top of page

Tanaman Hias, Cantik Nan Mudah Perawatannya

Updated: Sep 20, 2021

Banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk menghilangkan rasa bosan di rumah, salah satunya merawat tanaman hias. Selain memperindah rumah, perawatan tanaman khususnya tanaman hias juga dapat meredakan stres dan bosan. Hal ini karena rasa santai dan rileks yang dirasakan oleh pemilik tanaman ketika merawat tanaman mereka daripada mengerjakan tugas administratif atau aktivitas yang berkaitan dengan komputer. Lalu, bagaimana langkah untuk memulai perawatan tanaman hias di rumah? Simak tipsnya berikut ini!




Perawatan Tanaman Hias


Pastikan Tanaman Tersinari Oleh Matahari

Matahari memberikan kebutuhan yang diperlukan untuk perkembangan tanaman, salah satunya yaitu sinar matahari memberikan bantuan untuk tanaman memproduksi makanan untuk dirinya sendiri. Selain itu, matahari juga berperan penting untuk proses pertumbuhan tanaman


Gunakan Media Tanam yang Sesuai

Selain matahari, hal yang tak kalah penting untuk tanaman adalah media tanam. Untuk memilih media tanam yang tepat, sesuaikan dengan jenis tanaman. Jika tanaman yang tumbuh di daerah kering seperti kaktus, maka gunakanlah media tanam yang mudah membuang air. Sebaliknya, gunakan media tanam yang mudah menyimpan air untuk tanaman yang hidup di daerah lembab.


Gunakan Pupuk yang Bervitamin

Untuk pertumbuhannya, tanaman mungkin membutuhkan nutrisi lebih. Maka dari itu, perawatan tanaman dengan pemberian pupuk biasa dan penyiraman air saja belum cukup untuk menjadikan tanaman kuat dan indah. Pilihlah pupuk yang kaya akan vitamin untuk asupan nutrisi yang cukup.



Itu dia beberapa tips untuk perawatan tanaman dan perawatan tanaman hias di rumah. Untuk kamu yang gemar melihat tanaman khususnya tanaman hias, Villa Bango adalah tempat liburan yang cocok. Banyak tanaman yang mempercantik area Villa Bango, sehingga membuat siapapun yang berkunjung merasa senang. Tanaman di Villa Bango rutin dirawat oleh Pak Ujang untuk kenyamanan setiap tamu yang datang. Tertarik untuk lihat beragam tanaman di Villa Bango? Hubungi kami di sini.


KUNJUNGI VILLA BANGO

Jl. Jogjogan No.121, Cilember, Kec. Cisarua

Bogor - Jawa Barat 16750

 

WA Admin  : +62 812 8788 8239

Follow Villa Bango

  • Facebook
  • Instagram
bottom of page