top of page

Tips Membuat Hari Natal Ekstra Spesial

Hari Natal sudah di depan mata, dan layaknya hari libur keluarga, banyak nuansa Natal bisa kamu temukan di kehidupan sehari-hari. Mulai dari beberapa mal yang memberikan diskon besar-besaran, ornamen sepanjang jalan, hingga beberapa tempat penginapan yang sudah penuh sampai akhir tahun.



Meskipun umum banyak keluarga menghabiskan waktu untuk berlibur, namun tidak sedikit juga yang memilih untuk merayakan Hari Natal di rumah saja. Jika kamu masuk ke dalam kategori ini dan selama beberapa tahun kebelakang merasa bahwa kamu merayakan Hari Natal dengan biasa saja, berikut beberapa rekomendasi atau tips yang bisa kamu aplikasikan supaya Hari Natal tahun ini bisa lebih berwarna dan berbeda dari Hari Natal sebelumnya.



Nikmati sepenuhnya


Terkadang, hal terbaik tentang Hari Natal adalah masa-masa sebelum tanggal 25 Desember tiba. Jangan sampai hal-hal kecil yang bisa membuat Hari Natal semakin spesial kamu lewatkan. Misal, ada beberapa agenda bertemu dengan teman atau rekan kerja lama yang sebelumnya tidak pernah bertemu.


Menonton film


Setiap orang mempunyai film Natal favorit, jadi kenapa tidak mengundang teman-teman kamu, atau keluarga besar dan rencanakan menonton film bareng? Aturannya pun simpel, setiap orang wajib merekomendasikan film apa dan membawa kudapan selama menonton film. Jika memang yang diundang terlalu banyak, kamu bisa membaginya menjadi beberapa hari.


Cerita Natal


Jika ingin membuat Natal kali ini menjadi yang terbaik, mungkin kamu juga bisa mempertimbangkan untuk ke toko dan memilih rak yang berisi tentang cerita anak atau cerita Natal. Bayangkan kamu akan kembali ke rumah, bertemu dengan anak dan membacakan mereka cerita favorit masa kecilmu. Tentunya ini bisa menjadi pilihan kamu untuk membuat Hari Natal kamu menjadi lebih baik.


Belanja Daring


Meskipun internet bukan hal baru bagi kamu, dan meskipun belanja daring bisa jauh lebih murah, namun masih banyak orang yang belanja ke mal atau pusat perbelanjaan yang ramai, hanya untuk dijejali olah iklan dan toko-toko yang persuasif, yang pada akhirnya memuat kamu harus membeli hadiah yang tidak diinginkan oleh siapapun, ditambah dengan antrean hingga lebih dari setengah jam. Padahal, ini semua bisa dihindari dengan belanja di toko daring. Harga yang murah dan gratis biaya ongkos kirim adalah dua privilese yang bisa kamu dapatkan untuk membuat Hari Natal kamu lebih baik.


Surat Sinterklas


Mungkin terakhir kamu menulis surat untuk sinterklas adalah pada saat kamu umur sembilan tahun, dan meskipun terkesan kekanak-kanakan, menulis surat kepada Sinterklas saat kamu sudah dewasa bisa menjadi ajang nostalgia atau mencurahkan hati. Bedanya, daripada kamu menulis hadiah apa yang kamu inginkan, ada baiknya kamu menulis apa tujuan kamu dalam jangka panjang, misal mencari jodoh atau menghilangkan fobia kepada hewan. Lalu, di dalam surat, kamu bisa memberikan sugest dari Santa untuk mencapai tujuan-tujuan ini. Bukan tidak mungkin, hal kecil seperti ini bisa membuat kamu mencapai target kamu lebih cepat.



Rumah Jahe


Meskipun sebenarnya ini merupakan tradisi yang umumnya dilakukan di negara-negara Eropa dan Amerika, tidak ada salahnya kamu perlu mencoba ini di rumah. Kamu bisa mencari tutorial cara membuat rumah jahe di media sosial, atau jika memang sedikit lebih niat, kamu bisa mengajak sahabat atau anggota keluarga untuk membantu. Namun, karena ukurannya yang kecil, diusahakan jangan terlalu ramai orang, maksimal hanya tiga orang saja.


