top of page

Tips Bikin Itinerary Selama Menginap di Villa Bango

Updated: Dec 18, 2022

Membuat itinerary yang yang tepat adalah salah satu kunci yang bisa menjadikan liburan menjadi sebuah aktivitas yang menyenangkan. Apalagi jika kamu pergi bersama keluarga, maka itinerary yang baik dan terancang dengan benar, akan menentukan kualitas liburan kamu.


Seperti misalnya, jika kamu dan keluarga berlibur ke Bandung, maka membuat itinerary Bandung adalah salah satu cara yang bisa lakukan. Begitu pula jika kamu pergi ke kota lain, seperti kota Yogyakarta, maka itinerary Yogya adalah juga tak kalah pentingnya.


Nah, kalau Bandung dan Yogya adalah destinasi wisata yang tidak memungkinkan karena masalah jarak dan waktu, maka pergi berlibur ke tempat-tempat terdekat bisa menjadi opsi. Puncak kerap menjadi pilihan warga ibukota yang ingin menikmati liburan berkualitas bersama keluarga, dan Villa Bango sebagai salah satu villa unggulan di daerah puncak bisa menjadi alternatif liburan bagi kamu.




Namun, sebelum memesan kamar di Villa Bango, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk merancang itinerary liburan keluarga kamu.


  1. Perhitungkan waktu untuk jalan-jalan


Villa Bango dengan berbagai fasilitas yang lengkap memang bisa membuat kamu betah untuk berlama-lama bersama keluarga. Apalagi ditambah dengan penjaganya yang ramah, menikmati liburan di Villa Bango atau kawasan puncak bisa membuat kamu terlena.


Namun, akan sayang jika itinerary kamu tidak menyertakan waktu untuk berjalan-jalan, terutama karena banyaknya daerah wisata yang ada di puncak. Jika seluruh anggota keluarga kamu suka menikmati daerah wisata, maka memasukkan itinerary yang satu ini wajib kamu lakukan karena bisa sangat menghemat waktu dan juga tenaga setelah kamu sampai di Villa Bango setelah perjalanan yang panjang.


Tentukan Konsumsi


Konsumsi juga merupakan itinerary yang kamu harus perhatikan, terutama jika kamu masih memiliki anak yang berusia kurang dari 10 tahun. Tentunya, repot jika kamu ingin menikmati waktu berkualitas bersama keluarga, namun mesti memasak berbagai menu tiga kali sehari.


Beruntung, Villa Bango juga menyediakan jasa katering atau makan yang mampu meng-cover konsumsi keluarga kamu selama liburan. Jadi kamu tidak perlu repot lagi membeli bahan makanan.


Namun, jika kamu memilih untuk memasak juga tidak masalah, karena salah satu fasilitas yang juga ditawarkan oleh Villa Bango adalah dapur lengkap dengan peralatan masak.


Hal terpenting yang wajib kamu lakukan adalah menentukan sebelum berangkat berlibur ke Villa Bango, apakah kamu mau memasak, menyewa paket juru masak dari Villa Bango atau menikmati berbagai ragam kuliner yang ada di kawasan puncak.


Pilih Tempat Liburan


Berlibur yang berkualitas bukan hanya tentang waktu yang dihabiskan bersama keluarga, namun juga aktivitas yang terkandung di dalamnya. Itinerary yang ketiga adalah menentukan atau memilih tempat liburan.


Villa Bango dengan berbagai fasilitas yang ada bisa menjadi opsi untuk menghabiskan akhir pekan di puncak, namun, jika kamu berlibur dalam periode waktu yang lama, maka akan sangat disayangkan jika kamu tidak menghabiskan waktu di berbagai tempat wisata sekitar.


Usahakan dalam itinerary yang satu ini, pastikan kamu memilih tempat wisata yang berpotensi ramai di awal pekan, sehingga kamu tetap bisa menikmati waktu berkualitas dan menikmati berbagai fasilitas tempat wisata dengan nyaman dan tanpa terganggu banyak orang. Sementara di sisi lain, kamu juga bisa menikmati tempat wisata yang relatif sepi pada akhir pekan. Sebuah langkah kecil namu jitu untuk meningkatkan kualitas liburan kamu.


