top of page

Spot Hidden Gem Puncak untuk Keluarga

Menjelang akhir tahun biasanya hampir semua orang merencanakan liburan bersam. Meskipun beberapa orang cenderung merancang liburan bersama sahabat atau pasangan, namun tidak sedikit juga yang merancang liburan akhir tahun bersama keluarga.




Selain ada yang memilih untuk liburan jauh ke luar negeri atau ke luar pulau, banyak juga yang memilih liburan simpel dengan tujuan penginapan atau liburan yang dekat dengan tempat tinggal, salah satu yang populer dan dominan dipilih oleh banyak orang adalah puncak, kawasan yang bisa dicapai kurang dari tiga jam dari kota Jakarta, namun dalam beberapa tahun kebelakang menawarkan banyak hiburan dan variasi penginapan, sangat cocok dipilih oleh kamu yang ingin libur bersama keluarga.


JIka kamu belum update atau mengikuti perkembangan destinasi wisata di akhir tahun, maka berikut beberapa rekomendasi hidden gem atau tempat liburan bersama keluarga yang cocok dikunjungi saat akhir tahun.


Danau Quarry Tegallega


Rekomendasi pertama yang bisa kamu kunjungi untuk liburan akhir tahun bersama keluarga adalah Danau Quarry Tegallega yang berjarak 2 jam dari Villa Bango yang ada di Cisarua, Meskipun jauh dari Villa Bango, namun tempat ini sangat sepadan dengan jarak yang kamu tempuh. Berlokasi di parung, Danau Quarry Tegallega terbuka selama 24 jam jadi kamu dan keluarga tidak perlu takut bahwa danau ini akan tutup. Itu bukan satu-satunya kabar baik yang akan kamu terima, karena untuk masuk ke Danau Quarry Tegallega kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun alias gratis.


Taman Wisata Alam Gunung Pancar


Rekomendasi kedua mungkin sudah termasuk destinasi wisata yang populer yaitu Taman Wisata Alam Gunung Pancar yang berjarak satu jam dari Villa Bango. Seperti namanya, taman wisata ini merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi untuk memperkenalkan aktivitas luar ruangan kepada anggota keluarga atau anak-anak kamu, seperti hutan pinus yang lebat dan pilihan untuk berkemah. Untuk tiket masuk juga relatif murah yaitu sekitar Rp 5ribu per orang dan buka dari jam 7 pagi hingga 5 sore. Jika kamu ingin menambah nuansa alam saat berkunjung, kamu juga bisa membawa tenda sendiri untuk berkemah.


Ah Poong Floating Market.


Bagi kamu yang familier dengan pasar terapung yang ada di Kalimantan dan belum berkesempatan berkunjung ke sana, maka kamu dan keluarga tidak perlu jauh-jauh ke Kalimantan karena kamu bisa mengunjungi Ah Poong Floating Market yang merupakan tempat makan. Dengan diisi oleh lebih dari 20 gerai, kamu dan keluarga bisa menikmati beragam makanan, mulai dari makan berat hingga cemilan di atas perahu.


Keseruan destinasi wisata liburan keluarga ini bukan hanya berhenti sampai sini, salah satu alasannya adalah karena Ah Poong Floating Market juga diisi oleh beberapa kolam ikan koi yang bisa kamu beri makan, cocok menjadi hiburan untuk si kecil. Untuk menuju tempat ini, kamu hanya perlu berkendaria selama 40 menit dari Villa Bango dan tidak perlu khawati kamu kelebihan anggaran karena untuk masuk ke tempat ini kamu tidak perlu bayar alias gratis.



Air Terjun Curug Panjang Megamendung


Kembali lagi ke destinasi wisata alam bersama keluarga, kali ini rekomendasi jatuh kepada Air Terjun Curug Panjang Megamendung yang bisa ditempuh hanya 30 menit dari Villa Bango. Pemandangan air terjun yang indah bukan hanya menyegarkan mata kamu dan keluarga, tapi juga pikiran kamu. Dengan harga tiket masuk yang berada di kisaran Rp 5 ribu per orang, maka kamu bisa mengunjungi destinasi wisata yang satu ini tanpa perlu takut boros. Meskipun buka selama 24 jam, namun disarankan untuk menuju destinasi wisata satu ini saat pagi hingga sore hari, untuk meminimalisir risiko kecelakaan.


