top of page

Puncak Bogor sebagai Tempat Romantis: Destinasi Terbaik untuk Pasangan


sesorang pasangan sedang menikmati tempat romantis puncak bogor

Puncak memang populer dengan pesonanya yang menakjubkan. Maka itu, banyak wisatawan yang berkunjung ke Puncak untuk menikmati pemandangan alam dan udaranya yang sejuk.


Namun, tahukah kamu kalau Puncak juga menyimpan tempat romantis yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan tercinta? Simak daftarnya di bawah ini untuk ide liburan bersama pasangan di akhir pekan nanti!


1. Curug Cilember: Keindahan Air Terjun yang Menyegarkan


Curug Cilember adalah salah satu air terjun yang menawan di bilangan Puncak. Air terjun ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama pasanganmu karena air terjunnya yang indah, sehingga menambah kesan romantis pada liburanmu.


Suara gemericik air yang jatuh dari ketinggian dijamin membuat momentum bersama pasangan lebih syahdu dan menyegarkan. Selain itu, ada jembatan gantung pada area air terjun yang sangat romantis untuk jadi spot foto bersama pasangan tercinta.


Alamat: Megamendung, Bogor Regency, West Java 16770

Jam operasional: Senin - Minggu, 07.00 - 21.00

Harga tiket masuk: Mulai dari Rp 25.000 per orang


2. Taman Bunga Nusantara: Kebun Bunga yang Menawan Hati

Bunga merupakan simbol romantis yang kerap kali dipakai untuk menyenangkan pasangan. Begitu pula Taman Bunga Nusantara yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan untuk menggambarkan rasa cintamu ke pasangan.


Di Taman Bunga Nusantara, ada banyak ragam jenis bunga yang sedang bermekaran, sehingga menciptakan suasana romantis yang sulit untuk dilupakan.


Berjalan bersama pasangan di antara warna-warni bunga yang cantik dan berfoto di spot-spot Instagrammable ala Taman Bunga Nusantara dijamin menjadikan pengalamanmu sebagai pengalaman romantis yang tidak terlupakan.


Alamat: Jl. Mariwati No.KM. 7, Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43254

Jam operasional: Senin - Minggu, 09.00 - 17.00

Harga tiket masuk: Mulai dari Rp 44.000 per orang


3. Puncak Pass: Bersantai di Area Kebun Teh

Untuk menikmati pemandangan alam bersama pasangan, Kebun Teh Puncak Pass merupakan destinasi yang sangat cocok. Selain pemandangannya yang indah, tempatnya pun sangat cocok untuk bersantai di tengah suasana yang romantis.


Kamu bisa berjalan mengelilingi kebun teh saat pagi, siang, atau sore hari bersama kekasih hati, kemudian menikmati api unggun di malam hari. Suasana sejuk dan tenang di Puncak Pass menciptakan pengalaman bersantai yang sangat romantis.


Alamat: Jalan Nasional No.11, South Tugu, Cisarua, Bogor Regency, West Java 16750

Jam operasional: Senin - Minggu, 24 Jam

Harga tiket masuk: Mulai dari Rp 6.000 per orang



4. Hutan Pinus Cibodas: Kebersamaan di Antara Pepohonan Rindang

Destinasi wisata alam lainnya yang cocok untuk kamu nikmati bersama pasangan adalah Hutan Pinus Cibodas. Rindangnya pepohonan pinus serta suasana yang sejuk sangat mendukung untuk menciptakan suasana yang tenang dan romantis.


Untuk kamu yang memiliki love language quality time, tempat ini sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama pasangan dengan jalan-jalan mengelilingi hutan pinus berdua sambil menikmati keheningan alam dan aroma segar pepohonan pinus.


Alamat: Jl. M. Bakri, Cibodas, Kec. Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16830

Jam operasional: Senin - Minggu, 08.00-16.00

Harga tiket masuk: Mulai dari Rp 25.000 per orang


5. Kebun Teh Walini: Menikmati Senja Bersama

Selain Kebun Teh Puncak Pass, Puncak juga memiliki kebun teh yang tak kalah romantis, yaitu Kebun Teh Walini. Kebun Teh Walini adalah perkebunan teh yang hijau dan luas dengan hamparan tanaman teh yang menyejukkan.


Tempat ini sangat cocok kamu kunjungi bersama pasangan karena view sunset-nya yang sangat romantis. Kamu dapat menikmati secangkir teh atau kopi hangat bersama pasangan sembari menikmati matahari terbenam untuk menciptakan momen romantis di Puncak.


Alamat: Perkebunan Teh Gunung Mas, Tugu Sel., Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750

Jam operasional: Senin - Minggu, 24 Jam

Harga tiket masuk: Mulai dari Rp 25.000 per orang


6. Dusun Bambu: Suasana Pedesaan yang Romantis

Rekomendasi selanjutnya adalah tempat dengan suasana pedesaan namun tetap berkesan modern, yaitu Dusun Bambu. Meskipun suasananya kental akan pedesaan, namun kompleks wisata ini memiliki rumah-rumah bambu yang cantik.


Di sini, kamu dan pasangan bisa bersantai di tepi danau sembari menikmati menu yang lezat dan menggugah selera. Ruang terbuka yang dipadukan dengan penataan lampu yang indah menciptakan atmosfer romantis yang sempurna di Dusun Bambu.


Alamat: Jl. Gn. Salak High Land, Sukajadi, Kec. Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16610



Dengan pesona alamnya yang indah, Puncak Bogor memiliki banyak tempat romantis untuk destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan. Dari keindahan alam, taman bunga, hingga kuliner, setiap setiap tempat memiliki pesonanya sendiri untuk menciptakan momen-momen romantis yang istimewa bersama pasangan tercintamu.


Itu dia beberapa rekomendasi tempat romantis puncak bogor terdekat dari Villa Bango yang bisa kamu coba ketika menginap #NyamandiVillaBango bersama keluarga dan orang terdekat. Jangan lupa untuk berikan ulasan jika kamu mampir ke salah satu rekomendasi tersebut, ya! Selamat menikmati!

bottom of page