Tentukan aktivitas per area


Itinerary yang keempat erat kaitannya dengan itinerary yang ketiga, yaitu membagi aktivitas per hari dan per area. Dengan menggabungkan dua faktor ini, maka liburan kamu bersama keluarga menjadi lebih optimal.


Tentunya, sama seperti tiga itinerary yang telah disebutkan di atas, penting untuk melakukan ini sebelum memesan kamar di Villa Bango ya!


Jangan cepat kecewa


Tanam dalam dirimu bahwa kamu tidak terlalu menanam ekspektasi terlalu tinggi terhadap itinerary. Pergi bersama keluarga, tentunya banyak hal yang tak terduga yang bisa terjadi, maka dari itu kamu jangan terlalu membebankan liburan kamu kepada itinerary.


Dalam artian, jika ada satu atau dua restoran atau tempat wisata yang tutup, maka itu tidak apa-apa, dan justru dengan hal ini kamu mungkin bisa menikmati waktu berkualitas bersama keluarga dan memaksimalkan berbagai fasilitas yang ada di Villa Bango, seperti lapangan basket, bulutangkis dan sebagainya.


Berbagai fasilitas ini tentunya bisa menebus itinerary yang tidak terwujud, atau jika cuaca sedang panas, kamu juga bisa menikmati fasilitas kolam renang di siang atau sore hari, dan menikmati area barbekyu yang juga disediakan oleh Villa Bango, dengan peralatan pelengkapnya juga.



Sisakan hari terakhir kosong


Tentu, ini sangat tergantung kepada banyak hal, dan bisa juga hari terakhir kamu tidak sepenuhnya kosong. Namun, jika bisa, kamu bisa menyisakan beberapa jam di hari terakhir kamu berlibur di Villa Bango karena mungkin saja ada beberapa aktivitas atau destinasi wisata yang baru kamu temukan, baik secara langsung atau melalui rekomendasi warga lokal. Hal-hal spontan seperti ini tentu bisa menambah nilai liburanmu bersama keluarga.


Hari pertama adalah hari yang penting


Meskipun kamu sudah berkali-kali mengunjungi kawasan puncak, tentu akan sangat berbeda jika kamu berkunjung bersama keluarga ke Villa Bango. Berkunjung ke sebuah daerah wisata di hari pertama penting karena akan membuat kamu memahami situasi, termasuk bertanya kepada warga lokal, atau penjaga Villa Bango tentang berbagai aspek atau lokasi penting yang berdekatan dengan Villa Bango.


Selain itu, masih berkaitan dengan itinerary poin keenam yaitu rekomendasi atau menemukan hal-hal baru. Bisa juga kamu meningkatkan atau menyertakan hal-hal baru kepada itinerary penting yang telah kamu buat jauh hari sebelum berlibur bersama keluarga. Bukan tidak mungkin juga di hari pertama kamu menemukan banyak aktivitas atau wisata yang bisa kamu nikmati jika berlibur di waktu mendatang.


Alamat Villa Bango Puncak, Bogor

Jl. Jogjogan no. 121, Cilember, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 16750


+62 812-8788-8239


Nah, itu dia tadi beberapa itinerary yang wajib kamu sertakan untuk rencana liburan kamu bersama keluarga selanjutnya. Terkadang, banyak wisatawan, terutama yang sudah berkeluarga yang menyepelekan aspek membuat itinerary. Padahal, terlepas dari sudah familier dengan puncak, mengunjungi tempat wisata selalu memiliki potensi untuk menemukan hal-hal baru.


Itinerary juga memiliki fungsi utama sebagai panduan untuk berlibur, terutama untuk memastikan bahwa setiap anggota keluarga menikmati waktu liburan dengan kualitas yang sama.


Nah, supaya kamu bisa menikmati waktu liburan dengan maksimal, termasuk jasa katering hingga fasilitas aktivitas luar ruangan, pesan kamar kamu di Villa Bango melalui kontak yang satu ini supaya kamu bisa mulai merencanakan itinerary dalam waktu dekat.


bottom of page