantor? Tenang saja, area parkir Villa Bango dijamin muat untuk kendaraan yang kamu bawa hingga 10 mobil.



Sudah siap untuk liburan ke Puncak belum? Segera staycation dengan aman dan tenang bersama keluarga atau pun teman-teman terdekat hanya di Villa Bango. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami di sini.


KUNJUNGI VILLA BANGO

Jl. Jogjogan No.121, Cilember, Kec. Cisarua

Bogor - Jawa Barat 16750

 

WA Admin  : +62 812 8788 8239

Follow Villa Bango

  • Facebook
  • Instagram
bottom of page