Bukit Alesano


Jika kamu dan keluarga ingin lebih sering mencoba beberapa destinasi wisata yang berbeda dan di luar ruangan, maka Bukit Alesano mungkin bisa menjadi opsi Berada di lokasi Cijeruk, seperti namanya, Bukit Alesano merupakan bukit yang ada di kawasan puncak, dengan ketinggian 672 meter di atas permukaan laut.


Meskipun bukit, namun Bukit Alesano yang berada di puncak ini berbeda dengan bukit-bukit yang ada di puncak yang didominasi untuk arena bermain, Bukit Alesano lebih fokus kepada kegiatan luar ruangan seperti bertenda dan juga menunggu matahari terbit atau tenggelam. Bagi kamu yang ingin memperkenalkan aktivitas luar ruangan pertama kali kepada keluarga, maka Bukit Alesano bisa menjadi pilihan kamu.


Puncak Lawang Bogor


Ketika mendengar kata Lawang, bagi warga Sumatera maka pasti mereka akan mengingat Lawang yang ada di Bukittinggi. Di daerah Bogor atau Puncak, ada ‘replika’ dengan yang ada di Bukittinggi bernama Puncak Lawang Bogor.


Terkenal dengan kelokannya yang banyak, Puncak Lawang Bogor yang berada di kawasan puncak pass bisa menjadi opsi. Selain tentu wajib untuk berfoto, Puncak Lawang Bogor bisa menjadi opsi untuk merebahkan badan dan menyelonjorkan kaki di kebun teh.


Karena secara teknis Puncak Lawang Bogor bukan destinasi wisata, maka kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk menikmati destinasi wisata ini.


Tirta Sania Ciseeng


Seperti yang kita ketahui, puncak merupakan salah satu daerah yang memiliki cuaca yang dingin, namun di tengah-tengah cuaca yang dingin, ada pemandian air panas yang cocok kamu coba bernama Tirta Sanita Ciseeng. Berlokasi di daerah Cipanas, Tirta Sania Ciseeng terbentuk dari letusan gunung kapur yang terjadi ribuan tahun lalu. Setelah pemerintah daerah sekitar merasa bahwa tempat ini memiliki potensi besar, maka akhirnya diresmikan pemandian air panas. Ditambah dengan pemandangan Gunung Salak sebagai latar, maka semakin populer dan menyenangkan lokasi wisata yang satu ini.



Jika kamu sedang tidak ingin menikmati air panas, destinasi wisata yang satu ini juga menawarkan aktivitas lainnya seperti flying fox dan outbond. Dua aktivitas yang cocok dinikmati oleh anak-anak maupun dewasa. Kisaran tiket masuknya pun masih relatif murah, yaitu Rp 12 ribu untuk akhir pekan, dan Rp 10 ribu untuk senin-jumat.



Tujuh destinasi wisata ini bisa menjadi opsi kamu yang ingin menikmati wisata puncak yang sedikit berbeda dan tidak banyak orang tahu. Masing-masing dari tujuh destinasi wisata di atas tentunya memiliki nilai, karakter dan atraksi yang berbeda-beda, jadi penting kamu untuk menyesuaikan destinasi wisata mana saja yang ingin kamu kunjungi bersama keluarga.


Namun, satu hal yang pasti, untuk penginapan dengan sistem privat yang nyaman dan memiliki bamyak fasilitas, kamu bisa memilih Villa Bango. Menampung hingga maksimal 30 orang, Villa Bango sangat cocok untuk menjadi tempat penginapan selama liburan, baik bersama keluarga besar, kantor ataupun sahabat-sahabat tersayang. Untuk memastikan bahwa kamu tidak kehabisa slot, kamu bisa memesan kamar di Villa Bango melalui link satu ini.



댓글


bottom of page