top of page

Curug Cilember: Destinasi Terbaik Menikmati Akhir Pekan

Curug Cilember adalah salah satu destinasi terbaik di Puncak untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga dan orang terdekat karena pemandangannya yang indah. Curug Cilember juga merupakan destinasi wisata alam yang kerap kali dikunjungi oleh wisatawan Villa Bango. Nah, kali ini Villa Bango akan rangkum mengapa Curug Cilember wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke daerah Puncak.


Cerita di Balik Curug Cilember

Di balik keindahannya, Curug Cilember memiliki beberapa cerita yang dipercaya oleh masyarakat sekitar dan wisatawan yang berkunjung. Ada banyak versi cerita mengenai Curug Cilember yang populer di kalangan masyarakat sekitar dan wisatawan, salah satunya yaitu Curug Cilember sempat dipercaya sebagai tempat pemandian putri-putri dari Kerajaan Siliwangi.


Dengan cerita tersebut, Curug Cilember dipercaya sebagai curug atau tempat pemandian yang akan memberikan efek awet muda bagi siapapun yang mengunjunginya. Namun, jika dilihat dari perspektif lain, air yang terdapat di Curug Cilember terbilang masih natural dan tidak tercampur dengan kandungan berbahaya. Sehingga, akan memberikan pengunjungnya efek awet muda. Penasaran mengenai Curug Cilember? Tetap baca penjelasannya sampai selesai, ya!



Objek Wisata di Curug Cilember

Selain menjadi tempat pemandian yang dipercaya dapat memberikan efek awet muda, Curug Cilember juga memiliki objek wisata yang dapat menghibur para pengunjung.


1. Hutan Pinus

Sepanjang perjalanan ke air terjun yang ada di Curug Cilember, kamu akan disuguhi oleh pemandangan hutan pinus yang indah dan rindang. Di sekitarnya, ada beberapa pendopo untuk istirahat dan juga berfoto bersama keluarga atau orang terdekat.


2. Taman Kupu-Kupu

Bagi kamu pecinta fauna, dijamin akan betah ketika berkunjung ke Curug Cilember. Pasalnya, ada taman kupu-kupu yang memiliki beragam jenis kupu-kupu. Di tempat ini pula, kamu bisa melihat proses metamorfosis kupu-kupu.


3. 7 Air Terjun

Setelah mengarungi hutan pinus dan mampir ke taman kupu-kupu, maka sampailah di tujuan utama Curug Cilember, yaitu air terjun. Hal yang unik dari Curug Cilember adalah di dalamnya terdapat 7 air terjun yang berbeda-beda. Air terjun tersebut berada berurutan dari pintu masuk sampai air terjun terjauh, yaitu air terjun ke tujuh.


4. Sepeda Layang

Selain pemandangan alam, flora, dan fauna, kamu juga bisa menantang adrenalinmu dengan mencoba sepeda layang yang ada di Curug Cilember, lho! Namun, jika kamu berminat untuk mencoba sepeda layang di Curug Cilember, kamu harus membeli tiket yang terpisah dari tiket masuk Curug Cilember.



Lokasi Curug Cilember

Sesuai namanya, Curug Cilember berada di Cilember, Kecamatan Cisarua, Bogor. Namun, di era digital seperti sekarang, kamu bisa mencari “Curug Cilember” pada peta digital agar mendapatkan akses terdekat ke Curug Cilember dari lokasimu.


Jam Operasional Curug Cilember

Curug Cilember beroperasi setiap hari Senin sampai Minggu pukul 07.00-21.00.


Harga Tiket Masuk Curug Cilember

Untuk memasuki kawasan Curug Cilember, pengunjung diharuskan membeli tiket masuk. Namun, untuk mengunjungi objek wisata yang terdapat di area Curug Cilember, pengunjung juga diharuskan untuk membeli tiket terpisah. Berikut rincian harga tiket masuk Curug Cilember dan objek wisatanya:


Harga Tiket Masuk Curug Cilember

  1. Wisatawan Lokal Rp 25.000

  2. Wisatawan Mancanegara Rp 75.000


Kisaran Harga Wisata Tambahan Curug Cilember (Taman Kupu-Kupu, Sepeda Layang, dll)

  1. Wisatawan Lokal Rp 20.000 - Rp 40.000

  2. Wisatawan Mancanegara Rp 40.000 - Rp 50.000


Itulah penjelasan mengenai Curug Cilember, salah satu destinasi wisata terbaik yang wajib kamu kunjungi jika berwisata ke daerah Puncak. Jangan lupa mampir ke Villa Bango setelah puas berkunjung ke Curug Cilember untuk pengalaman istirahat ternyamanmu di Puncak. Penasaran? Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai Villa Bango


bottom of page