Tradisi Natal


Cara terbaik untuk merayakan Natal secara ekstra tahun ini adalah dengan menciptakan tradisi baru. Kamu bisa mengundang keluarga atau sahabat untuk masing-masing membawa dekorasi untuk pohon di dalam rumah, atau bisa juga kamu mengajak mereka mengunjungi beberapa kafe dengan tema Hari Natal yang menawarkan promo spesial. Buat tradisi Natal menjadi sesuatu yang kamu nanti-nanti saat Natal tiba.


Bungkus terbaik


Jika kamu tipikal yang perfeksionis dan ingin sekali memberikan hadiah Natal yang elegan namun juga dibungkus dengan rapi, mungkin Natal tahun ini bisa jadi ajang untuk mewujudkan hal tersebut. Kamu bisa berbelanja ke toko yang menjual pernak-pernik atau bisa juga menggunakan kardus bekas. Lalu kamu bisa memulai membuat hadiah natal yang sangat bagus dan jadi impian kamu selama ini.


Terlibat


Cara terbaik untuk memastikan bahwa kamu mendapatkan Hari Natal yang ekstra adalah dengan terlibat dengan agenda Natal komunitas lokal kamu. Bisa dengan berkumpul di Gereja, atau hal-hal lainnya seperti lomba dekorasi. Dengan terlibat banyak dengan komunitas lokal, kamu bisa mendapatkan banyak manfaat yang bisa memberikan dampak positif kepada Hari Natal kamu tahun ini.




Berikan Kejutan


Kejutan adalah hal yang wajib pada musim liburan. Jika kita pikiran lebih lanjut, sebenarnya masa kecil kita juga seringkali diisi oleh kejutan yang dilakukan oleh orang tua, dan bayangkan betapa pentingnya ini untuk anak-anak kamu. Ketika berbicara tentang kejutan, hal yang biasanya terbersit adalah hadiah yang sangat bagus, rapi dan diselipkan di bawah pohon Natal. Padahal, kejutan tidak perlu selamanya harus itu.


Misal, anak-anak gemar bermain permainan. Akan sangat seru jika kamu bisa memberikan kejutan dengan menyiapkan permainan harta karun yang membuat prosesi memberikan hadiah akan lebih menyenangkan.


Kamu bisa mulai mendekorasi boks spesial yang diisi dengan petunjuk di mana lokasi hadiah berada. Ini bisa kamu lakukan untuk di dalam rumah atau jika memang sudah cukup aman, kamu bisa juga memperluas daerah jelajah dengan berkeliling sekitar tetangga, asalkan masih dalam pengawasan.


Cara atau opsi lainnya adalah dengan mengejutkan anak atau keponakan kamu dengan memasak kue kesukaan favorit mereka, walaupun memang tidak sepenuhnya sehat. Liburan Natal seperti ini bisa menjadi waktu pengecualian untuk kamu sedikit curang dan tidak perlu terlalu memikirkan asupan makanan untuk satu atau dua hari kedepan.


Menciptakan Hari Natal yang berbeda ekstra bukan hanya memberikan dampak yang positif pada saat liburan, namun juga bisa menjadi penambah semangat untuk kamu menyambut tahun baru. Apalagi, jika kamu menjalani tahun yang berat dan penuh dengan cobaan, baik dari kehidupan personal maupun profesional.


Salah satu cara lainnya untuk membuat Hari Natal kamu lebih spesial adalah berlibur ke penginapan yang bukan hanya strategis, namun juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas tambahan yang tidak membuat kamu repot, seperti misalnya pilihan permainan yang bisa mengisi liburan kamu, hingga paket simpel seperti barbekyu.


Untuk kedua hal ini, kamu bisa mendapatkannya di Villa Bango yang bukan hanya menawarkan penginapan dengan sistem privat, namun juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas tambahan lengkap yang akan sangat sayang jika kamu lewatkan. Pesan kamar kamu untuk liburan akhir tahun, atau di tahun depan dengan mengunjungi link yang satu ini











KUNJUNGI VILLA BANGO

Jl. Jogjogan No.121, Cilember, Kec. Cisarua

Bogor - Jawa Barat 16750

 

WA Admin  : +62 812 8788 8239

Follow Villa Bango

  • Facebook
  • Instagram
bottom of page