top of page

Tren Intimate Wedding di Masa Pandemi, Ini Tipsnya

Updated: Sep 20, 2021

Selama pandemi Covid-19, masyarakat yang ingin menyelenggarakan pernikahan diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan selama acara berlangsung agar tidak menjadi tempat penularan virus Covid-19. Hal ini membuat penyelenggara harus mencari alternatif untuk dapat menyelenggarakan pernikahan yang aman dengan tidak menghilangkan kesan sakral dan bahagia. Konsep intimate wedding akhirnya menjadi pilihan bagi banyak penyelenggara hingga menjadikan konsep ini sebagai tren dalam penyelenggaraan pernikahan. Lalu, apa itu intimate wedding?




Intimate Wedding

Intimate wedding adalah konsep acara pernikahan dengan jumlah undangan yang sedikit, sehingga acara pernikahan yang digelar menjadi lebih hangat dan sakral. Ada beberapa tips untuk menyelenggarakan intimate wedding, yuk simak tipsnya di bawah ini!


Atur budget sebaik mungkin

Walaupun intimate wedding dapat menghilangkan pengeluaran yang tidak perlu, tetapi penyelenggara harus menata budget sebaik mungkin. Hal ini dilakukan agar nantinya setelah acara digelar, tidak ada biaya tambahan yang dibebankan kepada penyelenggara.


Batasi jumlah undangan

Undang beberapa orang terdekat saja untuk hadir ke intimate wedding. Hal ini karena konsep intimate wedding sendiri memang tidak untuk tamu yang banyak, sehingga acara lebih sakral. Apabila ada kerabat atau orang yang tidak dapat diundang, video streaming bisa menjadi salah satu solusi.

Pilih venue yang sesuai

Venue sangat berpengaruh untuk penyelenggaraan intimate wedding. Sesuaikan venue dengan konsep pernikahan yang akan digelar. Jika konsep acara luar ruangan dianggap cocok untuk menyelenggarakan pernikahan, maka carilah venue yang mendukung garden party untuk menambah kesan hangat dan intim.


Itu dia 3 tips untuk menyelenggarakan intimate wedding. Venue adalah bagian terpenting dari intimate wedding, sehingga kamu harus mencari venue yang cocok dengan konsep pernikahan kamu. Selain penginapan, Villa Bango juga menawarkan intimate wedding package yang dekat dari Jakarta, yaitu di daerah Puncak Bogor yang lengkap dengan catering dan entertainment. Tertarik untuk tau lebih lanjut? Hubungi kami di sini.

KUNJUNGI VILLA BANGO

Jl. Jogjogan No.121, Cilember, Kec. Cisarua

Bogor - Jawa Barat 16750

 

WA Admin  : +62 812 8788 8239

Follow Villa Bango

  • Facebook
  • Instagram
bottom of page